BAGIAN 13. jodoh?

823 70 8
                                    

Bulan ini hana tak bisa menjenguk ais karna satu bulan lagi ka angga akan menikah dan hana harus membantu mengurus keperluan kakanya itu.

Tapi karna hana tak tega jika ais tak di jenguk takut ada masalah atau keperluan yang lainnya. Hana pun meminta tolong hafidz untuk memberi konci loker yang kemarin hana duplikat sekalian melihat keadaan ais dan menanyakan apakah ada keperluan yang ais butuhkan.

"Kok ka hafidz yang dateng ka hana mana?" Tanya ais ketika sudah berada di dekat ruang TU. Biasanya ka hana kalo jenguk itu selalu di kobong ais. Tapi berhubung hari ini ka hafidz yang jenguk jadi kita duduk di dekat TU.

"Iya ka hana mau ngurus keperluan ka angga.." Jawab hafidz.

"Ohh iya ini kunci loker.. Kaka denger kemarin kamu dapet kasus lagi?" Tanya hafidz sambil mengasih kunci yang abis ia ambil dari dalam tasnya.

"Iya ka ais di fitnah.." Jawab ais sambil mengambil kunci yang di kasih hafidz.

"Di fitnah? Kok bisa?" Tanya hafidz.

"Iya.. Ais di fitnah ngambil uang kas kelas.. " Jawab ais. Lalu menjelaskan bagaimana kronologi kejadian itu dengan panjang lebar.

"Dan alhamdulillah ada orang yang baik hati ngasih video sama rekaman yang berisi bukti kalo ais itu ga salah. Jadi ais ga dapet hukuman lagi deh.." Sambung ais dengan ekspresi gembira.

"Alhamdulillah kalo gitu.. Emang siapa yang kasih tau bukti itu?" Tanya hafidz.

Belum saja ais menjawab tiba tiba ada seseorang yang akhir akhir ini membuat ais kesal karna ais selalu dapat hukuman jika bertemu dengan dia. Ya walaupun kena hukumannya bukan gara gara orang itu tapi tetep aja ais pasti dapat hukuman kalo bertemu dia.

👣👣👣

Setelah hafidz mengabari aban untuk ke plaza. Karna hafidz meminta aban untuk menemaninya membeli beberapa keperluan. Namun hafidz menyuruhnya ke masjid pondok karn hafidz harus menjenguk ais terlebih dahulu.

"Assalamu'alaikum mas.." Ucap aban.

"Wa' alaikumsalam.." Jawab hafidz.

"Wa' alaikumsalam.." Jawab ais dengan ekspresi sinis karna masih kesal.

"Ehh ban sini duduk.." Ucap hafidz.

"Iya mas.." Jawab aban lalu duduk di samping hafidz.

"Lanjutin is.. Sampe mana tadi?" Tanya hafidz.

"Sampe mana ya.." Ucap ais sambil mikir. Maklum anaknya lupaan gaes.. Wkwkwk..

"Ohh iya sampe ada yang ngasih bukti kalo ais ga salah.." Jawab ais dengan cengirannya.

"Yehh masih muda udah pikun.." Ledek hafidz.

"Ais ga pikun ka.. Cuma lupaan.." Jawab ais dengan cengirannya.

"Bedanya apa.." Ucap aban masih dengan suara datarnya.

"Ya beda lah.." Jawab ais sewet.

"Galak bener si is sama aban.." Ucap hafidz.

"Abisnya sebel ka.. Kalo abis ketemu dia pasti abis itu ais kena hukuman dah..
Kan padahal akhir akhir ini ais udah ga pernah dapet hukuman kan.. Iya kan?" Jawab ais.

"Enak aja gara gara ane.. Entenya aja hukuman udah kaya makan nasi ga bisa lepas.." Ucap aban.

"Makan nasi kenyang.. Lah hukuman.." Jawab ais.

"Ga papa biar kurus tuh badan.." Ucap aban.

"Emang kurus si.." Jawab ais.

"Gendut.." Ucap aban.

AISWA (TAHAP REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang