43. The Wedding Day

2.5K 204 9
                                    

[C A T A N D D O G]

Mata Rose tertuju pada cermin yang memantulkam bayangannya, kini dia sudah dalam balutan gaun putih panjang yang melihatkan kedua bahunya..

"Rose, hari ini hari dimana lo bakal dinikahi sama musuh lo sekaligus cinta lo"
"Dan hari ini juga, ayah sama bunda menikah"

Rose tak bisa berhenti tersenyum sampai mempelai laki laki datang untuk menemuinya..

"Eekkkhnnmmm"
"Pernikahan kita udah mau mulai"

Jaehyun terlihat sangat gagah dan tampan dengan balutan jas putih dan rambut yang disilakan ke belakang..

"Ayo, bantu aku ya, gaunnya agak ribet"

Jaehyun membantu Rose berdiri, gaun panjangnya membuat Rose sedikit kesusahan untuk berjalan. Dengan perlahan keduanya telah berada di depan gereja. Disana telah menunggu ayah dan bundanya yang mengenakan setelan pernikahan sama seperti mereka...

"Rose kamu terlihat sangat cantik, bunda sampe kalah"

"Bunda juga cantik ko"

Rose tersenyum, tangan kanannya menggandeng tangan kiri Jaehyun, sedangkan tangan satunya memegang rangkaian bunga...

Tinggg......Tingggg.....

Bunyi lonceng gereja berbunyi, menandakan bahwa pernikahan Jaehyun dan Rose serta ayah dan bundanya segera berlangsung...

"Keempat mempelai akan memasuki altar"

Teng Teng Teng Teng...
Teng Teng Teng Teng...
[Imajinasikan ini sebagai lagu pernikahan]

Rose dan Jaehyun melangkahkan kakinya di karpet merah menuju ke depan altar disusul oleh kedua orangtuanya...

Semua mata tertuju pada kedua pasangan tersebut. Teman teman Rose dan Jaehyun pun tak sanggup menahan air matanya melihat kedua temannya ini akan melangsungkan janjinya di depan Tuhan...

"Di hadapan Tuhan, Imam, para orang tua, para saksi,  maka saya Jung Jaehyun, dengan niat yang suci dan ikhlas hati telah memilihmu Rosenae Park menjadi istri saya. Saya berjanji untuk selalu setia kepadamu dalam suka dan duka, di waktu sehat dan juga sakit, dengan segala kekurangan dan kelebihanmu. Saya akan selalu mencintai dan juga menghormatimu sepanjang hidupku. Demikian janji saya. Semoga Tuhan selalu memberkati saya"

Mata Rose mulai berkaca kaca saat Jaehyun mengucapkan janji pernikahan di depannya. Gadis itu tersenyum, tak menyangka bahwa laki laki yang di depannya kini akan menjadi suaminya..

Perlahan dan pasti Rose mulai mengucapkan janji yang sama di depan Jaehyun, kini mata Jaehyun menatap Rose lembut, membuatnya sedikit terbatas bata dalam mengucapkan janji pernikahannya...

"Di hadapan Tuhan, Imam, para orang tua, para saksi,  maka saya Rosenae Park, dengan niat yang suci dan ikhlas hati telah memilihmu Jung Jaehyun menjadi suami saya. Saya berjanji untuk selalu setia kepadamu dalam suka dan duka, di waktu sehat dan juga sakit, dengan segala kekurangan dan kelebihanmu. Saya akan selalu mencintai dan juga menghormatimu sepanjang hidupku. Demikian janji saya. Semoga Tuhan selalu memberkati saya"

"Silahkan kedua pasangan menempatkan cincin pernikahan dan melangsungkan cium kudus"

"Jaehyun gaskann!!!!" - Doyoung

"Yang kemarin kepergok terus, lanjutkan" - Taeyong

"Rose aku tutup mata Jennie ko, ngga usah khawatir" - Lisa

Semua orang menunggu Jaehyun untuk mencium Rose. Di depan pendeta dan teman teman yang datang, Jaehyun mencium kening Rose..

Rose tersenyum saat bibir Jaehyun berhasil mendarat di keningnya..

[1] Cat And Dog | JJH ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang