EP VI; Between Canada & South Korea

173 8 0
                                    

Dong Dejun's POV

Hello, Anyeong, Nǐ hǎo, S̄wạs̄dī!

It's me, your one and only manly man, Dong Dejun~

Yup, ini pertama kalinya aku mengetik cerita disini. Itupun karena dipaksa oleh kedua orang tuaku dan juga Yangyang. Selain itu, sebenarnya aku juga sempat kepikiran ingin bercerita kepada kalian. Namun karena aku sedang fokus belajar dan aku juga bukan tipe orang yang suka bercerita kepada orang lain, jadi aku selalu mengurungkan niat untuk mengetik ceritaku disini. But, as you can see, here i am.

Kali ini, aku akan bercerita mengenai kegiatan dihari pertamaku di Kanada bersama dengan Yangyang.

Kalian pasti sudah mendengar dari papa Winwin bahwa aku dan Yangyang mengikuti student exchange antara Canada student dengan South Korea student. Dan kemarin kami, para siswa, yang berasal dari Korea Selatan sudah mendarat dengan selamat di Kanada. Karena kemarin kami datang pada sore hari, jadi kami langsung dibawa ke asrama yang ada di sekolah ini untuk beristirahat sekaligus bersiap-siap untuk bersekolah besok, kecuali aku dan Yangyang.

Do you know why?

It all happen because kami tidur dirumah our uncle, uncle Johnny.

Dan syukurlah bahwa anaknya uncle atau saudaraku yang bernama Mark Suh (atau nama koreanya Seo Minhyung) juga bersekolah disana, jadi selama kami masih berada di Kanada (3 bulan lamanya), aku dan Yangyang akan pergi-pulang bersama dengan Mark (aku dan Mark bahkan sekelas!).

Sudah cukup dengan opening nya. Sekarang aku akan bercerita mengenai hari ini.

So, enjoy my story~

So, enjoy my story~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ge, bangun. Sudah jam 6 pagi." Dapat kudengar suara Yangyang yang membangunkan ku di pagi ini. Secara perlahan, aku membuka mata dan duduk diranjang kami. Aku membuka ponselku untuk melihat sudah jam berapa sekarang. Benar kata Yangyang, sekarang sudah menunjukkan jam 6:18 pagi. Selagi menunggu Yangyang mandi, aku memutuskan untuk mengecek kembali barang-barang yang akan dibawa hari ini.

"Buku tulis? Sudah, kotak pensil? Sudah, baju ganti? Juga sudah." Ucapku sambil memeriksa barangku di dalam tas satu per satu. "Oh iya, charger-" "Morning kids! Already wake up?" Kata uncle Johnny setelah membuka pintu kami yang sengaja tak dikunci. "Already, uncle." Jawabku. "Sudah mandi? Kalau sudah, turunlah kebawah untuk sarapan. Mark sudah menunggu kalian berdua." Jelas uncle Johnny kepada ku. "Aku menunggu Yangyang selesai mandi, uncle. Sekitar 15 menit lagi kami akan kebawah." Jawabku kembali. "Allright, don't be late!" Ucap uncle Johnny kepadaku dan kemudian menutup pintu kamar kami.

"Yoooo śubhōdaya!" Ucap Mark kepada kami berdua dibawah. "Shubodaya?" Tanyaku heran. "It means 'selamat pagi' in canadian languange." Jelas Mark kepadaku. Kami berdua pun hanya mengangguk paham saja. Sepertinya aku dan Yangyang harus belajar beberapa kosakata bahasa daerah disini, pikirku.

DONG's FAMILY!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang