Lebaran ke 2 biasanya keluargaku dan saudara-saudaraku lebaran di boyolali (cepogo dekat dengan selo) dirumah nenekku dia pun juga ikut, memang sudah beberapa kali juga dia sering kesini keluarga besar ku sudah mengenalnya. Kami berangkat ke boyolali pukul 8 pagi disana juga seperti lebaran biasanya yaitu berkunjung dari rumah ke rumah tetapi hanya rumah-rumah saudara saja. Kami pulang pukul 4 sore, Tak jarang sebelum pulang kerumah kami mengunjungi tempat wisata atau hanya sekedar melihat pemandangan yang indah sejauh mata memandang, Ya masih sangat asri disana. Sebelum menuju ke tujuan akhir yaitu rumah kami mampir ke Janti ke rumah budeku kita juga berlebaran disana jadi sampai rumah kira-kira habis magrib. Kita sempat bergambar disana, taraaaaaaaaa
Lebaran hari ke 3 dia masih ikut dengan keluargaku, hari ketiga ini keluargaku berlebaran di wonogiri (desa pencil dekat dengan waduk gajah mungkur) ke tempat pakde dan budeku. Keluarga ku di wonogiri juga sudah mengenal dia, kita menghabiskan waktu disana dengan bercerita dengan saudara, bernyanyi, makan, tidur dan juga jalan-jalan. Kami juga mengunjungi waduk gajah mungkur untuk bersenang-senang. This is our photo ....
(Ceritanya gini, yama dateng kerumah ku aku udah siang berangkat pakai baju hitam sama dia disuruh ganti akhirnya celana dipilihin dia, baju di pilihin dia, sepatupun dipilihin dia biar sama katanya)Lebaran hari ke 4 gantian aku ikut dengan keluarganya. Dia mengajakku ke pacitan jawa timur ketempat asal Bapaknya bisa dikatakan rumah neneknya. Dia menjemputku pukul 5 subuh (sumpah badanku rasanya remuk beberapa hari pergi dan ini harus pergi lagi pagi-pagi buta lagi hmm) karena baru pertama kalinya aku ke pacitan (cupu bangat ya aku) aku sangat excited. Melihat jalanan baru pemandangan baru dengan orang tercinta ohh sungguh indah ciptaan-Mu Ya Robb. Kita tiba disana pukul 9.30 pagi, lalu dia mengenalkan aku dengan keluarga besarnya disana. Sangat hangat mereka menyambutku lalu kami mengobrol dan tanya jawab seperti layaknya orang baru ketemu. Kami makan bersama, tertawa bersama, berbagi cerita bersama rasanya seperti sudah menikah gak ada penghalang :').
Karena sudah sampai pacitan sayang dong kalo gak sekalian liburan biar seperti peri bahasa sambil menyelam minum es degan (SEGER CUY), dia pengen ke pantai soge tapi kata keluarga dia disana biasa aja pantai dipinggir jalan, memang indah tapi disarankan untuk ketempat lain, Akhirnya kita memutuskan untuk ke sungai maroon. Jam 1.30 kita memutuskan untuk berpamitan pulang, dia juga bilang pengen ke tempat wisata dulu jadi pulang duluan. Lalu kita memulai perjalanan menuju ke sungai maroon tentu saja kita mengandalkan google maps tanpanya arah dan tujuan kita berantakan thank you google maps 💋
Pukul 3 sore kita sampai ditujuan, dia booking perahu dulu lalu kita pergi sholat sebelum menikmati keindahan alam karena kalo udah bersenang-senang bakalan lupa sholat. Setelah selesai kita langsung menunju ke perahunya, takut pasti karena pikiranku takut perahunya kebalik takut tenggelam dan ketakutan lainnya yang mungkin terjadi. Dia menggenggam tanganku membantuku naik ke perahu. Lalu perahu melaju perlahan tapi pasti, Indah sekali pemandangannya. Menyusuri sungai maroon memerlukan waktu kurang lebih 30 menit jadi untuk pulang pergi memakan waktu 1 jam.
Arah sungai maroon menuju ke pantai ngiroboyo jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, tepat sekali tujuan hanya satu wisata tapi mendapat dua tempat wisata. Ke pantai nya juga tidak perlu bayar kata bapak pengemudi perahunya kalo mau berhenti dan bermain dipantai akan ditunggu tetapi kamu memutuskan untuk tidak ke pantai karena alasan tertentu yaitu pertama waktu, kenapa waktu? Karena jam semakin sore dan semakin larut malam kita malam harus sudah dikota demi keamanan kita berdua. Kemudian yang kedua adalah pantai, kita memutuskan untuk tidak turun karena itu pantai. Kenapa pantai? Karena kita sering ke pantai yang ada di jogjakarta pasti pantai ya gitu-gitu aja bukan? Memang selalu ada perbedaan disetiap pantai di indonesia tetapi tujuan awal kita sungai bukan pantai.
Bapak pengemudi perahu sangat baik, beliau menawarkan diri untuk memfoto kita supaya kita mempunyai foto berdua. Ini fotonya oh ya juga ada videonya di highlight instagramnya dia cek ya di instagram @ysaktiantoBagus bukan fotonya? Itu dikarenakan memang pemandangannya indah, yang ngefoto jago (kasih jempol deh buat Bapaknya 👍🏻) dan juga yang difoto mantap wkwkkw memuji diri sendiri 🙏🏻 Jam 5 kita memulai perjalanan pulang, tepat seperti perkiraan malam hari kita sudah sampai kota dan ramai Alhamdulillah. Kita memutuskan untuk mencari makan dikota dan beristirahat sebentar baru melanjutkan perjalanan lagi. Kita sampai rumah pukul 10 malam. Sungguh lebaran yang menyenangkan.
Terima kasih sudah membaca
Tunggu cerita selanjutnya 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentara Kebanggaanku
Non-FictionAwalnya tidak berfikir untuk mempunyai pacar tentara, tetapi dari dulu sudah didoktrin Bapakku untuk mempunyai suami tentara karena pasti mapan. Jadi lama kelamaan suka juga dengan yang namanya tentara, entah itu tentara AD,AU atau AL. Sampai akhir...