- Bunga(Satomi x Riiko/Fem! Riinu)
Hari ini adalah salah satu hari yang paling disukai oleh gadis berambut merah setengah anjing ini. Bukan, ini bukan hari ulang tahunnya. Ini adalah hari ulang tahun hubungannya dengan pemuda bersurai pink selama satu tahun.
Gadis itu bernama Riiko, dan dia menjalin hubungan spesial dengan pemuda pink bernama Satomi.
Tapi Riiko merasa ragu, akankah kekasihnya itu ingat dengan hari jadian mereka? Masalahnya, Riiko tahu betul bahwa kekasihnya itu sangat suka bermain game sampai lupa waktu bahkan melupakan sesuatu yang penting.
Baru saja ia akan menelepon Satomi untuk menanyakannya, pintu rumahnya diketuk menandakan kehadiran seseorang.
Dengan langkah cepat Riiko melangkah menuju pintu berharap yang mengetuk pintu rumahnya adalah Satomi.
Namun sayangnya, itu adalah seorang kurir yang mengantarkan sebuah paket untuknya.
Riiko pun menerimanya agar urusannya dengan kurir itu cepat selesai walaupun ia tak ingat pernah memesan sesuatu sebelumnya.
Kebetulan, Satomi meneleponnya disaat dia kebingungan dengan pengirim paket itu.
Dan ternyata paket itu dari Satomi. Riiko pun membuka paketnya dengan perasaan berbunga-bunga sambil mengira-ngira apa yang akan Satomi berikan untuknya di hari jadian mereka.
Begitu melihat isi paketnya, Riiko hanya bisa terdiam membisu.
Ternyata isinya adalah buket bunga anyelir, beserta catatan kecil yang bertuliskan "Turut berduka cita, semoga kau bisa merelakan kepergiannya".
Disisi lain, di tengah suasana berduka dalam acara pemakaman salah satu anggota keluarga dari teman kerjanya Satomi, terkirim sebuah buket mawar yang bertuliskan "Will you marry me?"
Dan lagi, temannya yang mendapat buket itu seorang pria yang hanya dua tahun lebih muda darinya.
- Lagu(Jel x Ruuko/Fem! Root)
Sore ini seorang pemuda bersurai jingga yang bernama Jel sedang menemani kekasihnya yang merupakan seorang gadis dengan surai kuning cerah dalam membuat lagu perpisahan.
Ya, gadis itu memang pandai bermain gitar dan suaranya juga lembut dan menenangkan. Selain itu ia juga selalu mendapat nilai tinggi dalam pelajaran sastra. Tak heran jika gadis itu dipilih guru untuk menciptakan lagu yang akan dinyanyikan di acara perpisahan beberapa bulan mendatang.
"Bagaimana menurutmu?" Tanya Ruuko begitu ia selesai memainkan lagunya.
"Seperti biasa, kemampuanmu dalam bergitar memang luar biasa! Keren!" Jawab Jel dengan mata berbinar yang menyorotkan kekagumannya.
Wajah Ruuko bersemu merah. Yah... Siapa juga yang tak senang disanjung oleh kekasihnya sendiri?
"Rasanya aku jadi ingin menyanyikan sebuah lagu untukmu" Kata Jel dengan tiba-tiba.
"Jel-kun bisa bermain gitar?" Tanya Ruuko.
"Memang kemampuanku masih jauh dibawah Ruu-chan, tapi aku bisa memainkan beberapa nada dasar" Jawabnya yang mengambil gitar itu dengan perlahan.
"Yah... Ini memang bukan lagu ciptaanku, tapi akan ku persembahkan lagu ini untukmu"
Lagi-lagi wajah gadis itu bersemu merah. Ia jadi tidak sabar mendengar lagu apa yang akan pemuda jingga itu persembahkan untuknya.
"Entah apa yang merasukimu..."
Jel langsung menghentikan nyanyiannya begitu merasakan aura yang tak mengenakkan. Ia langsung bergidik ngeri saat tahu ternyata aura tak mengenakkan itu berasal dari Ruuko yang tengah tersenyum namun dengan botol dan golok di tangannya.
"Jel-kun, pilih botol atau golok?"
- Foto(Nanamori x Colomi/Fem! Colon)
Saat ini seorang pria dengan surai ungu sedang kebingungan dengan gadis biru langit sebahu yang menjadi kekasihnya itu.
Bagaimana tidak? Gadis yang biasanya senang bercerita banyak hal padanya dan hampir tak pernah bersentuhan lama dengan yang namanya smartphone, kini malah tengah asyik memusatkan perhatiannya pada smartphone birunya dengan raut murung.
"Colo-chan, sebenarnya kau sedang melihat apa? Kenapa murung begitu?" Tanya Nanamori dengan lembut.
Colomi menghela nafasnya, lagi-lagi ia memberikan jawaban yang sama. "Bukan apa-apa"
"Yakin tidak mau jujur? Kalau kau tidak mengatakannya dengan jujur, aku tidak akan tahu apa keinginanmu" Tanya Nanamori masih dengan nada lembutnya.
Yah... Walaupun ia sedikit kesal dengan Colomi yang tak kunjung mengaku, ia tetap tidak bisa marah pada gadis biru langit yang telah berhasil mencuri hatinya.
Colomi nampak berpikir selama beberapa saat. Ia lalu memutuskan untuk membiarkan Nanamori tahu apa yang dilihatnya di smartphone biru miliknya.
Dan yang Nanamori lihat adalah berbagai postingan foto mesra di media sosial yang pada akhirnya membuatnya mengerti apa yang membuat gadis itu terlihat murung.
"Kau mau kita seperti ini juga?" Tanyanya yang disertai kekehan kecilnya.
Wajah Colomi langsung memerah, ia mengangguk dengan malu-malu.
Dalam hati ia merasa beruntung memiliki kekasih dengan tingkat kepekaan tinggi seperti Nanamori.
Kini giliran Nanamori yang berpikir sambil melihat-lihat ponsel biru di tangannya.
"Colo-chan, Colo-chan" Panggil Nanamori membuat gadis biru langit itu kembali melihat kearahnya.
"Lihat, pemandangannya bagus kan? Mau berfoto disini? Kebetulan aku tahu dimana tempatnya, dan untungnya tidak terlalu jauh dari sini" Ujar Nanamori yang memperlihatkan sebuah foto pemandangan pada Colomi.
Wajah Colomi kembali bersemu merah, ia mengalihkan pandangannya dan memainkan jari-jari tangannya. "Terserah Naa-kun saja"
Kurang dari dua puluh menit, mereka pun sampai di tempat tujuan.
Dan ternyata benar saja, pemandangannya memang bagus dan untungnya tidak terlalu banyak orang di tempat itu.
Disitu juga ada danau dan sebuah perahu. Dan Nanamori mengajak Colomi untuk berfoto dengan menaiki perahu itu.
Begitu ada seorang fotografer yang lewat, Nanamori pun meminta fotografer itu untuk membantu sesi foto ini.
Sesi pemotretan berjalan dengan lancar. Dan fotografer itu meminta waktu untuk mengedit foto mereka agar terlihat lebih baik.
Setelah fotonya selesai di edit, seketika dua orang remaja yang menjadi sepasang kekasih itu pun merasa menyesal telah memberikan waktu pada orang itu untuk mengedit foto mereka.
Bagaimana tidak? Karena setelah diedit, foto itu bukan lagi foto sepasang kekasih yang sedang menaiki perahu, melainkan foto dua ekor monyet yang menaiki perahu.
~ End ~
Thanks for reading^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Stories [Complete]
FanfictionHanya sekumpulan cerita yang menceritakan tentang [Y/N] dan Sutopuri, dan cerita lainnya.