Ling Xiaoting menjadi yang berikutnya. Dia naik ke panggung dengan penuh kepercayaan diri. Ada cukup banyak orang yang bertukar bisikan tentang dia di depan panggung.
"Kakak Xiaoting pasti akan bisa lulus penilaian."
“Itu sudah pasti. Selain dari Kakak Yichen, Kakak Xiaoting adalah yang terkuat.”
“Aku pikir hanya mereka berdua yang akan lulus tahun ini. Huh, tidak ada harapan bagiku. "
"Dia sangat mengagumkan ..."
Ling Xiaoting merasa senang ketika dia mendengar pembicaraan seperti itu dari tempat dia berdiri di atas panggung. Dia sudah merencanakan semuanya. Setelah mendapatkan penilaian, ia akan menghadiri Akademi Batu Putih. Meskipun dia harus terpisah dari Qin Xiruo, dia akan kembali selama liburan untuk melihatnya. Begitu dia lulus dan menjadi kultivator yang kuat, dia yakin Qin Xiruo akan memandangnya dengan cara yang berbeda dan bahkan mungkin menerima kasih sayangnya. Ling Xiaoting merasa berbesar hati dengan pemikirannya ini.
Jika Ling Chuxi mengetahui pikirannya, dia akan tertawa sendiri sampai mati. Fantasi tingkat tinggi Ling Xiaoting sangat menghibur.
Senyum samar muncul di wajah lima penatua. Mereka menyimpan banyak harapan untuk peluang Ling Xiaoting lulus penilaian. Meskipun mereka tidak akan pernah mengatakan sebaliknya, para tetua juga berpendapat bahwa hanya Ling Yichen dan Ling Xiaoting yang akan melewati penilaian ini.
Ling Xiaoting dengan yakin menempatkan tangannya ke rune di atas monumen batu. Dia fokus dan mulai melepaskan Pertempuran Qi-nya ke monumen batu. Ada senyum di wajahnya saat dia menunggu monumen batu menyala.
Namun…
Monumen batu tidak menyala. Sama seperti peserta sebelumnya, monumen batu itu tetap apa adanya tanpa sinar cahaya redup yang menyala darinya.
Ekspresi Ling Xiaoting berubah dan dia menjadi bingung. Dia berkonsentrasi lebih keras dan dengan putus asa menyalurkan lebih banyak Pertempuran Qi-nya ke dalam rune. Sayangnya, wajahnya memucat pada saat berikutnya karena masih belum ada reaksi dari monumen batu itu! Ling Xiaoting mulai panik dan melepaskan Pertempuran Qi-nya dalam jumlah besar ke monumen batu ... tapi tidak berhasil. Meskipun dia sudah berada di Pertempuran Qi Level 4 Puncak, dia tidak memiliki bakat bawaan untuk berkultivasi.
Aturan dunia ini memang kejam.
Berdiri di samping panggung, Ling Chuxi memeluk Xiao Bai saat dia menghela nafas melihat pemandangan itu.
Penilaian berlanjut. Penatua Kedua terus memanggil nama peserta satu per satu. Pada titik ini, tidak satu pun dari mereka yang memiliki banyak harapan dan itu sudah terlihat. Langkah mereka berat saat mereka masing-masing berjalan ke atas panggung dan bahkan lebih berat saat mereka berjalan turun dari panggung. Hati kelima penatua itu semakin tenggelam dengan setiap kegagalan. Ada cukup banyak peserta, tetapi selain Ling Yichen, tidak satupun dari mereka yang lulus penilaian!
Klan Qin dan Klan Luo bernasib jauh lebih baik daripada Klan Ling dalam penilaian tahun ini. Bagaimana mungkin kelima penatua tidak merasa kecewa?
"Dan terakhir, Ling Chuxi." Penatua Kedua bangkit dengan putus asa dan memanggil nama Ling Chuxi dengan enggan. Dia tidak berpikir gadis itu bisa lulus. Ada banyak murid lain di klan Ling yang lebih mampu daripada dia, namun mereka gagal. Bagaimana Ling Chuxi bisa berharap untuk melakukan apa yang tidak bisa mereka lakukan?
Ling Chuxi memeluk Xiao Bai dengan aman di tangannya saat dia naik ke atas panggung.
Dia menarik perhatian banyak orang, meskipun mereka menatapnya dengan tatapan penuh penghinaan dan cemoohan. Serentetan komentar mengejek mengalir padanya.
“Buang-buang waktu. Jika gadis jelek ini bisa lulus penilaian, aku akan menuliskan namaku dengan terbalik."
"Benar. Sangat lucu. Dia bahkan tidak menunjukkan wajahnya dengan mengenakan topi selebar itu. Apa dia khawatir wajah kepala b*binya akan membuat kita semua jijik?”
"Ha! Haruskah kita berterima kasih padanya? Dia menyembunyikan wajahnya sehingga kita tidak akan merasa mual sampai kita tidak bisa makan siang."
Tidak ada yang melihat kilatan dingin melintasi mata Xiao Bai ketika semua ini dikatakan.
"Xiao Chuxi, cobalah yang terbaik." Penatua Kedua memandang dengan tegas pada Ling Chuxi yang sekarang berdiri di depannya. Dia berhasil mengeluarkan senyum untuknya.
"Tunggu dan lihat, Penatua Kedua." Ling Chuxi membalas senyumnya dan dengan lembut meyakinkannya. Matanya cerah dan menyilaukan. Namun, penampilan yang menakjubkan ini hanya disaksikan oleh Xiao Bai yang telah mendongakkan kepalanya untuk melihat Ling Chunxi dari kenyamanan pelukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Permaisuri Beracun Yang Mengejutkan
FantasiNona muda miskin keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi, tatapannya dingin namun menawa...