29.

543 66 0
                                    


"Mama! Ethelyn mau ikut!"

Sejam setelah Jaehyun pulang, keluarga gua daper kabar kalo nenek gua sakit. Hampir satu jam gua merengek minta ikut mama, papa, dan Samuel ke US.

"Eth, mama nggak yakin kalo ninggalin Becca sendirian di rumah. Takutnya dia macem-macem. Lagian kamu juga baru ketemu nenek kan di sana?" Kata mama.

Gua tetap menggelengkan kepala gua dan menendang-nendangkan kaki gua di atas kasur layaknya anak kecil yang nggak dibolehin buat makan cotton candy.

"Kalo gitu Samuel di sini!" Kata gua.

"Samuel udah tiga tahun lebih nggak ketemu nenek." Kata mama.

Gua mengerucutkan bibir gua dan hanya bisa memukul-mukul bantal gua dengan pelan untuk meredakan emosi gua. Siapa yang nggak emosi ditinggalin sama satu kampret di rumah?

"Uang jajan empat kali lipat selama mama papa pergi. Kamu juga bebas ajak temen-temen kamu nginep di rumah. Asalkan jangan sampe kamu yang ninggalin rumah seharian." Kata mama.

Gua memperhitungkan tawaran mama barusan. Nggak rugi-rugi banget sih kalo gua ditinggal kayak begini. Toh, Becca kerja empat kali dalam seminggu. Gua juga bisa makan malem di balkon rumah.

"Di sana lama?" Tanya gua.

"Nggak sampe seminggu. Papa kan harus kerja." Kata mama.

"Ahh!! Lama banget!!"

Tapi, gua tiba-tiba berhenti merengek setelah memperhitungkan uang jajan gua lagi. Gua nggak bohong, kalo soal duit gua bener-bener lancar deh.

Uang jajan gua sehari aja bisa lebih dari cukup, apalagi kalo dijadiin empat kali lipat. Bisa kaya dengan instan gua kalo begini caranya.

"Ya, tetep aja beli makanan kan pake duit Ethelyn." Kata gua.

"Duit makan beda lagi, Sayang." Kata mama.

Kalo dihitung-hitung lagi, gua bisa beli skate baru kalo kayak begini. Jahatnya gua yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

"Berangkat kapan?" Tanya gua.

"Besok."

Ya, sebenernya percuma gua ngerengek sampe mampus juga karna ternyata mereka udah beli tiket lebih dulu sebelum ngasih tau gua. Lagi pula, gua dibayar kok.

"Yaudah."

Mama menarik kepala gua dan mengecup kening gua lalu meninggalkan gua sendirian di kamar gua. Gua rasa mama mau langsung packing.

"Ethelyn!"

Gua melihat papa yang baru aja masuk ke dalam kamar gua. Papa duduk di pinggir kasur sambil tersenyum kaku ke arah gau.

"Besok anterin kita ke bandara, ya." Kata papa, gua hanya bisa menganggukkan kepala gua.

Semoga besok semuanya baik-baik aja. Gua udah cukup lama nggak bawa mobil. Masalahnya gua agak males bawa mobil. Nggak tau kenapa gua males banget bawa mobil.

"Yaudah, Papa mau lanjut packing dulu." Kata papa, gua menganggukkan kepala gua.

Drrt drrt


Gua mengambil ponsel gua lalu mengangkat telfon masuk dari Jaehyun. Sebenernya gua lagi males aja buat ngangkat telfon karna mood gua belum sepenuhnya baik.


"Besok main yuk."

"Gue nggak bisa."

"Kenapa?"

"Mau nganter mama, papa, sama Samuel ke bandara. Besok mereka mau ke US soalnya nenek sakit. Gua disuruh nganter."

"Bareng gua aja. Gua ikut nganter. Abis itu ya jalan bareng aja. Bisa, kan?"

✔️The Past ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang