5.

832 100 2
                                    


Gua duduk di bangku cafe sambil menatap Jaehyun yang sedang tersenyum dan berjalan ke arah gua. Kebetulan apa lagi kayak begini? Ini nggak mungkin kebetulan.

Masa iya gua bisa ketemu sama dia di mall lagi. Hari ini gua pergi sama keluarga gua, mama sama papa mau belanjain baju-baju buat Becca. Tapi, gua nggak mau ngikut mereka berempat.

"Hai!"

"Lo ngikutin gua?" Tanya gua to the point.

Jaehyun menggelengkan kepalanya, "Gimana gua mau ngikutin lu, Dom? Gua nggak tau apa-apa." Kata Jaehyun.

Ya, nggak mungkin juga sih Jaehyun mantengin rumah gua terus. Lagipula keliatan juga kalo Jaehyun mantengin rumah gua. Dari balkon kamar gua, gua bisa liat apa aja.

"Takdir." Kata Jaehyun.

"Gua udah bilang kan kalo ketemu nggak usah samperin gua? Gua tau kok lu nggak bodoh, Jae." Kata gua.

"Lu kira gampang buat nggak nyamperin lu?" Tanya Jaehyun, gua langsung mengangguk dengan mantap.

Lagian ngapain juga dia nyamperin gua terus?

"Gimana caranya?" Tanya Jaehyun.

"Pikirin aja perasaan cewek lu." Kata gua.

Tenggorokan gua kering tiba-tiba karna menahan tangisan gua. Suara gua udah bergetar saat ngeluarin kalimat tadi dari bibir gua.

Jaehyun bungkam. Dia menunduk dan membuang nafasnya dengan kasar. Sedangkan gua masih berusaha menahan tangisan gua.

Tiba-tiba Jaehyun mengangkat kepalanya lagi dan tersenyum ke arah gua. Sekarang air mata gua udah tinggal jatoh aja karna ngeliat senyuman dia.

"Maafin gua."

"Maaf kalo misalnya gua salah satu penyebab menghilang."

Air mata gua lolos karna gua terkejut sama fakta ternyata Jaehyun sadar kalo dia adalah salah satu alasan gua menghilang sehari setelah UN.

No.

Bukan salah satu, lebih tepatnya dia satu-satunya alasan gua menghilang, dan ternyata rasanya nyaman aja jauh dari temen-temen atau orang-orang yang nggak terlalu deket sama gua.

"Gua nggak pernah ada niatan buat ngikutin lu." Kata Jaehyun.

"Udah berapa kali gua pengen banget dateng ke rumah lagi lu setelah ngeliat lu di toko sepatu waktu itu." Kata Jaehyun.

Gua jadi inget pas gua udah satu bulan lebih di US, Samuel ngasih tau gua kalo Jaehyun dateng ke rumah gua buat nanyain keberadaan gua. Tapi, untungnya Samuel tutup mulut.

"Lu sadar nggak sih, Dom? Kita selalu ketemu di tempat yang suka kita kunjungin dulu. Kayak sekarang, ini tempat yang suka kita datengin, kan?"

Gua mengeraskan rahang gua untuk menahan agar air mata gua nggak jatoh lagi. Jaehyun menarik tangan gua dan menggenggam tangan gua dengan erat.

"Jangan nangis." Katanya.

Bukannya berhenti nangis, air mata gua malah keluar semakin banyak. Jaehyun berdiri lalu berjalan ke samping gua, dia menghapus air mata gua dengan kaos gua.

Gua tertawa di sela-sela tangisan gua. Kalo gua nangis, pasti Jaehyun selalu ngelap air mata gua pake kaos gua. Katanya dia nggak mau bajunya kena air mata gua. Nggak tau kenapa, dari dulu gua nganggepnya lucu kalo Jaehyun ngelap air mata gua pake kaos gua. Biasanya gua neriakin dia karna dia nggak gentle, abis itu dia cuma meletin gua.

"Nah ketawa dong." Kata dia sambil balik ke tempat duduknya.

Gua menyesap frappe gua untuk membasahkan tenggorokan gua yang sempat kering tadi. Gua juga mengerjapkan mata gua berkali-kali.

✔️The Past ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang