Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan sekaligus menyedihkan, di mana para siswa-siswi MTs Al-Ummah melaksanakan acara wisuda dan perpisahan untuk kelas IX MTs Al-Ummah.
Aini yang baru saja selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama keluarganya, langsung menuju kamarnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang akan ia gunakan. Ia membuka lemarinya dan memperhatikan gamis yang ada di dalam.
"Aini pake gamis apa, ya, hari ini?" tanyanya pada diri sendiri sembari memilih gamis yang akan dikenakan nya di hari wisudanya ini.
Ia melihat-lihat gamis yang berada di dalam lemarinya.Mata gadis itu terbuka lebar, seakan-akan ia telah mengingat sesuatu. "Oh iya, kan sudah baju couple yang udah di siapkan sama ummi." Ia kemudian membuka pintu lemari yang berada di bagian kanan.
Setelah selesai memilih semua kebutuhannya, dan berdandan rapih, akhirnya ia siap untuk menuju ke sekolahnya tercinta. Ya, MTs-Al-Ummah, salah satu sekolah terunggul di Jakarta.
***
"Aini, apakah sudah siap, Nak?" teriak Abi sembari melirik jam tangannya. Dan jam sudah menunjukkan pukul 07:00z
"Iya, Bi, Aini sudah selesai," teriak Aini dari dalam kamarnya. Gadis itupun segara bergegas menuju ke emperan rumah. Karena, abi dan ummi sudah menunggunya di sana.
Mata abi dan ummi bersinar ketika melihat sosok anaknya yang kini berdiri di depannya dengan gamis hijau yang anggun. "Maasyaa Allah, cantiknya anak ummi," puji ummi Aini.
Aini pun lantas tersenyum ketika mendengar pujian dari sang ibu. "Aamiin. Alhamdulillah, Mi."
"Ya sudah, ayo kita berangkat sekarang." Abi melangkahkan kakinya menuju ke mobil yang berada di bagasi.
Aini melirik-lirik area sekitar rumah. Sepertinya, ada yang sedang ia cari. "Humaira mana, mi?" tanyanya. Ternyata, ia mencari sosok adiknya.
"Humaira sudah duluan di mobil. Ayo berangkat." Ummi kemudian menarik pelan tangan Aini, dan mereka pun berjalan bersama menuju ke mobil.
Keluarga kecil ini terlihat sangat kompak, dengan baju couple yang sama-sama berwarna hijau, serta jilbab yang berwarna hitam.
***
Sesampainya keluarga Aini di sekolah,
Abi, Ummi, dan Aini memasuki ruangan aula MTs Al-Ummah yang begitu megah dan mewah, dihiasi dengan berbagai macam hiasan dan sudah tersedia banyak hidangan untuk wali murid.Abi Aini duduk di seberang sana di bagian laki-laki. Sedangkan Aini, ummi, dan Humaira duduk berdampinhan di bagian paling depan dengan tamu undangan yang lain.
***
Setelah semua wisudawan dan wisudawati berkumpul, serta wali murid, guru, tamu spesial, dan kepala sekolah, yang sudah siap untuk memulai acara wisudanya, acarapun dimulai dengan susunan acara sebagai berikut;
-Pembukaan,
-Pembacaan qalam ilahi,
-Penyambutan,
-Pengumuman 10 besar siswa-siswi dengan nilai terbaik,
-Paduan suara yang akan di nyanyikan siswa-siswi untuk guru
-Penutupan.Acarapun dimulai. Setelah beberapa bagian dari acara tersebut telah dilaksanakan, waktunya untuk pengumuman 10 besar siswa-siswi dengan nilai terbaik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aini Mengejar Impian✔️
SpiritualBlurb: Kisah seorang gadis remaja, pintar, baik, polos, lulusan terbaik pertama di MTs nya. Ketika ingin melanjutkan pendidikan menengah atasnya, ia sangat ingin melanjutkannya di pondok pesantren, dan memiliki impian menjadi hafidzoh Al-Qur'an. Den...