*bagian flashback ada di cerita Cinta Anak Pesantren ya gaes
Sesuai perkiraan semua aban pun kaget mendengar cerita dari andini. Karna aban memang tidak tau apa apa. Bahkan bunda, ayah dan yusuf pun tidak mengabari hal ini ke aban. Padahal bunda sempat berkomunikasi dengan aban tadi pagi untuk menyemangati aban sidang.
"Jadi gitu ceritanya.." Ucap andini.
"Jadi sekarang ais di perjalan ke bogor? Sendirian?" Tanya aban kaget dengan ekspresi khawatir.
"Iya kayanya.. Tadi si pas gua tanya dia masih di perjalanan.. Paling sampe besok siang.. Iya sendirian soalnya mba hana ga bisa ambil cuti.." Jawab andini.
"Kok bunda sama ayah ga ngomong apa apa ya sama gua.." Ucap aban.
"Bunda sama ayah siapa?" Tanya andini bingung.
"Bunda sama ayah ais lah siapa lagi.." Jawab aban.
"Lah lu deket sama mereka?" Tanya andini kaget. Andini memang belum tau tentang masalah ini. Hanya bang mafin dan mba sisil aja yang tau. Tapi kalo kedekatan aban dengan adiknya ais adini sudah tau.
"Aban emang udah deket banget sama bunda dan ayah ais din.. Mereka udah kaya orang tua ke dua aban.." Ucap sisil.
"Owalah.. Pantesan.. Andini sampe kaget.." Jawab andini.
"Yaudah aban mau nelpon bunda dulu ya.." Ucap aban. Lalu berjalan ke arah luar.
"Iya ban.." Jawab mereka semua.
"Kok mereka bisa deket banget mba? Emang udah lama kenalnya?" Tanya andini kepo ke sisil.
"Kalo kenal sama ais si kayanya aban udah lama din.. Soalnya kan ais alumni santri NQ.. Tapi kalo kenal sama keluarga ais kayanya baru pas ais masuk kuliah di Unuja kalo ga salah.." Jawab sisil.
"Berarti udah deket banget dong ya.. Baru tau dini kalo ais alumni NQ.." Ucap andini.
"Banget din.. Mangkanya niat mba tuh pengen jodohin mereka berdua.. Belum jadi menantu aja aban udah di sayang banget.. Gimana udah jadi mantu.. Mba mah cuma pengen aban bisa punya orang tua ke dua yang bener bener peduli sama dia aja din.. Kadang suka kasian ngeliat aban kalau kangen sama ayah dan ibunya.. Kan kalo ada mereka masih ada penghangatan sosok ayah dan ibu buat aban walaupun hanya mertua.." Jawab sisil.
"Iya juga sih.. Tapi kayanya ga perlu di jodohin deh mba.." Ucap andini.
"Kenapa gitu?" Tanya sisil.
"Kalo menurut pandangan dini nih ya.. Mereka berdua emang saling suka deh mba.. Keliatan dari sikap dan mata mereka.." Jawab andini.
"Wah iya kah?" Tanya sisil.
"Iya mba.. Cuma mereka masih kaya malu malu aja gitu... Jadi kaya muna muna gitu kalo di tanya tentang perasaannya.." Jawab andini.
"Bagus deh.. Jadi mba ga usah ribet ribet ngejodoh jodohin mereka berdua.." Ucap sisil dengan senang.
Lalu andini pun kembali bercerita tentang kedekatan ais dan aban di kampus beberapa belakangan ini. Biasa ema ema rumpi gaes.. Wkwkwk...
👣👣👣
Setelah keluar dari rumah. Aban langsung mencari kontak bunda ais. Kemudian menelponnya.
Hallo assalamualaikum bang? -bunda
Ohh iya bunda ais memang memanggil aban abang sama seperti yusuf. Katanya biar lebih akrab dan lebih enak manggilnya jadi seperti anak sendiri.
Wa'alaikumsalam bund.. Abang ganggu ga? -aban
KAMU SEDANG MEMBACA
AISWA (TAHAP REVISI)
Teen FictionSquel Cinta Anak Pesantren Cerita ini di mulai dari ketidak kesengajaan.. Dua insan yang di persatukan dalam rumah Allah yang bernama Pesantren.. Dia wanita yang so kuat, petakilan, cuek, jutek, emosian, dan ceroboh. Terkadang baginya keselamatan d...