"masalalu adalah apa yang pernah kamu lewati dulu, kamu tidak bisa merubahnya namun kamu bisa memperbaikinya untuk kehidupan di masa yang akan datang.karna setiap orang berhak untuk hidup dan bahagia, terlepas dari semua keburukan yang pernah dijalaninya. "
Choi yuna
***
"itu milikku, kami maksudku aku dan jungkook kami membeli kaos yang sama!"ujar yuna setenang mungkin, meski dalam hati berbanding terbalik.
"aaaaa seperti itu! "seru nyonya choi "apa semua anak muda melakukannya ? "
"apa? "panik mode on.
Nyonya choi tersenyum geli"suka membeli barang-barang yang sama alias couple!"
Yuna tertawa canggung"ya semacam itu! "katanya seraya menggaruk kepalanya yang tidak gatal"ibu bilang mau tidur kan kalau begitu ayo! "menarik tangan sang ibu ke arah ranjang.
Dengan sengaja yuna Menempatkan ibunya disisi kiri yang membuat sang ibu membelakangi kamar mandi jika berbaring menghadapnya,tentu saja ia mencoba melakukannya senatural mungkin supaya ibunya tidak curiga.
Yuna merasa cukup lega karna sejauh ini,ibunya tampak begitu santai."ibu, ceritakan sesuatu! "pintanya dengan harapan hal itu dapat membuat fokus ibunya sedikit teralihkan dari keadaan disekitarnya.
"apa yang harus ibu ceritakan?"
"pertemuanmu dengan ayahku! "
Keadaan hening seketika, yuna merutuki mulutnya yang sulit terkontrol sekarang. Sepertinya virus bar-bar jessi dan eve sudah mulai merasuki dirinya hingga membuatnya mampu bicara tanpa berfikir kembali, dia yakin wanita itu pasti merasa canggung sekarang,terlihat dari raut bingung di wajahnya.
"pertemuan pertamamu dengan ayah, sebelum ibuku hadir. Maksudku, aku hanya penasaran saja! Tidak ada maksud lain, sungguh!kuharap kau tidak tersinggung."ujar yuna sungguh-sungguh.
Sedang nyonya choi tersenyum samar"kami saling mengenal sejak kecil, karna waktu itu ibu baru saja pindah dari jeju ke ilsan. Sejak awal ibu sudah mengaguminya, karna dia pria yang pintar dan juga populer."jelasnya dengan mata menerawang,seolah berkata masa itu adalah masa yang paling mengesankan yang pernah dia alami.
"Dia juga selalu melindungi ibu dari anak-anak lelaki yang mencoba menggoda ibu. Dia membuat ibu yang merasa memiliki seorang ayah, disaat ibu tak pernah tahu bagaimana rasanya memiliki sosok itu. "
"ayah? "gumam yuna.
Nyonya choi mengangguk"sejak lahir ibu tidak memiliki seorang ayah, setiap ibu tanya dimana ayah, maka ibu akan mendapatkan pukulan dan juga bentakan.wanita itu selalu pulang dalam keadaan mabuk,bahkan tak elak dia datang dengan pria yang berbeda di setiap malamnya, hingga akhirnya dia jatuh sakit dan meninggal. Saat itu ibu fikir hidup ibu akan baik-baik saja, tidak akan ada lagi pukulan juga bentakan yang selalu ibu dapat, semuanya membaik meski ibu harus bekerja jauh lebih keras untuk bertahan hidup. "imbuh nyonya choi membuat yuna sekali lagi menemukan titik lemah wanita tersebut,ada nada sumbang di saat kata pukulan dan bentakan itu keluar dari bibirnya. Yuna tahu pasti siapa yang dimaksud oleh wanita itu, tentu saja orang yang melahirkannya, ibu dari ibu tirinya.
"ayahmu memperbaiki kehidupan ibu yang hancur karna keluarga yang tidak harmonis,mengajarkan ibu untuk menerima semua ketentuan dari tuhan. Dia selau ada untuk ibu, Hingga kami jadi semakin dekat setiap hari ,dimanapun ada ayahmu disitu pasti ada ibu. hubungan itu jadi semakin erat saat kami beranjak dewasa,saat pertama kali kami menginjakkan kaki di sekolah menengah tingkat atas.saat itu ayahmu menyatakan perasaannya pada ibu, dan tanpa pikir panjang ibu menerimanya.kami berpacaran hingga tingkat akhir sekolah, sampai ayahmu mendapat beasiswa ke amerika. Semuanya baik-baik saja selama beberapa waktu, sampai beberapa tahun kemudian kuliahnya selesai dan ia pun kembali ke ilsan. "menghirup udara untuk sekedar memberikan jeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love Is Secret (END)
RomanceJeon jungkook seorang pria asal busan dengan sejuta karismanya, suara indahnya menjadikannya sebagai Main vocals dari groups raksasa Yang kini tengah digilai dunia,BTS.dibalik paras menawannya ia menyembunyikan sesuatu yang begitu besar tentang siap...