8.

668 82 3
                                    


"Dom!"

Gua memaksa diri gua untuk membuka mata gua saat mendengar seseorang yang memanggil gua. Gua bangkit dari sofa yang di taruh di teras gua. Ya, semalaman gua tidur di teras rumah gua karna rumah gua beneran dikunci. Bokap nyokap gua ngunci pintu karna gua bilang gua nginep di rumah Kak Wendy.

"Semaleman lu tidur sini, Dom?" Tanyanya.

"Jae!"

Jaehyun memejamkan matanya dan menundukkan kepalanya. Gua tau dia belom terbiasa buat manggil gua dengan panggilan 'Eth'. Tapi, dia nggak bisa terus-terusan manggil gua 'Dom'.

"Lu tidur di sini semaleman?" Tanya Jaehyun, gua menganggukkan kepala gua.

"Lu ngapain ke sini lagi?" Tanya gua kesal.

Jaehyun mengangkat penny board yang gua bawa ke rumahnya semalam. Gua lupa ngebawa penny board gua lagi pas gua sama Jaehyun makan malem.

"Mak-"

"Jaehyun?!"

Gua sama Jaehyun menoleh ke sumber suara. Gua melihat mama yang muncul dari balik pintu rumah gua. Gua membuang nafas gua kasar karna tau kalo ini bakal jadi buruk.

"Tante." Sapa Jaehyun dengan senyuman lebarnya.

"Masuk, Sayang. Kita sarapan bareng dulu, yuk." Ajak mama.

Jaehyun menoleh sekilas ke arah gua yang udah menatap dia tajam. Tapi, dia kembali menoleh ke mama sambil tersenyum lebar.

"Boleh, Tante."

Gua menatap Jaehyun nggak percaya, tapi keliatannya Jaehyun nggak peduli. Mama langsung membawa Jaehyun masuk ke dalam tanpa menengok ke arah gua sama sekali.

"Eth nggak ikut sarapan. Eth mau mandi." Kata gua saat masuk ke dalam rumah.

"Makan aja dulu. Abis makan baru mandi biar Jaehyun nggak nunggu kelamaan." Kata mama.

Gua hanya bisa menuruti kata-kata mama. Gua sama Jaehyun duduk di meja makan dan menunggu mama yang sedang memanggil papa, Becca, dan Samuel.

Gua sama Jaehyun sama-sama diam dan nggak ada niat untuk ngeliat satu sama lain. Jaehyun terus menunduk dan gua menengok samping sambil mengetuk-ngetukan jari gua di atas meja.

"Kak Jaehyun!"

Gua menengok ke belakang dan mendapati Samuel yang berjalan dengan semangat ke arah Jaehyun. Dulu mereka berdua emang beneran deket. Bahkan, Samuel lebih deket sama Jaehyun dari pada sama Mark. Samuel bilang ke gua kalo Jaehyun udah dianggep kakak sama dia.

"Samuel!" Sapa Jaehyun balik.

Samuel keliatan bener-bener semangat pas ada Jaehyun. Dia pun langsung duduk di sebelah Jaehyun.

"Udah gede aja lu, Dek. Padahal tahun lalu baru ke sini juga." Kata Jaehyun, Samuel hanya tertawa.

Nggak lama setelah itu, mama, papa, dan Becca turun dan memenuhi bangku kosong di meja makan. Gua bisa liat pandangan Becca yang nggak lepas dari Jaehyun. Gua semakin nggak mood buat sarapan kali ini.

"Ya ampun, Jaehyun! Om udah lama banget nggak liat kamu. Padahal Om pengen banget nonton bola lagi sama kamu." Kata papa, Jaehyun cuka tertawa.

Ya, sedeket itu Jaehyun sama keluarga gua. Makanya pas gua putus sama dia, sekeluarga gua ikutan sedih karna artinya mereka bakalan susah banget buat ketemu sama Jaehyun lagi.

"Kak, nanti lu main PS dulu dong sama gua." Kata Samuel.

Jaehyun tersenyum lalu melirik ke arah gua. Gua berharap Jaehyun bakalan ada urusan supaya dia nggak lama-lama di rumah gua.

✔️The Past ; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang