16.

611 76 5
                                    


"Dom!"

Gua menghela nafas gua melihat kemunculan Jaehyun yang ternyata baru aja balik dari food truck yang ada di skate park ini.

"Gua ke sini tiap hari nungguin lu. Tapi, lu nggak dateng-dateng." Kata Jaehyun.

Bruk!

Gua sedikit membanting skateboard gua di depan Jaehyun supaya dia paham kalo mood gua lagi dalam keadaan yang nggak bagus.

"Buat apa lu ke sini nungguin gua?" Tanya gua.

"Gua udah nggak ada alesan buat pergi ke rumah lu. Jadi, gua terpaksa nungguin lu di sini setiap hari karna gua tau lu bakalan muncul dan pekiraan gua bener." Kata Jaehyun.

Kayaknya gua orangnya mudah ditebak banget deh, apalagi sama Jaehyun. Gua selalu ngerasa bodoh kalo diperhadapkan sama dia.

"Jae, gua nggak mau ya kalo gua dianggep sebagai orang ketiga di hubungan lu. Yang ada gua bisa tambah stres!" Kata gua kesal.

"Jae, gimana pun itu, posisi gua ini salah. Bukan gua yang pantes ketemu terus sama lu. Bukan gua yang pantes diundang ke acara makan malam keluarga lu, dan bukan gua juga yang pantes dapet perhatian dari lu." Lanjut gua.

Jaehyun diam dan menatap gua dengan sendu. Gua memperingati diri gua berkali-kali untuk tidak luluh sama tatapan Jaehyun sekarang. Tembok gua nggak boleh runtuh cuma karna ngeliat mata sendunya itu.

"Lu harus adil, Jae. Lu harus tau siapa yang pantes lu perlakukan seperti itu." Kata gua lagi.

"Lu hargain dia yang berjuang buat pertahanin hubungan lu sama dia. Jangan sakitin perempuan kayak dia." Kata gua.

"Masih bagus dia nggak jahatin gua. Kalo cewek lain mungkin udah dorong gua dari jembatan ke sungai kali, Jae." Sambung gua.

Jaehyun terkekeh mendengar perkataan gua barusan. Entah di bagian apa lucunya sampai bikin dia terkekeh kayak begitu.

"Dia bilang sendiri kalo dia datengin lu di rumah lu cuma buat ngomel-ngomel, lu mas-"

"Jaehyun! Emang udah sepantesnya dia gituin gua. Siapa yang nggak marah kalo cowoknya berduaan sama cewek lain? Gua kalo jadi dia juga bakal ngelakuin hal yang sama, Jae." Potong gua sebelum Jaehyun melanjutkan kalimatnya yang nggak masuk akal itu.

"Stop doing this. This isn't right." Kata gua.

Gua menundukkan kepala gua dan menahan tangisan gua. Gua semakin sering ngejalanin hari buruk semenjak gua balik dari US.

"Gua ini udah buku lama. Lu nggak perlu buka-buka buku lama ini lagi." Kata gua.

"Dengerin cerita gua dulu, yuk." Jaehyun menarik gua lembut ke arah food truck dan gua langsung mengikuti langkah dia tanpa ada protes sama sekali. Rasanya kayak gua disihir.

Jaehyun dan gua duduk di satu meja yang disediakan di sana. Jaehyun menaruh soda yang sedari tadi dia pegang di atas meja.

"Dari semester satu Valerie terus deketin gua tapi gua nolak karna gua masih belom sepenuhnya lupain lu." Kata Jaehyun membuka ceritanya.

"Awal april, setelah gua tau lu pergi entah kemana, gua kewalahan. Apa pun yang gua lakuin nggak berhasil karna fokus gua selalu ada di lu." Lanjut Jaehyun.

Jaehyun menjeda ceritanya dan meneguk soda yang dia beli. Lalu, Jaehyun menawarkan sodanya untuk gua, tapi gua langsung menolaknya. Gua cuma butuh denger ceritanya.

✔️The Past ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang