Bab 49: Perawatan Serius (1)

10.6K 1.4K 9
                                    

Ling Chuxi menghentikan langkahnya begitu dia mendengar seseorang memanggil namanya. Dia berbalik untuk melihat itu adalah Penatua Kedua yang memanggilnya. Matanya masih agak merah karena menangis.

"Ada apa Penatua Kedua?" tanya Ling Chunxi dengan ragu.

"Ayo pergi, Xiao Chuxi. Aku akan membelikanmu makanan yang enak. Ada sesuatu yang ingin aku sampaikan kepadamu. " Wajah Penatua Kedua memerah, dan dia tampak gelisah.

Keraguan mengaburkan pikiran Ling Chuxi, tapi dia tetap diam dan mengangguk setuju. Dia mengikuti Penatua Kedua ke restoran terbaik di kota, dan dituntun ke ruang makan. Penatua Kedua pergi ke depan dan memesan sejumlah hidangan tanpa menunggu Ling Chuxi mengatakan apa pun. Setiap hidangan yang dipesan adalah hidangan daging. Ling Chuxi bingung dengan tampilan yang tidak biasa ini dari Penatua Kedua.

Ketika hidangan disajikan, Penatua Kedua dengan bersemangat mengambil potongan daging yang berbeda dan menempatkannya di mangkuk Ling Chunxi. "Makan, Xiao Chuxi. Aku tahu kau pasti lapar. "

"Kau harus makan juga, Penatua Kedua." Bagi seorang pecinta makanan seperti Ling Chuxi, langit yang jatuh atau bumi yang tenggelam tidak akan seburuk nasib seperti merasakan kepedihan karena lapar. Karena itu, dia makan tanpa menahan diri, meskipun dia berhenti untuk meletakkan sepiring daging untuk Xiao Bai.

Pemandangan Xiao Bai makan dengan gembira membuat Penatua Kedua tersenyum. Kemudian, seolah-olah dia mengambil keputusan tegas, dia mengumumkan dengan nada serius, "Jangan mengonsumsi ramuan obat yang aku resepkan. Jika kau melakukannya, benjolan dan luka merah akan muncul di seluruh wajahmu dan menyebabkannya membengkak."

Ling Chuxi meletakkan sumpitnya dan menatap Penatua Kedua. Meskipun dia punya kecurigaan, dia masih kaget hingga tak bisa berkata-kata. Mata Penatua Kedua menjadi lebih merah karena berusaha menahan air matanya dan wajahnya dipenuhi rasa bersalah.

"Penatua Kedua?" Ling Chuxi mengerutkan kening dan bingung. Apa arti di balik kata-kata ini?

"Chuxi, meskipun yang lain tidak tahu kecantikanmu sebelumnya, aku tahu." Penatua Kedua bertemu dengan tatapan bingung Ling Chuxi dan memberikan tatapan serius. "Sangat menyedihkan karena keadaan dunia tempat kita hidup ini kejam, sehingga wajah seperti wajahmu tidak bisa dilihat tanpa mengundang lebih banyak masalah daripada yang bisa kau tangani mengingat kemampuanmu di masa lalu. Dan itulah mengapa aku meracunimu. "

"Apa?" Gelombang badai emosi yang bergejolak telah muncul jauh di dalam hati Ling Chuxi, tapi dia berusaha keras untuk terlihat tenang di permukaan.

Penatua Kedua melanjutkan, "Xiao Chuxi, kecantikanmu akan menjadi bencana bagimu. Kau tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melindungi dirimu dari orang-orang yang ingin mengklaim kecantikanmu untuk diri mereka sendiri. Harapanku adalah agar kau dapat menjalani kehidupan yang aman, bahagia, dan puas tanpa dimanfaatkan dengan cara apa pun, tapi aku tidak tahu bagaimana melindungimu dari setiap ancaman yang dapat aku ramalkan. Jadi, aku menggunakan cara paling brutal yang bisa aku pikirkan untuk memastikanmu aman dan sendirian - aku menyembunyikan kecantikanmu sehingga tidak ada yang mengidam-idamkannya." Dia mengambil napas dalam-dalam sebelum melanjutkan, "Xiao Chuxi, jika ada kebencian di hatimu terhadapku untuk semua yang telah aku lakukan, maka bencilah aku. Aku tidak akan meminta maaf kepadamu. Kau telah banyak menderita karena tindakanku dan satu-satunya alasan yang bisa ku berikan karena telah melakukan hal-hal ini adalah bahwa aku lebih suka menanggung kebencianmu daripada membiarkan segala bahaya datang kepadamu. "

Gelombang kesedihan dan penyesalan menyapu Ling Chuxi ketika dia melihat pria tua yang duduk di depannya dengan mata berkaca-kaca. Jadi, inilah alasannya. Dia mengira ada konspirasi yang mengancam di balik keracunannya, tetapi itu dilakukan karena khawatir akan keselamatannya. Itu adalah tindakan yang kejam namun baik. Memang, jika ada pria kuat yang datang untuk menculik dia untuk melecehkannya atau menjadikannya selir mereka, bahkan keluarga Ling tidak akan bisa melindunginya dari kekuatan mereka. Ini adalah dunia di mana yang kuat memangsa yang lemah. Itu adalah kenyataan kejam yang tak seorang pun bisa lawan. Memiliki harta yang berharga yang tidak dimiliki seseorang, dan tidak memiliki kemampuan melindungi diri akan menyebabkan nasib buruk. Penatua Kedua memahami ini dengan baik, itulah sebabnya dia memilih untuk melakukan apa yang dia lakukan.

"Tolong, percayalah padaku ketika aku mengatakan kepadamu bahwa aku tidak pernah berharap ada orang yang menggertakmu seperti mereka. Setidaknya bukan dari keluarga Ling, aku memastikan itu. Tapi aku tidak mempertimbangkan keluarga Qin." Niat jahat untuk membalas dendam tertanam dalam suara Penatua Kedua ketika dia bersumpah, "Aku berencana untuk membuat Keluarga Qin membayar ketidakadilan yang mereka berikan kepadamu cepat atau lambat."

Saat dia mengatakan ini, kenyataan tiba-tiba menghantam Ling Chuxi seperti palu. Sekarang dia berpikir tentang hal itu, tidak ada dalam keluarga Ling yang menggertaknya atau memanggil namanya meskipun dia tidak memiliki hubungan baik dengan mereka. Bahkan Ling Yuanhong tidak pernah menargetkannya sampai dia berani dengan dorongan Qin Yumei. Penatua Kedua pasti telah mengeluarkan peringatan kepada klan Ling untuk meninggalkannya dalam damai. Ling Chuxi bertaruh, Penatua Kedua tidak tahu bahwa Ling Yuanhong telah melanggar perintah itu.

[1] Permaisuri Beracun Yang MengejutkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang