3. PERTEMUAN PERTAMA

2.5K 244 2
                                    

Seorang gadis berambut merah muda tampak sedang berdiri menunggu di depan rumah sakit, beberapa kali ia melirik jam tangannya, memastikan bahwa dirinya tidak terlambat. Tak lama kemudian sebuah mobil sedan berwarna merah berjalan melambat dan berhenti tepat didepannya. Seorang wanita berambut hitam pendek keluar dari dalam mobil, gadis merah muda itu tersenyum seraya melambaikan tangannya, menyapa wanita yang berjalan menghampirinya.

"Halo, Shizune-senpai!" sapa Sakura.

"Halo, Sakura-chan! Kau sudah lama menunggu?" tanya wanita itu, Sakura menggelengkan kepalanya.

"Ayo, Mikoto-sama sudah menunggu," lanjutnya.

Keduanya masuk ke dalam mobil, Shizune melajukan mobilnya dengan kecepatan sedang. Sesampainya di depan sebuah rumah besar yang dikelilingi dinding tinggi mobil Shizune berhenti, wanita itu beralih mengambil sebuah map yang ada di kursi belakang lalu menyerahkannya pada Sakura.

"Ini semua catatan medis Uchiha Mikoto, tugasmu adalah memeriksa kesehatannya, kau diizinkan untuk mengambil tindakan medis jika memang diperlukan. Selain itu, kau juga harus membuat laporan untuk Tsunade-sama," jelas Shizune.

"Baiklah, aku akan menjalankan tugas dengan baik," jawab Sakura serius.

"Maaf aku tidak menemanimu masuk ke dalam, aku ada jadwal operasi pagi ini. Kau bisa melakukannya sendiri kan?"

Sakura mengangguk, setelah melihat mobil Shizune pergi ia baru berjalan masuk ke dalam rumah besar itu. Sakura terpesona dengan rumah keluarga Uchiha itu, meskipun model rumahnya masih tradisional tapi ukurannya besar dan luas serta ada taman indah yang langsung menyambutnya ketika masuk ke dalam rumah membuat Sakura terkagum-kagum.

"Permisi!" seru Sakura di depan pintu rumah.

"Ah, kau pasti Nona Sakura. Silakan masuk!" seorang lelaki yang memiliki mata berwarna abu-abu gelap menyambut Sakura dan menyuruhnya masuk.

Lelaki itu meminta Sakura mengikutinya, mereka berhenti di depan sebuah kamar. Pemuda itu membuka pintunya dan terlihat lambang kipas Uchiha yang cukup besar di dindingnya.

"Mama, dia sudah datang," ucap laki-laki itu.

"Silakan masuk!" perintah suara wanita yang berasal dari dalam kamar.

Laki-laki itu meminta Sakura untuk masuk, di dalam kamar ia melihat seorang wanita baya sedang terbaring di atas kasur berukuran king size. Sakura berjalan mendekat lalu memberi hormat dengan membungkukkan badannya.

"Halo, saya Haruno Sakura. Tsunade-sama meminta saya untuk menjadi dokter pribadi anda sampai kesehatan anda pulih," ucap Sakura.

"Aku Uchiha Mikoto, kita pernah bertemu di rumah sakit bukan?"

"Benar, Nyonya."

Wanita itu tertawa kecil, wajahnya terlihat cantik meski pucat, "Namamu secantik wajahmu, Sakura-san. Aku senang bertemu denganmu."

"Terima kasih, Nyonya," jawab Sakura tersipu malu, "sekarang izinkan saya memeriksa kesehatan anda," tambahnya.

"Ah, iya. Silahkan, Dokter," sahut Mikoto.

Sakura melakukan tugasnya dengan teliti, ia memeriksa kesehatan pasiennya lalu membandingkan catatannya dengan catatan medis yang diberikan oleh guru dan seniornya. Tanpa ia sadari, wanita yang ia periksa selalu tersenyum memperhatikan gerak-gerik gadis muda yang tampak cekatan memeriksanya itu.

"Kesehatan anda sudah mengalami kemajuan, Nyonya. Saya akan menambahkan resep vitamin untuk anda," kata Sakura setelah selesai melakukan pemeriksaan.

"Baik, terima kasih, Dokter," sahut Mikoto seraya tersenyum.

Destiny of Love 🌸Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang