Vila Aheng - Terkuak

2.5K 581 298
                                    

Mereka berlima sedang asik makan hasil bakar-bakaran tadi sambil mendengarkan lagu dari speaker milik Hendri. Gak lupa dengan gitar Dejun di pangkuan lelaki beralis tebal itu.

"Gue habis searching 'cara menghabiskan quality time bersama sahabat' nih," ujar Lucas yang sedang memakan sosis bakar dengan ponsel di tangan kirinya.

Yeri terkekeh, "Ngapain lo searching gituan?"

"Ya biar seru laaah!"

"Terus kata si Google apaan?" tanya Dejun.

"Main ToD." kata Lucas.

"Yah elah basi banget ToD," kata Yeri setelah minum.

"Dengerin dulu," ucap Lucas yang kemudian membuat keempat kawannya itu memperhatikan dirinya. "Jadi ini ToD-nya lu semua truth satu-satu berurutan, baru nanti kalau udah lanjut ke dare. Jadi kena semua!!!" jelas Lucas.

"Kalo gitu namanya Truth AND Dare dong bukan Truth OR Dare," sahut Mark.

"Dare aja gak si?" Hendri menimpal. "Kalo truth mau nanya apaan anjir kita semua udah banyak tahu aib masing-masing."

"Ceritain gebetan lah!!!" seru Lucas semangat.

Yeri yang lagi mengunyah bakso bakar pun melirik Lucas.

"Masa lu semua gak ada naksir orang? WE'RE SEVENTEEN, MAAAN!!!" ujarnya lagi heboh.

"Elu doang yang udah 17 tahun." ujar Dejun.

"Ah, pokoknya gitu anjir!" kata Lucas. "Kita semua udah temenan rasa dari zigot tapi kagak ada yang tahu siapa naksir siapa di SMA ini. Aneh coookkk!" lanjutnya dengan nada protes.

Dejun pun tertawa mendengarnya dan lumayan setuju sama Lucas. Cuma Hendri yang di dalam hatinya ngomong, tumbenan banget si Lucas kepoan.

"Ya udah kuy mulai kita, TRUUUUTH AAANNDDD DAAAARE!!" seru Lucas tanpa minta persetujuan semua orang.

Yeri di sana sudah keringat dingin dan memikirkan jawaban yang paling bagus untuk dijawab kalau ia yang ditanya.

"Yang pertama, adalah bapak besar kita semua yakni Markus Giovanni Immanuel!" seru Lucas sambil menunjuk Mark di hadapannya.

Mendengar ucapan Lucas, Yeri semakin deg-degan. Takut jawaban yang keluar dari ucapan Mark nanti bukan yang Yeri harapkan.

Walaupun dari awal Yeri memang gak pernah berharap sih.

Mark pun tersentak, "Lah? Kok guaaa?"

"Karena ELUUUUU YANG PALING MISTERIUS, LU TAHUUUU?!" heboh Lucas.

Dejun mengangguk. "Iya sih asli, gua paling penasaran sama lu Mark."

Hendri juga setuju, "Tahu nih, lo selalu diem-diem aje,"

Mark lalu menggeleng dengan cepat, "Gak ada guaaaa."

"Boong banget lu," ucap Hendri.

"Nooo. Kan truth masa gua bohong. Kosong hati gua," jawab Mark lagi sambil mencoba melawak.

"Anjir masa sih?" tanya Dejun lagi memastikan.

Mark mengangguk, "I guess I have no time to mind about it...?"

Yeri akhirnya pun ikut menimpal, "Iya sih dia pacarannya sama tugas tugas tugas tugas tugas."

"Apa jangan-jangan lu sama Ecan?!" celetuk Lucas asal.

"ENGGAK LAH GILAAA." sanggah Mark keras. "Gak ada gua mikirin gitu-gituan. Belum kepikiran juga. Beneran guys...."

Lucas pun mengangguk-angguk, "Hmmm, percaya deh guaaa."

Five or Nothing (Yeri x 99l NCT WayV)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang