Pagi ini aku pergi ke perpustakaan sekedar mencari kesenangan untuk diri sendiri. Aku berkeliling di sekitar susunan novel yang tertata rapi.
Suasananya hening jadi terasa menenangkan. Aroma buku menelusup ke dalam indra penciumanku. Aku suka aroma ini.
Mataku menelusuri setiap buku yang ada di perpustakaan yang menampung banyak sekali buku bahkan komik pun ada. Jari jemariku seakan menghitung satu demi satu tanpa terlewat sedikitpun membuatku tanpa sadar telah menabrak seseorang. Buku yang ia bawa berserakan di lantai.
"Ah, maaf. Aku tidak lihat."
Bukannya memungut buku yang berserakan dilantai dia malah nenanyai keadaanku.
"Kamu tidak apa-apa? Ada yang terluka?"
"Ya, aku baik-baik saja. Tidak ada yang terluka kok."
"Syukurlah." dia terlihat lega. Pria itu memiliki wajah yang tampan, kulitnya putih, lalu netranya berwarna kecoklatan juga dia lebih tinggi beberapa senti dari ku.
"Biar kubantu..."
Setelah itu kami mencari bangku kosong dekat jendela. Masing-masing dari kami sibuk membaca buku yang telah kami pilih. Sesekali aku meliriknya yang terlihat sangat fokus dengan bacaannya.
"Ada apa?" tanyanya.
"Bukan apa-apa. Hanya... Aku ingin tahu namamu saja. Emm, yah, kalau tidak ingin memberitahu juga tidak apa-apa kok."
"Asanuma Shintarou."
"Ingatlah baik-baik nama ini, karena bisa saja nantinya orang yang sedang berbicara denganmu ini adalah jodohmu." gumamnya dengan suara yang sangat kecil. Tapi masih terdengar sedikit, bukan, bahkan sangat jelas tersampaikan padaku. Aku memilih diam berpura-pura tidak mendengar apapun dan menutupi wajahku dengan buku yang sedaritadi ku pegang. Ini buruk, jantungku tidak bisa berhenti berdetak setiap mengingat omongannya barusan.
END
KAMU SEDANG MEMBACA
Kimi Ni Hanashitai Koto || DRABBLE
Fanfiction"Dengar, ada yang ingin ku katakan padamu..."