36. Kepergok

616 30 0
                                    

"Emang pekerjaan ayah apa mah?"

Pertanyaan Rachel sukses membungkam Mamah Ellen untuk beberapa saat.

"Mah."

"Eh iya Chel?"

"Kok bengong? Tadi mamah belum jawab pertanyaan Rachel." Ucap Rachel.

"Ohh...ituu....mamah juga kurang tau Chel, tapi yang pasti, cepat atau lambat kamu pasti tau karena nantinya kamu bakal kerja disana."

Rachel terlihat semakin penasaran dan tidak puas dengan jawaban yang diberikan oleh mamahnya. Tapi Rachel tahu bahwa dia tidak bisa memaksakan kehendak ibunya. Jadi dia hanya mengangguk sambil tersenyum simpul.

"Yaudah kalo gitu, mamah keluar dulu ya. Masih ada pekerjaan yang harus mamah urus." Lalu Mamah Ellen beranjak setelah mengecup kening Rachel.

"Iya mah." Setelah itu pintu ditutup oleh Mamah Ellen.

***

Rachel memutuskan untuk pergi ke mall terdekat untuk membeli sesuatu. Dirinya ingin membeli kado spesial untuk Athaya karena tak berapa lama lagi, sahabatnya itu ulang tahun ke- 20. Athaya dan Rachel memang seumuran. Tapi jika nerdasarkan bulan, Rachel lebih tua beberapa bulan dengan Athaya.

Jadi itulah kenapa Rachel ada di mall sekarang. Rachel segera turun dari mobil dan mengunci mobilnya. Rachel masuk dan disambut dengan jejeran seperti restoran, toko roti, counter handphone, dan lain-lain yang tersedia di mall ini. Rachel segera mencari toko hadiah dan menemukannya di lantai atas. Dia segera memasuki dan mencari-cari hadiah di salah satu rak berisikan barang-barang lucu.

Tiba-tiba matanya menangkap sosok yang dikenalnya, dan itu membuat Rachel segera mundur agar tidak ketahuan oleh orang tersebut. Orang yang ditemui Rachel ialah Keyra. Perempuan yang sekarang sudah menjadi tunangan mantan pacarnya Rachel. Rachel mendengar Keyra seperti sedang berbicara dengan seseorang dengan mesra. Jangan-jangan itu Hyuga?! Tapi apa yang mereka lakukan disini? Ya tuhan, kenapa timing-nya sangat tidak pas.

Rachel tidak mau berpapasan dengan mereka, yang ada Rachrl akan diejek habis-habisan oleh Keyra.

Hell no.

Rachel tidak mau itu terjadi. Tapi di satu sisi, Rachel penasaran sekaligus rindu dengan sosok mantannya. Memang, dirinya masih belum bisa melupakan keberadaan Hyuga di hatinya walaupun Rachel sudah mencoba sangat keras. Jadi Rachel memutuskan untuk mengintip agar bisa melihat laki-laki yang selama ini dia rindukan. Tapi bukan Hyuga yang dia temukan, melainkan laki-laki lain!

Hah??!

Rachel tetkejut sekaligus bingung. Siapa pria itu? Kenapa mesra sekali dengan Keyra?

Oke, positif thinking Rachel. Mungkin itu teman atau sahabat atau bahkan saudaranya. Ya, pasti.

Tapi Rachel tetap ingin mengintip kegiatan dua insan yang sudah kelewat mesra.

"Liat deh, ini cocok banget buat kamu." Ucap si laki-laki sambil menunjuk salah satu bando berbentuk telinga mickey mouse dan mengambilnya.

"Masa sih?"

"Iya, nih coba kamu pake." Lalu laki-laki tersebut memakaikannya di kepala Keyra.

"Tuhkan beneran cantik banget."

Keyra tersipu malu dan memukul pelan pundak si pria. "Ah, bisa aja kamu."

Psycopath And Little GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang