BAGIAN 21. lampu hijau

651 65 3
                                    

Setelah shalat jum'at aban dan yusuf pun kembali ke RS. Aban hanya mengantar yusuf ke RS karna nanti malam ada jadwal syubban di deket pondok. Jadi aban harus langsung pulang ke pondok.

"Suf sampe sini aja ya.." Ucap aban.

"Loh ga ketemu ka ais dulu bang?" Tanya yusuf.

"Salam aja buat bunda, ayah dan ais.. Insya Allah besok saya ke sini lagi.. Soalnya nanti malam masih ada acara syubban.." Jawab aban.

"Ohh gitu.. Oke deh bang.. Nanti yusuf salamin.." Ucap yusuf.

"Iya.. Makasih ya suf.. Saya pamit.." Ucap aban.

"Iya bang hati hati..." Jawab yusuf.

"Iya..  Assalamu'alaikum.." Ucap aban

"Wa'alaikumsalam.."  Jawab yusuf.

Setelah aban menjauh. Yusuf pun kembali masuk ke dalam RS.

"Assalamu'alaikum.." Ucap yusuf sambil membuka pintu ruangan ais. Terlihat ais sedang bermain hp sendirian.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab ais.

"Dari mana cup?" Tanya ais.

"Shalat jum'at ka.." Jawab yusuf.

"Kok sendirian.. Bunda, ayah sama zahra mana?" Tanya yusuf.

"Lagi keluar bentar.." Jawab ais.

"Ohh gitu.." Ucap yusuf.

"Ehh ka.. Gua mau nanya dah.." Ucap yusuf.

"Apaan?" Tanya ais sambil memakan buah yang tadi sudah di siapkan bunda.

"Bang aban itu calon lu ya?" Tanya yusuf tiba tiba hingga membuat ais tersedak. Yusuf pun langsung buru buru mengambilkan minum untuk ais.

"Pelan pelan apa kalo makan.." Ucap yusuf.

"Haduhh.." Ucap ais sambil memegang tenggorokannya.

"Lu ngapa tiba tiba nanya gitu dah?" Tanya ais.

"Ga tau.. Ya gua ngerasa bang aban perhatian aja gitu sama lu... Sampe jenguk sendirian kan.." Jawab yusuf.

"Dia emang dari kemarin suka ke sini sama ka hafidz.. Kita cuma temen doang.. Soalnya mereka berdua di suruh mantau keadaan kaka sama ustazah.." Ucap ais.

"Tapi kayanya dia cocok sama lu ka.. Baik banget lagi orangnya.. Gua setuju banget dah lu sama dia.." Jawab yusuf.

"Tau dari mana lu kalo dia baik.. Lu kan baru ketemu dia berapa jam doang.." Ucap ais.

"Orang baik itu ka kalo emang dia bener bener baik bukan baik cuma di depan.. Keliatan dari wajah sama sikapnya ka.. Mangkanya gua bisa nilai dia orang baik.. " Jawab yusuf.

"Tumben lagi lempeng otaknya.. Ohh iya abis shalat jum'at ya.. Pantesan jadi bener gini.." Ucap ais

"Yehhh maun.." Jawab yusuf.

"Gua serius nih ka.. Dia juga baiknya bukan ke lu doang.. Ke gua juga baik.. Ini baju koko, sarung sama peci aja punya dia.." Ucap yusuf.

"Pantesan kata gua lu pake baju, sarung sama peci syubban dari mana.. Ternyata dari dia.." Jawab ais.

"Iya bunda lupa bawa kemarin.. Terus dia minjemin baju ini ke gua.." Ucap yusuf.

"Sekarang ka abannya mana?" Tanya ais.

"Tadi dia nganterin gua doang.. Dia cuma titip salam doang katanya dia ada jadwal syubban nanti malam.." Jawab yusuf.

"Udah ah abang mau ganti baju dulu.." Ucap yusuf.

AISWA (TAHAP REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang