Prologue

1.1K 101 27
                                    

Jakarta, kota yang padat akan lalu lintas dan berhiaskan beragam gedung pencakar langit, merupakan kota kelahiran seorang wanita karir, Velove Annastasya.

Kini ia berusia 24 tahun dan berprofesi sebagai  staff accounting di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang property dan retail, Garryson Company.

Velove atau yang biasa dipanggil dengan sebutan 'Ve' adalah wanita mandiri dengan sifatnya yang sulit ditebak. Ia terkesan dingin dan cuek pada berbagai kesempatan. Namun, di kesempatan berbeda, ia tampil sebagai sosok yang ramah dan cukup perhatian.

Selain itu, ia terbilang cukup workaholic. Kecintaannya terhadap pekerjaan membuatnya lupa tentang manisnya cinta dan rasa dimiliki oleh seseorang. Hal itu membuat status asmaranya menjadi bersih dari mantan pacar maupun gebetan.

Baginya cinta dan perasaan sayang pada seseorang tidak lebih dari fatamorgana. Ia merasa tak cukup menarik sebagai wanita dewasa. Ditambah lagi, ia juga berpandangan bahwa menjalin hubungan hanya akan menimbulkan luka jika harus berpisah karena ketidakcocokan. Persepsinya ini menimbulkan berbagai dampak yang kurang baik baginya, salah satunya disindir oleh rekan-rekan kerjanya.

Beragam sindiran dan kata-kata bully ringan kerap melewati kedua telinganya. Velove sudah cukup kebal dengan reaksi keempat rekannya. Ia merasa bahwa kata-kata mereka hanya lah angin lalu yang tak penting. Ia tak sungguh meresapi setiap kata-kata atau pun nasihat yang terdengar berguna untuk kehidupan asmaranya. Yang wanita itu pikirkan bagaimana dirinya bisa bahagia meski hanya menghidupi diri sendiri tanpa belaian seorang pria di sampingnya.

Hal itu sudah menjadi makanan sehari-hari bagi wanita berkulit putih dan bermata coklat tersebut. Ia tampak tak peduli akan urusan asmara, dan terus berfokus pada karirnya yang sudah terbilang sukses. Namun, tidak kah hidup tanpa pendamping seumur hidup adalah hal yang ekstrim?

Jawabannya tentu tidak bagi seorang Velove karena dirinya adalah pribadi yang teguh pendirian. Dibully dan disindir bukan lah halangan baginya untuk terus menyandang status single fighter. 

My First and Last [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang