[C A T A N D D O G]
Flashback
Rose melangkahkan kakinya masuk ke dalam rumah, ini baru jam setengah tujuh pagi, dengan perlahan dia memasuki lorong dan membuka pintu warna coklat...
Dari balik pintu tersebut, Rose melihat ayahnya yang terbaring di dalam selimut, Rose tau penyakit ayahnya pasti akan kembali menyerang jika terlalu banyak tekanan dan pikiran...
Rose menutup pintunya lagi dan saat dia membalikan badan ternyata tante Eunbi ada depannya dengan membawa sebuah nampak berisi bubur dan segelas air, Rose hanya menatapnya sebentar lalu meninggalkannya..
"Rose!"
Tante Eunbi memanggil Rose, dan diapun berbalik, keadaan menjadi canggung untuk mereka yang pernah akrab pada waktunya...
"Bisa bicara sebentar??"
Rose mengangguk, lalu mereka berjalan ke taman belakang dan duduk di kursi ayun berwarna coklat menghadap ke arah kolam renang...
"Tante minta maaf sama kamu, tante ngga bermaksud buat kamu ataupun ayah kamu sedih, dan tante ngga tau kalo kamu itu perempuan yang Jaehyun suka, maafin tante ya"
Tante Eunbi menggenggam erat kedua tangan Rose, Rose tersenyum, berusaha tegar dengan segala hal yang dia lewati...
"Tante, kalo misalkan tante merasa bersalah sama Rose, boleh ngga tante janji satu hal sama Rose"
Tante Eunbi menggangguk lalu menatap kedua mata Rose yang sudah berlinang air mata...
"Jagain ayah, terus sama ayah dan jangan tinggalin ayah, bangun keluarga baru sama Jaehyun juga"
Saat itu juga ekspresi tante Eunbi berubah...
"Rose..."
"Tante harus janji sama Rose, Rose bakal ninggalin kalian semua, Rose mau pindah ke Australia, kalo Rose tetep disini, Rose ngga kuat, lebih baik Rose pergi dari keluarga ini"
"Tapi Rose..."
Kemudian Rose berdiri dan membenarkan seragamnya..
"Rose ngga papa, Rose pamit dulu"
Dan untuk kebahagian ayahnya, Rose harus membuang egonya, dia tidak kuat melihat ayahnya terbaring lemas di tempat tidur, saat ini kebahagiaan ayahnya adalah bersama dengan tante Eunbi, dan untuk itulah Rose mengambil keputusan ini...
Rose memilih pergi meninggalkan Seoul beserta semua kenangan baik dengan teman temannya ataupun Jaehyun...
Tak sanggup baginya untuk menerima Jaehyun sebagai kakak laki lakinya...
Dengan langkah yang begitu berat, Rose meninggalkan tante Eunbi yang menangis melihat kepergiannya..
Di depan rumah, Rose memberhentikan taxi yang lewat, dan menuju ke sekolahnya. Di perjalanan Rose tertidur sambil mengenakan headseat yang memutar lagu favoritnya...
Tepat saat di perempatan, taxi itu berhenti dan membuat Rose terbangun, sesekali dia mengecek handphonenya lalu beralih menatap jendela kaca kirinya. Disana dia melihat Jaehyun yang sedang menatapnya dengan sendu...
"Jangan liat gue kaya gitu Jae, jangan kasihan sama gue"
Tapi sayang mereka tidak bisa berlama lama untuk saling menatap, lampu kembali hijau dan taxi Rose berjalan terlebih dulu...
Sepanjang lorong kelas Rose melamun, memikirkan bagaimana cara untuk membuat salam perpisahan dengan Jaehyun..
Cahaya matahari yang begitu silau melewati jendela membuat Rose mendekat ke arahnya, dia melihat anak anak yang bermain bola basket di lapangan indoor..
Itu membuat Rose menjadi rindu dengan Jaehyun yang selalu berhasil memasukan bola ke dalam keranjang baik itu Shoot ataupun Tripple Shoot, sementara Rose dan team nya bersorak bergembira menyemangati tim basket...
Dengan senyum kecil di wajahnya, Rose memiliki sebuah ide, salam perpisahan di lapangan basket, membuat kenangan bermain basket bersama untuk pertama dan terakhir kalinya..
"Jung Jaehyun, maafin Rose"
Kemudian Rose berjalan kembali menuju ke kelasnya...
Halooo Yorobun...
Terimakasih ya atas segala apreasinya..Jangan lupa bawa payung setiap kali keluar rumah...
Stay Healty ♥️🌼🌼🌼
2020.12.30
Helloteuha🌼🌼🌼
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Cat And Dog | JJH ✔️
Fanfiction[JeStory Series : Book 1] [SELESAI] Cerita tentang Jaehyun dan Rose yang ngga pernah akur seperti Cat and Dog.. "Kenapa sih lo selalu ganggu hidup gue??" Rosenae.. "Karena lo udah berani sama gue!!" Jaehyun.. Jung Jaehyun X Rosenae Park #1 jaehyunr...