02| Bersebelahan

237 9 0
                                    


Ice mendekati mejanya dan melihat siapa perempuan yang duduk di kursinya dan perempuan itu adalah perempuan yang ia lihat di koridor kemaren.

"Lo siapa? Kok duduk di tempat gue? Gak sopan banget lo" Ice langsung ngegas karna ia melihat ada orang yang berani duduk di singgasananya. Tidak menghiraukan Ice, gadis itu langsung berdiri dan pergi dari tempat Ice. Ia duduk dibelakang Ice, yang kursi itu adalah milik Blaze.

Blaze masuk kelas dan melihat seorang siswi duduk di kursinya, Blaze menghampiri siswi tersebut yang tengah duduk di kursinya.

"Kamu kok duduk di sini?" Tanya Blaze dengan manis.

"Di usir" jawabnya tanpa menoleh pada Blaze, karna sedang sibuk membaca bukunya. Blaze tau siapa yang mengusir siswi itu.

"Kok dia lo usir sih Ice?, dia kan murid baru, duduk di sebelah lo, karna nggak ada kursi lagi"

Flaback on

Blaze masuk kelas dan ia tidak melihat Ice dikelas,

"Nut, Ice mana?" Blaze bertanya pada nut. Karna tadi ce pergi sendirian kekelas karna kesal pada hali.

"Katanya sih sakit" nut menjawab pertanyaan Blaze.

"Trus, sekarang dimana?" Blaze bertanya lagi pada Nut yang sedang membaca bukunya.

"UKS" jawab Nut singkat.

Guru masuk...

"Good morning everybody" Guru itu menyapa siswa siswi dikelas.

"Good morning mrs" semua siswa menjawab.

Seorang anak perempuan bejalan dibelakang ibu Kartika, perempuan itu memakai baju putih yang di lapisi hoodie berwarna hitam dengan rok abu abu.

"Baiklah murid murid sekarang kita kedatangan murid baru, silahkan perkenalkan diri kamu" ibu Kartika mempersilahkan siswa baru itu untuk memperkenalkan dirinya.

"Nama saya Alya, panggil saja ay" Ayla menjelaskan identitasnya kepada siwa siswi yang ada dikelas, walau ia hanya menyebutkan namanya saja.

"Oww singkat ya" bu Kartika tertawa kecil sambil bicara.

"Baiklah Ay, sekarang silahkan kamu duduk di kursi yang kosong di sana" bu Kartika menunjuk kursi Ice yang ada di depan Blaze, karna hanya satu kursi lah yang tersisa untuk siswi baru itu.

Tanpa berbicara lagi ay langsung duduk di bangku Ice, atau lebih tepatnya bangkunya dan Ice, karna Ice duduk sendirian dan otomatis bangku di sebelahnya tidak di huni oleh siapa pun.

Ice duduk sendirian bukan karena tidak ada yang ingin menemaninya, tapi karena Ice tidak ingin orang lain mengganggunya saat ia tidur dikelas, sebelumnya Ice duduk dengan Blaze, tetapi karena blaze selalu menjahili Ice saat ia tidur akhirnya Ice meminta kakaknya itu untuk pindah ke belakang, awalnya Blaze menolak tapi karna tatapan sang adik yang dingin dan horor, dengan berat hati Blaze pindah dan meninggalkan Ice duduk sendirian.

"Hai ay" seorang siswa menyapanya dari arah belakang, ya siapa lagi kalau bukan Blaze.

"Iya" dengan senyum tipis Ayla membalas. Sebenarnya dalam hatinya ia tidak akan membalasnya tapi karna mengingat ia adalah siswa baru, Ayla mencoba untuk bersikap ramah. Ayla adalah orang yang pendiam, dingin, sulit di mengerti, cuek dan tidak suka keramaian. Ayla mempunyai prinsip ia tidak akan mengganggu orang lain suapaya ia tidak diganggu. Ia pindahan dari SMA N Prima, sikap Ayla yang dingin membuatnya tidak memiliki teman, tetapi karna Ayla adalah siswa yang berprestasi, jadi jangan heran kalau banyak dari teman Ayla yang menjadikan nya teman hanya untuk memanfaatkan kecerdasannya.

Flasback off

Dengan berat hati Ice mengizinkan ayla untuk duduk di sebelahnya.

"Maafin gue yah" entah kenapa Ice merasa bersalah karna Ice melabraknya di depan semua siswa yang ada dikelasnya dan membuat Ayla merasa malu. Ayla tidak menghiraukan apa yang Ice bicarakan.

Strong Girl✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang