MSB#1

2K 105 33
                                    

Sore hari memang saat yang sangat tepat untuk memakan kudapan dengan ditemani secangkir coklat panas, dengan pemandangan langit yang mulai berubah warna membuat seorang Raffasya Jamaluddin Estiawan atau yang kerap disapa Junet, yang masih berusia 6 tahun betah untuk duduk ditepi kolam.

Menghirup nafas dalam Junet menikmati setiap hembusan angin sore yang tak sopan menerpa wajahnya.

"Aaaaaaaaa!" Teriak seseorang dari dalam rumah. Junet segera berlari untuk melihat apa yang sedang terjadi.

"Kenapa Mak? " Tanya Junet.

"Es krim Mama hilang. " Lirih Julia.

"Owh yang rasa vanila kukis? " Tanya Junet.

"Iya, kamu lihat nggak? "

"Maaf ya Mak.. " Ucap Junet lirih.

"Kenapa? " Bingung Julia.

"Tadi Junet Khilaf, terus es krim Mak e junet abisin. " Jujur Junet.

Junet melihat wajah Julia yang memerah, Junet merasa bahwa sebentar lagi akan ada suara yang kerasnya melebihi toa masjid.

Tak mau ambil resiko Junet langsung berlari menuju lantai dua kamarnya.

"RAFFASYA JAMALUDDIN ESTIAWAN!! " Teriak Julia menggema diseluruh penjuru rumah.

Dikamarnya Junet tertawa terbahak-bahak sampai berguling dilantai.

________

Makan malam tengah berlangsung dikediaman keluar Eka Neon Setiawan. Seperti biasa tak pernah ada kata sepi dikediaman keluarga ini.

"Pak E tau nggak? " Tanya Junet.

"Papa Junet bukan Pak E, " Koreksi Neon.

"Hehe iya Pak eh maksud nya Papa. " Cengir Junet.

"Tau apa? " Tanya Neon.

"Rasyid anak tetangga kita punya peliharaan baru Pak. "

"Teruss." Neon merasakan bahwa, dompet nya mulai bergerak.

"Beliin Junet dong Pak. " Pinta Junet, sudah Neon duga.

"Emang Bang Junet mau pelihala apa?" Tanya Wira.

"Junet mau pelihara Gorila," Ucapan Junet seketika membuat Julia dan Neon melotot.

"Golila apa Bang? " Tawa Wira polos.

" Gorila itu monyet yang badannya besarr. " Kata Junet.

"Wah Wila juga mau pelihala golila. " Ujar Wira antusias.

Neon dan Julia menghela nafas lelah menghadapi sifat absurd Junet.

"Junet." Panggil Julia.

"Apa Mak? "

"Kita nggak bisa pelihara gorila, gorila itu hewan buas nanti kalo gorilanya khilaf makan Junet emang Junet mau?" Tanya Julia selembut mungkin untuk memberi pengertian pada sang anak.

Junet menatap Julia, ia tak mau mati sia-sia karena dimakan gorila.

"Yaudah Mak, Junet nggak mau pelihara gorila, Junet mau pelihara Singa aja. " Ujar Junet polos.

________

Setelah perdebatan panjang di meja makan tadi malam, Junet akhirnya memilih untuk memelihara burung Beo saja.

"Pak E mana burung Beo Junet katanya mau beliin! " Teriak Junet.

"Iya nanti Papa beliin, sekarang Papa lagi nyelesain tugas Papa dulu. " Jelas Neon.

Junet setia menunggu Neon yang tengah berkutat dengan berkas-berkasnya.

"Pak E itu kenapa plastiknya warna-warni? " Tanya Junet, ya harap dimaklumi usianya baru 6 tahun dan merasa penasaran akan  segala hal.

"Owh ini namanya map, dibuat warna-warni biar nggak lupa nyimpen berkas yang penting nya dimana. " Jelas Neon, Junet ber oh lalu menelusuri setiap arah didalam ruangan Neon.

"Kalo Junet besar nanti Junet nggak mau jadi kayak Pak E ah. " Ucap Junet.

"Loh kenapa? Emang Junet mau jadi apa? " Tanya Neon.

"Junet mau jadi pawang beruang biar bisa ngasih makan beruang! " Ucap Junet semangat.

"Ya Allah jangan bikin Papa khilaf Junet, kalo Papa khilaf kamu Papa lempar dari atas sini! " Kesal Neon, otak anaknya yang satu ini memang sangat aneh.

Setelah selesai mengerjakan semua tugas kantornya, Neon bergegas mengajak Junet dan Wira untuk mencari hewan peliharaan.

"Ayo buruan pilih yang mana? "

"Ih sabar dong Pak E, Junet lagi liat-liat yang mana yang bisa ngomong. "

"Bang Unet itu yang bisa ngomong dicana. " Tunjuk Wira.

"Wah iya Wira pinter deh, jadi pengen sleding otaknya. " Ucap Junet gemas.

"Hus ngawur kamu Junet."

"Hehe yaudah yuk Pak E kita ambil yang itu aja. " Ajak Junet.

Dan yah akhirnya Neon tak perlu pusing lagi memikirkan Junet nantinya. Mereka membeli burung beo dengan bulu berwarna Biru dan merah.

________

First story'  jadi harap maklum ya kalo masih banyak typo.

Call me Ipey ngokey😁👍

Jan lupa vote &komen ya

See you next part👋❤️

My Soplak BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang