Ling Chuxi berdiri tegak di depan monumen batu yang hancur dan tersenyum. Dengan sikap percaya dirinya yang menawan. Penatua Pertama sangat bersemangat sehingga pidatonya menjadi sedikit tidak jelas ketika dia mengumumkan bahwa upacara penilaian tahun ini telah berakhir dan bahwa Ling Yichen dan Ling Chuxi akan didukung dalam kultivasi mereka. Empat penatua lainnya dengan senang hati mengikuti di belakang Penatua Pertama untuk turun dari panggung.
Meskipun penilaian itu sudah lama berakhir, kerumunan belum sepenuhnya bubar. Banyak orang masih tetap di halaman berbicara dengan penuh semangat tentang peristiwa upacara penilaian.
"Idiot mana yang mengatakan dia akan menulis namanya mundur jika Ling Chuxi lulus penilaian? Tunjukan dirimu! Lao Zi[1] akan memotongmu sampai mati karena menghina Chuxi-ku! "
[1] Lao Zi adalah bentuk pengalamatan diri sendiri (setara dengan aku). Biasanya digunakan ketika seseorang ingin menunjukkan kebanggaan atau kesombongan. Ini juga dapat digunakan bercanda dalam situasi ketika seseorang jengkel.
"Keluar dari sini. Apa yang kau maksud dengan Chuxi-ku? Lihatlah di cermin. Kau bahkan tidak layak untuk mengangkat sepatunya! "
"Jika Lao Zi tidak layak, bagaimana denganmu? Jika Lao Zi tidak layak mengangkat sepatunya, setidaknya aku bisa membantunya dengan memegang ujung pakaiannya, kan?"
"Ha! Silahkan! Aku juga cukup baik untuk membantu memegang pakaiannya! "
"Jangan menguji kesabaranku! Aku akan mengalahkanmu sampai mati! "
"Siapa yang takut padamu? Ayo, ayo sini! "
Berdiri tak jauh dari dua murid keluarga Ling yang hampir meledak karena Ling Chuxi, adalah Qin Xiruo. Dia merasa seolah-olah hatinya telah jatuh ke kedalaman lembah dingin saat melihat ini. Ling Chuxi mengalami hari yang begitu mulia, sehingga orang-orang secara posesif memperebutkannya dan bersedia untuk melayani sesuai anggukan dan panggilannya. Bakat bawaan Ling Chuxi dan penampilan memukau telah merebut hati banyak orang saat ini. Secara tidak sadar, Qin Xiruo berbalik ke arah Ling Xiaoting dan melihat bahwa dia juga sedang memandang seolah-olah dia telah kehilangan jiwanya ke arah jalan yang telah Ling Chuxi lalui ketika meninggalkan halaman sebelumnya. Mata Qin Xiruo menyipit. 'Ling Xiaoting, apakah kau membuangku untuknya dengan begitu mudah?' Pikiran ini menyebabkan perubahan melintasi wajah cantik Qin Xiruo.
Qin Yumei berdiri di samping Qin Xiruo tetapi menahan kedamaian karena dia sudah tenang sekarang. Sebelumnya, dia telah berpikir panjang dan keras tentang apa yang dikatakan Ling Chuxi sebelumnya - bahwa Qin Xiruo hanya menggunakan dia sebagai bidak catur dalam permainannya. Dengan pemikiran ini, dia menoleh untuk melihat Qin Xiruo dan memperhatikan kerutan di wajahnya, serta kemarahan dan kebencian di matanya. Kenapa, Qin Yumei menganggap ungkapan ini terlalu akrab! Itu sama dengan yang dia lihat di wajahnya sendiri dalam pantulan setiap kali dia terjebak dalam kecemburuan karena Qin Xiruo. Dan sekarang Qin Xiruo mengenakan ekspresi kecemburuan yang sangat dikenalnya karena Ling Chuxi! Bukankah begitu?
Qin Yumei terkejut dengan pemikiran ini. Dia merasakan kesadaran menyadarkannya ... Mungkinkah Qin Xiruo tidak selembut dan pemaaf seperti yang dia bayangkan?
Qin Xiruo mengertakkan gigi dan berputar tiba-tiba, berjalan pergi. Qin Yumei ragu-ragu. Dia berbalik untuk melirik Ling Xiaoting terakhir sebelum dia juga berbalik dan pergi mengikuti Qin Xiruo.
Sementara itu, kelima tetua bersemangat membahas masalah dengan Ling Yichen dan Ling Chuxi di ruang belajar utama. Mereka menyatakan kegembiraan mereka dan kemudian beralih untuk menasihati mereka berdua untuk tetap rendah hati dan belajar berkultivasi dengan rajin untuk membawa kemuliaan dan kehormatan bagi nama keluarga Ling. Begitu Ling Yichen dan Ling Chuxi memasuki Akademi Batu Putih, mereka harus saling membantu dan harus ada bantuan, mereka harus meminta keluarga Ling untuk itu tanpa menahan diri. Terakhir, Penatua Ketiga memberi mereka berdua dengan murah hati dua kantong uang yang besar.
Penatua Pertama akhirnya mengakhiri pidatonya tepat ketika Ling Chuxi akan tertidur meskipun berusaha keras untuk memperhatikan dan mendengarkan.
"Ingat kata-kata ini. Ketika kalian diterima di Akademi Batu Putih, anggap tidak ada yang ringan. Tetap memacu diri terus menerus. Kalian harus selalu bergerak maju," perintah Penatua Pertama dengan tegas. "Baiklah, kalian berdua bisa pergi jika tidak ada yang perlu dibicarakan. Kami akan mengirimkan orang untuk membantu kalian dalam perjalanan kalian ke Kota Batu Putih dalam beberapa hari. Di sana, kalian berdua akan bersiap untuk mengikuti ujian masuk Akademi Batu Purih yang aku yakin tidak akan ada masalah dengan kalian berdua."
Sebelum dia membiarkan Ling Yichen dan Ling Chuxi pergi, Penatua membahas beberapa masalah tambahan dengan mereka. Kemudian, dia membiarkan mereka pergi.
Sudah hampir siang. Ling Chuxi meletakkan tangannya di perutnya yang bergemuruh dan hendak bergegas pulang untuk makan siang ketika dia mendengar suara yang memanggil namanya dari kejauhan di belakangnya.
"Xiao Chuxi, tunggu!" teriak Penatua Kedua.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Permaisuri Beracun Yang Mengejutkan
FantasíaNona muda miskin keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi, tatapannya dingin namun menawa...