"kami pulang.... "ucap tanjiro dan nezuko serentak.
"syukurlah kalian sudah pulang, ayo sini bantu ibu"ucap kocho sibuk memasak.
"baik ibu! "ucap tanjiro dan nezuko semangat menghampiri kocho untuk membantunya.
"apa yang bisa aku bantu ibu? "tanya tanjiro.
"tanjiro dan nezuko tolong buatkan nasi kepal ya"
"bagaimana itu nasi kepal? "tanya nezuko bingung.
"ini resepnya,ikuti resep saja kalian pasti bisa, mudah kok"ucap kocho menunjukkan buku resep yang bertulisan resep nasi kepal.
"hmm"nezuko mencipitkan matanya, bingung dengan resep nasi kepal.
"biar kakak ajarkan ya nezuko, sini lihat kakak"ucap tanjiro paham hanya dengan membaca sedikit cara di buku resep itu.
"baiklah! "ucap nezuko sangat semangat membuat nasi kepal bersama tanjiro.
Kocho hanya tersenyum dan kembali menyibukan diri dengan memasaknya.
"pertama-tama kita ambil nasi ketannya dulu nezuko"
"oke-oke ini nasi ketannya kakak"
"kedua kita ambil cetakan lalu masukkan nasi ketannya kedalam cetakan, tekan hingga rapi semua sisi nasi ketan"
"wah..... "nezuko kagum.
"beri sedikit lubang dinasi ketannya kita isi semua bahan tumis tuna dan abon sapinya,isi hingga sedikit penuh dilubang ini,tutup lubang dengan nasi ketan tadi,tekan sedikit terus taruh biji wijen ke seluruh permukaan nasi ketan, terakhir taruh rumput laut ditengahnya, jadi deh tinggal dimakan"ucap tanjiro selesai satu dengan nasi kepalnya.
"wah.... Aku mau coba! "ucap nezuko sangat antusias.
"ini coba"ucap tanjiro memberikan nasi ketan hangat ditangan nezuko.
"seperti ini"ucap nezuko mengikuti langkah tanjiro.
"iya pintar"ucap tanjiro tersenyum.
Kocho yang melihat hal itu merasa sangat senang, memasaknya menjadi ringan.
Beberapa menit kemudian....
Acara memasak mereka telah usai, waktunya mereka bertiga beristirahat sambil menunggu giyu pulang dari kerjanya.
"heum.... "nezuko mengembungkan pipinya menatap nasi kepal dihadapannya.
"kenapa nezuko? "tanya tanjiro yang menyadari tingkah adiknya.
"eum... Tidak apa-apa"ucap nezuko menatap tanjiro.
"kakak tau, pasti nezuko mau makan nasi kepalnya kan? "
"iya"ucap nezuko girang.
"ambillah, tapi jangan banyak-banyak ya, tinggalkan buat papa"
"oke! "
Kocho tersenyum.
Nezuko makan dengan lahap nasi kepal itu, tidak lama kemudian setelah kenyang, nezukopun mengantuk.
"hoam..... "
"kaliam istirahat saja, biar ibu yang menunggu papa pulang"
"tidak apa-apa ibu, kami akan menemani ibu disini sampai papa pulang"ucap tanjiro menatap kocho.
"baiklah, kalau kalian ingin menemani ibu, tapi kalau mengantuk tidur saja ya, jangan dipaksa, ibu juga tidak tau jam berapa papa pulang dari kerjanya"ucap kocho mengelus lembut rambut maroon tanjiro.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Kyuketsuki" {Tamat}
Fanfictionkyuketsuki dalam bahasa jepang yang diartikan dalam bahasa indonesianya adalah vampir. vampir jika diartikan lagi adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan dari makhluk lain. aku sedikit paham akan penjelas...