26.

559 68 1
                                    


"Dom!"

Gua menoleh ke sumber suara setelah mengambil minuman pesenan gua di kasir. Gua melihat Jaehyun yang berjalan ke arah gua sambil membawa kopinya. Gua nggak tau kalo bakalan ketemu sama dia di cafe deket rumah gua pagi ini.

"Becca belom berangkat kerja, ya? Makanya lu di sini?" Tanya Jaehyun sambil duduk di hadapan gua.

Gua hanya diam dan sama sekali nggak berniat buat ngejawab pertanyaannya. Dia udah tau jelas kalo gua selalu menghindar dari Becca. Entah sampai kapan gua terus menghindar dari dia kayak begini.

"Oh iya, Dom!"

Gua hanya menaikan kedua alis gua lalu berdehem. Jujur aja gua masih agak kesel sama dia karna semalem. Gua nggak suka ngeliat raut wajahnya semalem saat ngeliat Juyeon di rumah gua. Dia bener-bener nungguin temen-temen gua pulang dan baru dia mau pulang. Gua jadi kesel karna dia segitunya sama Juyeon.

"Siang ini gua mau nongkrong sama temen-temen gua lagi. Di cafe deket mall itu, sekalian foto-foto." Kata Jaehyun.

"Terus?" Tanya gua.

"Boleh nggak?" Tanya Jaehyun.

Gua terkekeh mendengar pertanyaan bodoh dari Jaehyun barusan. Apa barusan dia minta izin ke gua buat pergi bareng temen-temennya?

"Gua siapa emang? Kenapa lu minta izin ke gua? Gua nyokap lu?" Tanya gua.

"Gua juga kalo kemana-mana kan nggak pernah ngasih tau atau bahkan minta izin ke lu." Sambung gua.

"Tapi, gua beneran nanya, Dom. Bakal ada Valerie dan gua bakal jemput dia nanti. Lu ngg-"

"Sampe sekarang gua masih nggak bisa ngapa-ngapain, Jae. Gua bukan siapa-siapanya lu yang bisa cemburu atau ngasih izin." Potong gua.

Gua berharap banget sih kalo Jaehyun tau gua bakalan kenapa-kenapa kalo dia sama Valerie berangkat bareng. Cuma, gua rasa dia nggak bakalan peka.

"Kalo ditanya, jujur sih gua kenapa-kenapa. Tapi, berhubung lu masih berat buat ngakuin kalo lu sama Valerie udah putus ke temen-temen lu, ya gua nggak bisa maksa." Kata gua.

"Ya, lu jalanin aja kebohongan lu entah sampai kapan. Mungkin lu juga agak nggak rela putus dari dia." Lanjut gua dengan santai.

Emang nada bicara gua kedengeran sangat santai, padahal hati gua udah kayak disayat-sayat. Nggak semudah ini. Gua kira setelah mereka putus, nggak bakal ada masalah atau drama lain.

"Gua nggak relanya putus sama lu, Dom." Kata Jaehyun.

"Sekarang kenapa lu nggak langsung terima ajakan gua buat ngulang semuanya dari awal? Sesusah apa sih?" Tanya Jaehyun.

Gua yang tadi niatnya mau memainkan ponsel gua dengan terpaksa gua harus mengurungkan niat gua dan menaruh ponsel gua di atas meja dengan sangat kasar sampai Jaehyun keliatan kaget.

"Lu pikir gua nggak takut lu berubah kayak dulu lagi? Gimana kalo nanti lu ngurus skripsi dan lainnya? Hah?" Tanya gua.

"Sekarang kalo gua balikan sama lu, tetep aja lu sama temen-temen lu taunya lu masih sama Valerie, kan? Kan nggak bisa kayak begitu juga." Lanjut gua.

Gua nggak mau nahan apa yang mau gua katakan. Kalo nggak nanti gua yang sakit hati sendiri karna gua nggak mau ngomonng.

"Gua nggak bakalan ninggalin lu kayak dulu lagi, Dom. Lu bisa pegang omongan gua." Kata Jaehyun.

"Gua bisa lebih dipercaya daripada temen baru lu itu." Lanjutnya.

Gua menatap Jaehyun dengan bingung lantaran tiba-tiba dia menyindir Juyeon padahal dari tadi nggak ada topik yang menyangkut Juyeon.

✔️The Past ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang