Pedang itu terasa tepat di tangannya. Perasaan itu begitu meresap, seolah-olah pedang itu memanggilnya, memanggilnya untuk menjadi tuannya. Energi itu tidak bisa dipungkiri. Ling Chuxi percaya dia telah menemukan senjata yang tepat - dia percaya dia harus menjadi pemilik pedang ini. Itu tentang mempercayai perasaannya!
"Berapa harga untuk pedang ini?" Ling Chuxi bertanya setenang mungkin.
"Nona ... Kau ingin pedang ini?" Pemilik toko itu takut dan kecewa. Dia pikir dia bisa mendapatkan transaksi besar, tetapi wanita muda berpakaian bagus ini ingin membeli pedang yang ditinggalkan dan terkutuk? Dia tidak bisa melepaskan rasa takutnya akan konsekuensi menjual pedang ini kepada Ling Chuxi. Jika dia membeli pedang hanya untuk menunjukkan mengeluh cedera dan meminta kompensasi dari mereka, apa yang harus dia lakukan? "Tidak, nona. Tidak ada gunanya membeli pedang ini. Akan lebih baik bagimu untuk naik dan memilih yang lain. Yang ini tidak cocok untukmu." Saran pemilik toko dengan sungguh-sungguh.
"Oh, kau salah paham. Bagaimana jika aku membelinya bukan untuk diriku sendiri? Tidak bisakah aku memberikannya kepada seseorang yang aku benci? Orang itu akan terluka karena pedang ini." Ling Chuxi membiarkan senyum licik menyebar di wajahnya. "Jika ada masalah karena pembelian pedang ini, aku akan bertanggung jawab untuk itu. Aku tidak akan mengembalikan barang yang telah aku beli darimu, aku juga tidak akan merepotkanmu. Bagaimana menurutmu? Apa kau tidak akan memberi tahuku berapa harga pedang ini?"
"Jika itu masalahnya, itu trik yang bagus dan pintar!" seru pemiliki toko itu dengan lega ketika dia mulai memuji Ling Chuxi. Jika memang begitu, semuanya baik-baik saja. Seorang wanita muda yang aneh ini, telah memikirkan trik yang mengerikan. Pemilik toko tidak tahu siapa yang akhirnya akan menjadi pemilik sial dari pedang terkutuk itu, tetapi itu bukan urusannya. Menjual pedang yang dibuang untuk keuntungan kecil adalah pengaturan yang cukup baik baginya. Jika orang bertanya tentang pedang itu, dia hanya perlu memberi tahu bahwa pedang itu dikirim ke tungku, bukan?
"Satu perak tael akan cukup," usul pemilik toko setelah melakukan beberapa perhitungan di kepalanya. Menjual pedang yang ditinggalkan dengan harga seperti itu sama sekali bukan transaksi yang buruk.
Ling Yichen melemparkan ingot perak ke tangan pemiliki toko. Itu sama dengan tiga hingga empat tael. "Simpan kembaliannya," serunya dingin. Pemilik toko itu dengan senang hati menerima pembayaran dan segera memberi Ling Chuxi sarung pedang secara gratis.
"Baiklah kalau begitu, kita akan pergi," kata Ling Chuxi. Dia dengan lancar memasukkan pedangnya ke sarung dan berbalik untuk pergi.
"Tapi, nona, tidakkah kau ingin melihat senjata di lantai atas?" tanya pemilik toko dengan heran.
"Jika pedang ini dikutuk seperti yang kau katakan maka mungkin aku akan mengunjungimu lagi." jawab Ling Chuxi sambil tersenyum. "Jika tidak, maka mungkin ada masalah."
"Ah, begitu! Jangan khawatir. Jangan khawatir. Pedang ini benar-benar dikutuk!" pemilik toko meletakkan tangan di dadanya sebagai indikasi ketulusan kata-katanya.
"Baik. Aku akan kembali setelah aku memastikan masalah ini untuk diriku sendiri." Ling Chuxi kemudian tersenyum pada pemilik toko dan pergi sambil memegang pedang dan Xiao Bai. Ling Yichen segera keluar setelahnya, wajahnya tetap tanpa ekspresi seperti biasanya.
Saat dia berjalan di sepanjang jalan yang sibuk, Ling Chuxi menepuk pedang barunya yang tergantung di pinggangnya dengan puas. Pasti ada kerumitan pada pedang ini. Intuisinya mengatakan banyak hal padanya.
"Kepada siapa kau akan memberikan pedang itu?" tanya Ling Yichen tiba-tiba. Dia sekarang berjalan di sampingnya.
"Aku tidak akan memberikannya kepada siapa pun. Aku berencana untuk menyimpannya," jawab Ling Chuxi. "Oh, sebelum aku lupa, terima kasih banyak karena sudah membayar pedangku, Ling Yichen. Kau akan hidup lama dan makmur seperti semua orang baik."
Sebuah gerakan yang nyaris tak terlihat melintas di bibir Ling Yichen sebelum dia berbalik untuk berjalan ke stasiun. Setelah mengambil beberapa langkah, dia memperhatikan Ling Chuxi tidak bergerak dari tempatnya berdiri. Ling Yichen berhenti berjalan dan menoleh padanya.
Ling Chuxi menatapnya. Ketika dia menyadari Ling Yichen sedang menunggunya, dia terkekeh. "Ya ampun. Aku datang, aku datang. Kenapa kau tidak mencoba memiliki lebih banyak ekspresi wajah? Sepertinya wajahmu lumpuh. Tidak heran bahkan para pengagummu menjauh," gumam Ling Chuxi pelan saat dia bergegas untuk menyusulnya. Dia tahu Ling Yichen berniat untuk mengajaknya kembali ke kota Shi Qu bersamanya, tetapi pria itu tidak tahu bagaimana caranya untuk bicara. Sebenarnya, Ling Chuxi membanggakan dirinya karena mampu menguraikan kekosongan ekspresi seperti itu.
Sepanjang seluruh perjalanan, Ling Chuxi dengan penuh cinta berpegangan pada gagang pedang barunya. Dia sangat menyukainya, dia tidak ingin melepaskannya. Ling Yichen menutup matanya sepanjang jalan. Sudah malam ketika mereka tiba di Kota Shi Qu. Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Ling Yichen di stasiun, Ling Chuxi dengan senang hati pulang.
Sayangnya, kebahagiaannya tidak berlangsung lama. Senyum di wajahnya membeku begitu dia mencapai gerbang.
Di ambang pintu rumahnya, dua orang tercela telah menunggunya. Qin Xiruo dan Ling Xiaoting! Jika kau bertanya siapa Ling Xiaoting? Dia adalah orang yang dulu disukai Ling Chuxi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Permaisuri Beracun Yang Mengejutkan
FantasíaNona muda miskin keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi, tatapannya dingin namun menawa...