20. Harapan Baru

781 96 14
                                    

Wattpad setelah diperbarui kok bikin kesel yah? Jatah bacaan offline dibatasi eh hanya 2 pula.

Ada komen gak yah kali ini?
Seberapa suka kalian dengan S&S ini?

Ada yang kangen gak dengan DewaDara?

***

6 Tahun kemudian....

Selama waktu berlalu banyak yang berubah dan terjadi dikehidupan anak manusia, seperti halnya yang terjadi pada Dara.

Kuliah diluar kota dan rindu akan keluarganya. Tapi demi mewujudkan impian ibunya maka Dara akan berusaha sekeras itu.

Itu sudah berlalu sejak dua tahun silam, pendidikan telah dia kenyam dan ilmu telah ia genggam.

Selama 4 tahun kuliah yang biaya dibantu oleh Om dan sebagian telah Dara lewatkan dengan bekerja paruh waktu untuk menutupi kekurangan. Meskipun dari pihak Omnya telah melarangnya bekerja selama kuliah tapi Dara merasa sungkan jika hanya menunggu uluran tangan saja padahal dia sudah cukup mampu untuk mencari rejeki sendiri.

Jadi dengan pertimbangan uang kuliah dibantu Omnya sedangkan untuk uang jajan dan sesekali mengirimi sedikit rejeki kepada ibunya.

Pekerjaan Dara cukup banyak, hanya pekerjaan yang semampu dia kerjakan maka akan diembatnya. Mulai dari penjaga toko pakaian,sales,penjaga toko buku,laundry,pegawai restoran dan bersama temannya membentuk komunitas memasak dan hasilnya akan dijajakan untuk menambah uang saku.

Dari sekian pekerjaan tersebut yang paling membuat Dara bahagia adalah ketika menjadi pegawai restoran meskipun bukan dibagian dapur setidaknya Dara menyicipi makanan resep percobaan chef restoran dan sesekali membantu menemukan rasa dan racikan yang pas.

Dari pengalaman mencicipi beragam macam makanan justru membantu teman-teman komunitasnya untuk menemukan resep baru.

Kuliah dan kerja yang dilakukan Dara cukup menguras waktunya. Sampai dua tahun lalu diacara kelulusan dan setelah melihat wajah bahagia yang terpancar dari ibunya membuatnya bertekad untuk tak menyia-nyiakan ilmu Manajemen dan Bisnis yang telah ditekuninya selama 4 tahun.

Maka dari itu dua tahun terakhir Dara telah sedikit demi sedikit mengembangkan bisnis dari hobi yang disukainya yaitu memasak dan mendapatkan keuntungan.

Salah satunya bisnis kuliner yang akhir-akhir ini makin digilai anak kaum milenial. Berbekal dari pengalaman dan ilmunya serta jatuh bangun, bangkrut dan bangkit lagi dari keterpurukan membawa Dara pada tahap ini. Yakni memiliki Brand tersendiri seperti ahli dalam membuat makanan tradisional nusantara.

"Sweet and spicy"

Perpaduan dari cita rasa pedas dan manis menjadi satu telah mengantarkan namanya menjadi salah satu owner berpengaruh dalam dunia bisnis kuliner dan setidaknya sudah memiliki cabang bisnis ditiga kota berbeda. Tak mudah memang untuk meraih hal tersebut.

Beberapa kali Dara ditipu dan banyaknya utang menumpuk namun tak menyurutkan semangatnya untuk bangkit.

Menangis dan terluka sudah hal yang biasa Dara lewati. Dua tahun adalah waktu yang benar-benar Dara tekuni untuk bisnisnya namun untuk saat memulainya sudah Dara lakukan sejak tahun keduanya di Universitas.

SWEET AND SPICYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang