Bab 3: Wanita Munafik

19.5K 2.1K 9
                                    

"Chuxi, kau baik-baik saja? Aku mendengar kau jatuh ke dalam air. Apa yang terjadi? Bagaimana kau bisa begitu ceroboh? Jika itu bukan karena Yumei dan yang lainnya lewat, konsekuensinya akan mengerikan!" Seorang gadis berlari dari pintu ke sisi tempat tidur, memegangi tangan Ling Chuxi dengan prihatin sambil mengucapkan kata-kata yang mengandung sedikit kesalahan dalam kesibukan. Namun nadanya, penuh kekhawatiran.

"Aku baik-baik saja." Ling Chuxi menarik tangannya dengan tenang. Dia tidak terbiasa dekat dengan orang asing. Sementara berbicara, Ling Chuxi mengamati gadis di depannya. Tampak seperti berusia dua puluh tahun dan memiliki wajah cantik, sepasang mata lembut yang besar dan bibir ceri kecil. Tanpa ragu, ini adalah keindahan.

"Kau benar-benar membuatku takut sampai mati. Ketika aku mendengar bahwa kau jatuh ke dalam air, jantungku hampir berhenti berdetak. Untung tidak ada yang terjadi padamu. Bagaimana kau bisa begitu ceroboh? Jika ada sesuatu yang terjadi padamu, bagaimana aku bisa menjelaskannya kepada kakak laki-lakimu?" Qin Xiruo dengan ringan menghela nafas dan berbicara dengan marah.

"Aku tidak jatuh ke dalam air melainkan didorong ke dalam air oleh Qin Yumei. Dia khawatir aku akan mati tenggelam dan keluarga Ling akan menyelidikinya sehingga dia menyelamatkanku. Kalau tidak, apa yang kau lihat sekarang hanyalah mayatku." Ling Chuxi memandangi gadis di depannya dengan sikap acuh tak acuh dan berbicara dengan nada dingin.

Tampaknya alasan Qin Xiruo merawatnya karena kakak laki-lakinya yang menghilang dari ingatannya. Dia menyukai kakak laki-laki Ling Chuxi, Ling Wushang. Sebelum Ling Wushang pergi, dia telah meminta Qin Xiruo untuk merawat adik perempuannya. Tampaknya Qin Xiruo sangat peduli pada Ling Chuxi, tapi ... Ling Chuxi diam-diam mengeluh dalam hatinya. Berapa umur Ling Wushang ketika dia pergi? Qin Xiruo sebenarnya menyukainya sejauh ini selama bertahun-tahun. Sangat aneh.

Udara di ruangan itu hening. Ekspresi Qin Xiruo membeku. Mulutnya sedikit ternganga dan dia menatap Ling Chuxi seolah-olah dia tidak percaya Ling Chuxi akan mengatakan sesuatu seperti itu.

Bibi Wang sangat marah sehingga dia merinding. "Nona! Benarkah itu? Qin Yumei benar-benar mendorongmu ke dalam air. Dia mengintimidasimu karena kau seorang yatim piatu, mengintimidasimu karena tidak ada seorang pun di keluarga Ling!"

Bibi Wang, aku memberikan tiga puluh dua suka di hatiku. Kesedihan samar muncul di mata Ling Chuxi. Kalimat ini sangat tepat diucapkan!

Qin Yumei mengintimidasi Ling Chuxi bukanlah sesuatu yang terjadi dalam semalam. Apakah Qin Xiruo tidak tahu? Ling Chuxi tidak mempercayainya.

"Bagaimana mungkin? Bagaimana mungkin Yumei melakukan hal seperti itu?" Wajah Qin Xiruo berubah. Wajahnya yang cantik dipenuhi dengan kejutan dan ketidakpercayaan, dia menggelengkan kepalanya dan berkata. "Chuxi, mungkinkah kau salah lihat? Atau kau syok dan itu sebabnya kau salah ingat?"

"Kakak Xiruo." Ling Chuxi tiba-tiba tertawa dan memanggil dengan ringan.

"Iya?" Qin Xiruo menjawab, tanpa sadar tersenyum. Namun, di saat berikutnya, senyum itu membeku.

"Kakak Xiruo, apakah menurutmu aku bodoh atau buta?" Ling Chuxi memiringkan kepalanya, nadanya terdengar naif.

Senyum di wajah Qin Xiruo membeku dan dia sedikit memucat. "Chuxi, kau.. apa yang kau katakan?"

"Apakah aku bodoh atau buta? Apakah aku tidak bisa membedakan apakah aku jatuh ke air sendiri atau ada seseorang yang mendorongku?" Senyum di wajah Ling Chuxi menghilang, meninggalkan kedinginan dan ejekan. "Kakak Xiruo, aku sedang tidak sehat saat ini. Silahkan pergi dulu, aku ingin istirahat. "

Wajah Qin Xiruo sangat membeku. Dia menatap Ling Chuxi dengan kaget dan gelisah, sama sekali tidak berani percaya kata-kata seperti ini diucapkan oleh Ling Chuxi. Bukankah Ling Chuxi orang yang pengecut dan mudah dipengaruhi? Kenapa dia menjadi begitu tajam hari ini?

[1] Permaisuri Beracun Yang MengejutkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang