Bab 47: Kegagalan Biasa, Kesuksesan Tiba-tiba (6)

10.5K 1.4K 26
                                    

Penatua Pertama memandang langsung ke arah Ling Chuxi saat monumen batu itu dibawa ke atas panggung. Dia hampir tidak bisa menahan kegembiraannya.  Begitu monumen diturunkan ke atas panggung, dia memberi isyarat kepada Ling Chuxi untuk menilai kembali bakat bawaannya. “Chuxi, coba lagi dengan monumen ini! Cepat, cepat! Aku yakin kau bisa melakukannya!"

Ling Chuxi tersenyum kecut dan mengulurkan tangannya ke arah monumen batu, matanya penuh kepercayaan diri.  Dia menutup matanya dengan konsentrasi setelah tangannya ditempatkan di atas monumen batu dan menyalurkan Pertempuran Qi-nya sekali lagi.

Ada keheningan di halaman karena setiap mata tertuju pada Ling Chuxi.

Apakah mereka akan menyaksikan keajaiban?

Level apa yang bisa dicapai oleh bakat bawaan Ling Chuxi?

Angin telah mereda, meninggalkan keheningan setelahnya.  Dengan mata tertutup, ketenangan membuat Ling Chuxi merasa seperti satu-satunya orang yang hidup di bumi saat ini.

Perlahan, Ling Chuxi menyalurkan Pertempuran Qi-nya ke arah rune di monumen batu.

Seolah-olah alam bereaksi terhadap Lautan Qi Ling Chuxi, angin kencang bertiup tiba-tiba, menyebarkan semua daun di sekitar halaman.

Ling Chuxi berdiri di tengah angin saat lengan pakaiannya meronta-ronta di sekelilingnya dan rambut hitamnya yang halus melayang-layang. Dia adalah pemandangan yang menyakitkan mata, memancarkan pesona dan keanggunan yang tak ada habisnya.

Monumen batu besar itu perlahan mulai memancarkan cahaya putih samar yang menyebar menjadi cahaya kabur yang semakin terang dan semakin terang. Dan akhirnya menjadi sangat cerah, itu sangat mempesona.

Jantung Penatua Pertama berdebar seolah-olah hendak melompat keluar dari dadanya. Monumen khusus ini telah disimpan selama lebih dari dua ratus tahun tanpa digunakan. Kenapa begitu?  Karena tidak ada yang mampu menghasilkan reaksi apapun darinya.  Sampai sekarang. Lautan Qi Ling Chuxi cukup kuat untuk membuat monumen ini bereaksi.

Lautan Qi Ling Chuxi ... ketinggian mengerikan apa yang telah dicapai?

Penatua Kedua secara terbuka menangis dengan bangga sekarang, dia tidak bisa menahan emosinya lebih lama lagi.  “Chuxi. Anak kecil, kau benar-benar melakukannya…”dia tersedak sambil terisak.

Senyuman tersebar di wajah Ling Chuxi.  Apa yang terjadi selanjutnya bahkan lebih mencengangkan daripada yang terjadi sebelumnya.

Monumen batu besar itu mulai terbelah dengan retakan! Ledakan keras mengikuti saat monumen batu itu hancur berkeping-keping dan menjadi debu.

Semua orang yang mengamati ini terkejut. Dengan mulut ternganga mereka menatap dengan linglung.

Penatua Pertama sendiri tercengang, tetapi dia dengan cepat menjadi sadar dan merayakan dengan sukacita.  Penatua Pertama yang biasanya tenang dan serius mulai tertawa tak terkendali.  “Pekerjaan yang luar biasa, Chuxi! Kau benar-benar jenius! Kebanggaan keluarga Ling!" Jadi bagaimana jika Klan Qin dan Klan Luo memiliki lebih banyak orang yang lulus penilaian? Bahkan jika mereka memiliki sebanyak sepuluh orang yang lulus penilaian mereka, tidak satupun dari mereka yang akan mampu menandingi satu Ling Chuxi!

“Penatua, haruskah kita mengambil monumen batu terakhir dari ruang penyimpanan juga?” tanya penatua Kelima dengan semangat.

“Tidak perlu! Monumen batu itu bahkan tidak setebal yang ini. Jika kita mengeluarkannya, apa lagi yang akan kita gunakan untuk upacara penilaian di masa mendatang?" tegur Penatua Pertama dengan tegas, tetapi matanya menunjukkan kegembiraan yang masih dia rasakan. Ada monumen batu lain dalam penyimpanan dengan ukuran yang sedang.  Membawa monumen batu yang tersisa keluar tidak akan ada gunanya karena tidak akan mampu menahan Lautan Qi Ling Chuxi. Jika monumen batu itu akan dihancurkan, di mana mereka akan mendapatkan monumen batu lain untuk upacara penilaian di masa mendatang?

Penatua Ketiga sangat senang juga, tapi dia juga ketakutan.  Dia telah memperlakukan Ling Chuxi dengan sangat buruk di masa lalu dan berharap dia tidak akan bertindak atas dendam yang mungkin dia tanggung terhadapnya.

Di luar panggung, semua orang begitu sibuk memproses emosi mereka sendiri sehingga tidak ada dari mereka yang melihat senyum lebar muncul di wajah Ling Yichen yang biasanya dingin dan tanpa ekspresi.

Ling Xiaoting menatap Ling Chuxi seolah-olah dia telah kehilangan jiwanya. Ling Chuxi mempesona seperti matahari. Apakah dia benar-benar menyukainya sebelumnya? Jauh di lubuk hatinya, Ling Xiaoting berharap Ling Chuxi menyukainya bahkan jika itu hanya di masa lalu.

[1] Permaisuri Beracun Yang MengejutkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang