Aku diam tanpa kata, diajak ngobrol pun udah gak fokus karena merasa kecewa dan sedih banget. Waktu mencoba bajunya aku tambah kecewa. Bukan dress yang aku harapkan!!
Aku minta dressnya lurus mengikuti atasnya. Tapi sama penjahitnya dibikin model A. Hiasan nya aku minta sesuai contoh gambar yang aku kirim. Tapi hasilnya sangat sangat sangat mengecewakan!
Ingin rasanya protes, tapi aku mikir lagi kalau aku protes dan minta di buat ulang gak mungkin jadi. Waktu tinggal seminggu dan penjahitnya mampunya sampai segitu aja.
Dijalan aku ngomelin yama terus marah-marah gak jelas, gak terima bajunya jelek. Pulang kerumah aku langsung nangis. Bener-bener nangis yang senangis nangisnya. Aku sampe bilang gak mau lamaran 😭 masa iya yang dilamar malah yang paling jelek!
Gambar inspirasi
Jadinya
Warna bajunya gak seperti gambar, warnanya beda karena ngefotonya di gelap.
Bisa dilihatkan, dari leher aja udah gak sama. Apalagi hiasan bunganya 😭 dikira anak kecil apa bunganya segede itu dan senorak itu! aku udah 2 bulan masukin kainnya aku bilang bayar berapapun mau yang penting hasilnya HAMPIR sama! Tapi nyatanya menyedihkan!!!Bingung banget mau di bawa kemana baju itu, mau diperbaiki dimana bingung! Orangtuaku udah pasrah nyuruh aku beli baju jadi aja!! Tapi aku gak mau, gak mungkin beli baju jadi itu pas di badan dan motifnya suka.
Sampai akhirnya keluarganya yama tahu dan nyuruh bawa kerumahnya bakalan di perbaiki sama kakaknya. Kakaknya yama pinter banget masalah hias menghias. Besok sorenya aku dijemput yama dan langsung kerumahnya. Ketemu orang tuanya dan kakaknya aku nangis dihadapan semua keluarga 😁 karena emang sekecewa itu aku. Kemudian kakaknya Langsung di bikin konsepnya, ditanya maunya gimana, hiasannya maunya apa semua yang aku inginin disuruh ngungkapin.
Hari ke 1 setelah aku pulang sekolah (walaupun bulan Agustus lalu masih daring tapi guru harus tetep masuk sekolah) aku dijemput yama langsung ke Alona. Alona itu toko accessories dan pernak pernik hiasan baju. Sampai disana milih accessories yang sesuai keinginan. Akhirnya disaranin kakaknya beli warna silver biar gak mati kalau hijau. Setelah beli dan selesai, malam harinya langsung disusun bunganya mau gimana. Aku saking udah pasrahnya mau digimanain terserah yang penting bagus.
Ini nyusun bunga sebelum di potong bajunya.
Susunan bunga ke 1
Susunan bunga ke 2
Aku memilih susunan yang pertama karena yang kedua sama seperti yang dibikin penjahit itu. Kemudian keesokan harinya baju di bawa ke panjahit (beda orang) untuk di potong kerahnya, lebar lengannya serta lebar dan panjang bajunya.
Setelah diteliti Ternyata masih ada accessories yang kurang. Hari ke 2 balik lagi ke alona beli kekurangannya. Setelah selesai mencari kita pulang kerumah yama dan mendiskusikannya lagi.
Malam harinya bajunya sudah bisa diambil dari penjahit. Kita ambil, dicoba dan udah cocok. Dibawa pulang kerumah yama dan didesign sama kakaknya yama.Hari ke 3 masih ada juga accessories yang kurang. Pulang sekolah aku diantar yama kesana lagi. Astaga hampir setiap sore aku ke Alona terus 🤣 udah berasa jadi pegawainya wkwk
Walaupun gak sesuai gambar setidaknya memenuhi apa yang aku inginkan. Bersyukur banget 2 hari sebelum hari H bajunya udah jadi. Alhamdulillah jadi deh lamaran 🤪
Sebenarnya dari dulu yama maunya itu bajunya sarimbit (dia batik, aku atasan kebaya dan bawahannya batik yang sama kaya dia) biar kaya pasangan lainnya katanya 🤪 tapi aku gamau kekeh banget pengen dress. Masa iya mau ikut-ikut orang lain. Jadi diri sendiri lah, lakuin apa yang di inginkan jangan sama dengan yang lain. Akhirnya dia ngalah daripada aku ngamau dilamar 🤣
Maaf lama update ceritanya temen-temen, daring kali ini bener-bener melelahkan dan membuat sangat sibuk. Gimana tidak, 2 minggu sekali harus ganti metode pembelajaran. Setiap hari harus belajar dan belajar supaya anak-anak gak bosen. Hehe maaf curhat ✌🏻
Terima kasih atas dukungannya temen-temen 🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentara Kebanggaanku
Non-FictionAwalnya tidak berfikir untuk mempunyai pacar tentara, tetapi dari dulu sudah didoktrin Bapakku untuk mempunyai suami tentara karena pasti mapan. Jadi lama kelamaan suka juga dengan yang namanya tentara, entah itu tentara AD,AU atau AL. Sampai akhir...