Tiba hari lamaran

424 23 2
                                    

Lamaran kita tidak semata mata lamaran gitu aja tetapi tanggalnya di tetapkan berdasarkan hitungan jawa (Weton). Hingga akhirnya tepat tanggal 17 Agustus 2020 adalah tanggal terbaik yang didapat dari hasil hitungan tersebut.

Hari ini senin 17 Agustus 2020 Alhamdulillah sekolah masih daring dan tidak ada upacara bendera kemerdekaan, hanya saja para guru harus membuat video pembagian tugas saat upacara. Misalnya ada yang membaca protokol, pembaca do'a, pembina upacara dan lainnya. Kebetulan aku dapat bagian membuat video tentang menyanyikan lagu 'Bagimu Negeri'. Setelah semua video dibuat dan dikumpulkan, operator sekolah menggabungkannya menjadi 1 dan jadilah upacara virtual. Setelah selesai menyelesaikan tugas sekolah saatnya aku persiapan untuk acara lamaran nanti malam.

Aku bingung juga mau bantuin apa karena yang masak sudah ada orangnya, yaudah akhirnya aku santai aja kumpul dan ngobrol sama kelurga. Karena yama mau bawain aku bunga tangan, jadi dia nyuruh aku ikut untuk milih sendiri bunganya biar aku gak kecewa. Aku memutuskan untuk mengiyakannya.

Jam 10 dia datang kerumahku, dia bergabung dengan keluargaku untuk mengobrol dan bercanda bersama.
Jam pun menunjukkan pukul 11 siang. Dia mengajakku untuk segera pergi ke Pasar Kembang Solo untuk membeli bunga. Tetapi aku tidak bisa pergi karena jam 11.30 tim dekorasinya datang jadi aku harus nunggu mereka datang dulu. Sampai pukul 12.00 mereka belum datang juga, aku chat lah timnya ternyata mereka masih bongkaran dekorasi di lokasi lain. Baiklah aku masih nunggu.

Pukul 13.00 tim dekorasi pun datang, aku dan mereka koordinasi dimana tempat yang bagusnuntuk menaruh backgrop nya. Setelah selesai diskusi mereka mulai bekerja. Karena jam semakin sore maka aku memutuskan untuk meninggalkan tik dekorasi yang sedang mendekor rumahku untuk pergi dengan yama membeli bunga. Soalnya hari libur takutnya tokonya tutupnya cepet.

Aku dan yama pun bersiap pergi. Yama segera menyetir mobilnya, ternyata dia mengarahkan mobilnya ke rumahnya. Astaga ngapain juga kerumahnya malah bikin lama kan 😑
Wajar lah ya cewek kan panikan haha
Kerumahnya sebentar bertemu dengan keluarganya dan keponakannya lalu kita melanjutkan perjalanan. Jalanan didaerah manahan sedikit macet jadi aku makin panik dan ngomel terus 🤪

Ngantuk sekali rasanya, Entah kenapa tiba-tiba aku jadi pengen ice cream Mcd, aku minta ke yama untuk beli ice cream dulu sebelum beli bunga.

"sayang beliin ice cream mcd biar gak ngantuk" kataku.
"Jauh jalannya gak searah, es teh aja seger" jawab yama.
"Ogah ah kalau nanti es teh mataku merem 1 melek 1 tapi kalau ice cream melek keduanya" candaku.
"HAHAHA bisa aja kamu" sambil ngusap kepalaku.

Kali ini permintaanku gak disetujui sama dia karena jalan gak searah dan waktu sudah mepet. Langsung aja dia mengarahkan mobilnya untuk parkir. Lalu kita mulai jalan menuju tokonya dan memilih bunga. Aku pilih bunga mawar putih gak ada alasan tertentu sih emang pengen aja yang warna putih. Aku disuruh milih sama yama mau seberapa mau yang mana aja terserah aku. Lalu aku diskusi sama masnya bagusnya gimana, masnya nyaranin yang simple aja karena kalau terlalu besar nanti kebesaran dan gak bagus saat difoto.

Selesai membeli bunga kita lanjut beli lampu tumblr.  Kenapa beli lampu tersebut? Karena bapakku yang minta 😱 lampu diteras rumahku ada 3 ukuran 10 meter tapi yang 1 mati jadi bapakku minta dibeliin lampu biar suasana kemerdekaan dan hari lamarannya meriah 🤔

Beres beli lampu kita langsung pulang karena jam telah menunjukkan pukul 15.20, sampai dirumahku dia langsung pamit pulang karena mau persiapan. Tiba dirumah aku langsung mendaratkan tubuh ke kasur rasanya capek banget padahal juga gak ngapa-ngapain cuma duduk 🤭 sekitar satu jam di atas kasur aku mulai ngantuk ingin rasanya tidur sebentar tapi jam sudah menunjukkan pukul 16.15 aku langsung bangun dan mandi. Karena jam 16.30 make up nya datang.

Selesai mandi periasnya datang, dan aku mulai di make up in. Waktu berjalan begitu cepat tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 18.10. Aku make up hampir 1.5 jam 😱 untung lah sebelum make up aku sudah wudhu jadi beres make up aku sholat magrib baru ganti baju. Sumpah waktu kenapa tiba-tiba berjalan secepat itu, baru selesai ganti baju udah adzan isya 😭 aku jadi deg-deg an, Karena acaranya habis isya.

Selepas sholat isya, seluruh keluargaku mulai bersiap dan menempatkan diri menunggu tamu yang akan datang. Aku ditemani sahabat-sahabatku menunggu di kamar, Ih rasanya makin deg-degan badan dingin dan kebelet pipis haha  😳

Tentara KebanggaankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang