"Oh, Chuxi, kau sudah sampai." Ling Yuanhong tersenyum dan mencoba terdengar santai setelah menerobos kerumunan padat. "Kenapa kau memakai topi? Ah, benar juga. Lebih baik bagimu untuk memakai topi. Jika orang lain melihat wajahmu, itu mungkin bukan hal yang baik."
Ling Chuxi memandang Ling Yuanhong dengan bingung. Dia entah otaknya rusak secara alami atau otaknya rusak setelah dipukuli olehnya. Karena dia sekarang menjilatnya secara langsung, dia pasti mengenali suaranya malam itu. Ahh! Ling Chuxi tahu, itu bukan kerusakan otak tetapi kecenderungan penuh nafsu Ling Yuanhong. Meskipun dia telah memukulinya dengan keras dan mencukur kepalanya hingga sebagian botak, dia tidak menyimpan dendam padanya karena dia dipukul oleh gadis yang cantik. Ling Chuxi ingat Bibi Wang pernah bilang bahwa Ling Yuanhong datang mencarinya ketika dia tidak di rumah, tetapi dia tidak memperhatikan hal itu.
"Apa kau sudah makan, Chuxi? Kau akan berpartisipasi dalam penilaian nanti, bukan? Begitu juga aku. Jika kita berdua lulus, kita bisa pergi ke Akademi Batu Putih bersama-sama." kata Ling Yuanhong sambil tersenyum dan menyapu rambut pendeknya ke belakang.
Ling Chuxi diam dan tidak bisa berkata-kata. Apa Ling Yuanhong bodoh? Dia sepertinya lupa betapa kejam dan jahatnya dia di masa lalu ketika dia tanpa ampun menggertaknya. Sekarang dia dengan santai mencoba menyanjungnya. Bukankah ini menjijikkan? Bukankah ini tercela? Bukankah ini konyol? Bahkan jika Ling Chuxi mempertimbangkan untuk menerima rayuan seekor b*bi, ah, tidak, cuih, cuih, cuih. Ling Chuxi lebih suka menerima rayuan dari Xiao Bai yang saat ini ada dipelukannya, dia tidak akan pernah membungkuk cukup rendah untuk menerima Ling Yuanhong, orang tercela!
Ling Chuxi akan menolak Ling Yuanhong, ketika orang lain melangkah di antara mereka. Ling Yuanhong berbalik untuk memberi orang itu omelan yang bagus karena menyela, tetapi segera membeku ketika dia mendongak dan berhadapan dengan wajah poker Ling Yichen. Ling Yuanhong tertegun dan hanya bisa menundukkan kepalanya dan melangkah mundur dengan murung.
"Terima kasih. Lalat yang mendengung memang menyebalkan." Ling Chuxi mengucapkan terima kasihnya.
"Terima kasih kembali," jawab Ling Yichen singkat dengan suara baritonnya.
Ling Yuanhong masih mengamati mereka dari jauh. Ada banyak kemarahan dan kecemasan di dalam dirinya karena dia tahu sekarang tidak ada harapan baginya untuk mendapatkan Ling Chuxi. Ling Yichen pasti telah melihat wajah Ling Chuxi yang memukau dan menempelkan diri padanya. Apakah itu dalam hal penampilan atau bakat, Ling Yuanhong tahu dia bukan tandingan Ling Yichen. Dia hanya bisa memandang dengan enggan.
....
Upacara penilaian tahun ini sama pentingnya seperti biasanya. Menilai bakat bawaan seseorang sangatlah penting, hal itu untuk memahami potensi Lautan Qi seseorang dan melihat apakah kultivasi adalah sesuatu yang harus dikejarnya atau tidak. Kemampuan untuk mengolah Pertempuran Qi bukan satu-satunya persyaratan yang diperlukan untuk lulus penilaian. Meskipun beberapa mampu menumbuhkan Pertempuran Qi, mereka mungkin hanya bisa mencapai Pertempuran Qi Level 1 sampai 3 selama hidup mereka. Kesesuaian antara umur panjang perjalanan kultivasi seseorang dan bakat bawaan seseorang tidak bisa dipisahkan. Prinsip lama tentang yang kuat memangsa yang lemah juga berlaku di sini. Karena klan Ling akan menginvestasikan energi dan sumber daya untuk membantu mereka yang memiliki bakat bawaan yang kuat untuk maju di sepanjang jalur kultivasi, ada kebutuhan untuk menilai siapa di antara mereka yang memiliki bakat seperti itu sejak awal. Mereka yang tidak lulus penilaian kemungkinan besar akan mandek di perjalanan kultivasi mereka, meskipun mendapat semua dukungan yang bisa diberikan klan. Dan klan akan mendorong mereka untuk terus mendukung klan dalam urusan lain dengan mendorong individu-individu tersebut untuk menemukan bakat mereka di berbagai bidang selain kultivasi, seperti bisnis atau manajemen.
Bong! Bong! Bong!
Drum terdengar tiga kali.
Seluruh halaman langsung terdiam.
Lima penatua klan Ling yang duduk di atas masing-masing kursi kayu di atas panggung berdiri begitu drum berbunyi. Penatua Pertama melangkah maju untuk menyambut kerumunan yang tenang namun bersemangat. Dia mengangguk ringan dan mulai berbicara dengan keras dan jelas, "Upacara penilaian tahunan ada di sini sekali lagi. Tidak peduli hasilnya, yang penting untuk diingat adalah bahwa kaliam semua adalah bagian penting dari masa depan keluarga Ling. Kalian adalah pilar kita. Misi dan kemuliaan kita adalah untuk membangun dan menyejahterakan keluarga Ling bersama!" Kata-kata Penatua Pertama berhasil menjangkau masing-masing dari kerumunan. Jelas, dia telah menggunakan Pertempuran Qi-nya saat dia berbicara.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Permaisuri Beracun Yang Mengejutkan
FantasíaNona muda miskin keluarga Ling lemah, memiliki kualifikasi rendah, jelek dan sering diintimidasi. Pada akhirnya, dia didorong ke sungai yang membeku oleh saingan cintanya. Namun, ketika dia membuka matanya sekali lagi, tatapannya dingin namun menawa...