BAGIAN 31. Jadi ayah

827 61 4
                                    

Ais dan aban pun langsung turun dari mobil dan berjalan menuju alfa.

"Sekalian buat belanja bunda aja.." Ucap aban sambil mendorong pintu alfa

"Ihh engga ah emang ada uang.." Jawab ais.

"Ada.." Ucap aban.

"Engga engga.. Buat urusan kaka aja dulu.. Lagian ais ada uang kok kalo buat belanjaan bunda mah.." Jawab ais sambil mangambil keranjang. Karna ais mau sekalian belanja cemilan buat nanti malam berangkat ke probolinggo dan beberapa keperluannya yang sudah pada habis.

"Beneran is udah beliin buat bunda.." Ucap aban.

"Ga usah.. Apa sih.. Nanti bunda juga pasti marah deh kalo tau.." Jawab ais sambil memgambil beberapa cemilan.

"Kenapa marah?" Tanya aban.

"Ya karna ngerepotin kaka.." Jawab ais.

"Engga ngerepotin juga.." Ucap aban.

"Kaka dateng ke sini aja udah ngerepotin.." Jawab ais.

"Siapa suruh ga ngajak.." Ucap aban.

"Ya kan lagi sidang kemarin.. Masa iya mau maksain.." Jawab ais.

"Ya seenggaknya bilang kalo mau berangkat.. Ga langsung jalan jalan aja.." Ucap aban.

"Emang kalo bilang di izinin?" Tanya ais.

"Ya engga juga sih.." Jawab aban.

"Nah mangkanya ais ga bilang.." Ucap ais dengan cengirannya.

"Ett takol nih.." Jawab aban.

"Ohh ternyata gula jawanya syubban bisa galak juga toh.." Ledek ais.

"Bisa lah.." Jawab aban.

"Jadi atut.." Ledek ais.

"Ngeselin bat anak siapa si.." Ucap aban.

"Anak bunda lah.. Wleee.." Jawab ais sambil menjulurkan lidahnya.

"Yehh bocil.. Udah sono lanjutin belanjanya.. Nih uangnya.." Ucap aban sambil memberi uang 50 ribu. Karna ais menolak untuk membayarkan belanjaanya.

"Apaan ini?" Tanya ais.

"Ya uang.. Segala nanya.." Jawab aban.

"Ya iya tau.. Maksudnya buat apaan?" Tanya ais.

"Buat es krim.. Kan traktir es krim upah jadi fotografer.." Jawab aban.

"Udah ya.. Ayah mau ke mobil dulu.. Nanti kalo udah ayah tunggu di mobil ya bocil.." Ucap aban dengan nada seperti ayah yang sedang memerintah anaknya.

"Apaan si ngakak dah.. Dasar holang tua.." Jawab ais dan di balas tawa oleh aban. Lalu meninggalkan ais berjalan menuju mobil.

Sementara ais kembali membeli semua yang ingin dia beli.

👣👣👣

Namun di tempat lain sebelum aban berjalan keluar alfa. Aban pun ke kasir terlebih dahulu untuk membayar semua belanjaan ais. Karna ais menolak jadi aban memilih jalan lain.. Wkwkwk.. Kebetulan sekali alfa sedang sepi saat ini.

"Mba ini uang 300 ribu buat mba mba yang pake gamis abu abu yang dateng sama saya tadi... Namanya aiswa.. Saya juga ga tau belanjaannya berapa totalnya dia masih belanja di sana.." Ucap aban sambil menunjuk ais yang sedang memilih minuman.

"Ohh iya mas.." Jawab mba kasir sambil melihat ke arah ais.

"Nah iya.. Nanti mba itung aja berapa belanjaannya. Nah pas dia mau bayar mba bilang aja udah di bayar sama pacarnya gitu ya mba.. Kalo ada kembalinya buat mba aja ga papa.." Ucap aban.

AISWA (TAHAP REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang