Akad nikah

202 9 3
                                    

Waktu terus berjalan hingga tak terasa pengambilan foto dan video berlalu begitu cepat. Waktu telah menunjukkan pukul 07.30, naib atau penghulu dari KUA telah hadir. Kami semua pun bersiap untuk prosesi akad. Aku dan dia telah duduk dikursi dan meja yang akan digunakan untuk akad nikah. Saksi nikah dari pihak ku adalah kakak ibuku yang tertua yaitu pakdeku dan Saksi dari pihak mempelai laki-laki adalah pakdenya. Aku di nikahkan oleh bapak ku tanpa perantara penghulu, pengulu hanya membacakan peraturan, hak dan kewajiban saja jadi di meja akad ada 6 orang yaitu aku, dia, bapak ku, pakde ku, pakde nya dan penghulu.

Penghulu mulai membacakan peraturan dalam pelaksanaan akad nikah, membacakan hak dan kewajiban calon mempelai wanita dan mempelai laki-laki lalu dilanjutkan dengan ijab qobul. Saat penghulu membacakan hak dan kewajiban calon pengantin disitu air mataku mulai keluar dan mengalir turun ke pipi. Itu baru penghulu yang bicara belum nikah lo aku tapi aku sudah terharu 😬 saatnya ijab qobul dimulai. Tangan bapakku dan tangan calon suamiku berjabat tangan di atas meja.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya nikahkan Yama Saktianto bin Suprapto dengan anak saya Fahrunisa Kurniati dengan mas kawin seperangkat alat sholat, perhiasan emas 15 gram dan uang sebesar satu juta delapan ratus sembilan puluh ribu empat ratus rupi...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya nikahkan Yama Saktianto bin Suprapto dengan anak saya Fahrunisa Kurniati dengan mas kawin seperangkat alat sholat, perhiasan emas 15 gram dan uang sebesar satu juta delapan ratus sembilan puluh ribu empat ratus rupiah dibayar tunai" ikrar Bapak ku

Air mataku langsung mengalir deras, hati berdegup kencang, sumpah rasa yang baru aku rasakan selama ini. Sedih, senang dan bahagia campur aduk menjadi satu. Sungguh tidak menyangka aku akan menjadi istri seorang laki-laki yang selama ini berjuang bersama.

"Saya terima nikah dan kawinnya Fahrunisa Kurniati binti Alwan dengan mas kawin tersebut dibayar tunai" jawaban calon suamiku dalam satu nafas

"SAH" para saksi dan penghulu

"Alhamdulillahirrobil alamin" ucap pengulu

Untuk video nikah bisa di lihat di instagram aku yaa @fahrunisa_k

Air mata ini tidak bisa dibendung, terus-terusan mengalir ke pipi dan aku sadar bahwa nanti saat di foto akan jelek tapi mau bagaimana lagi aku tidak bisa menghentikan air mataku. Selesai ijab qobul kita semua berdo'a yang dipimpin oleh penghulu kemudian menandatangi buku nikah dan surat-surat lainnya lalu dilanjutkan dengan menyerahkan mahar dan pemasangan cincin.

 Selesai ijab qobul kita semua berdo'a yang dipimpin oleh penghulu kemudian menandatangi buku nikah dan surat-surat lainnya lalu dilanjutkan dengan menyerahkan mahar dan pemasangan cincin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Tentara KebanggaankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang