Dua Minggu telah dilewati Asyiela bersama Zahril dan Rizky. Selama dua Minggu itu juga dua sobat karib itu berkumpul terus di rumah Asyiela atas kehendak dirinya. Sekarang saatnya Zahril dan Rizky kembali ke Jawa Tengah. Setelah berpamitan dengan kedua orang tua Asyiela, mereka langsung bergegas berangkat menuju Jawa Tengah.
Asyiela mempersiapkan berkas untuk daftar ulang ke Universitas ternama di daerah Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada atau biasa disebut UGM. Ya, Asyiela telah diterima di perguruan tinggi itu melalui jalur SNMPTN. Ia diterima di jurusan Kimia.
Ia berangkat bersama mamanya menggunakan mobilnya. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, akhirnya Asyiela dan mamanya tiba di UGM. Setelah memarkirkan kendaraannya, mereka langsung menuju tempat untuk daftar ulang. Beruntung tempat daftar ulang masih sepi, Asyiela lamgsung mendaftarkan ulang. Setelah selesai urusannya Asyiela dan mamanya langsung pulang.
Hari-hari berikutnya Asyiela hanya di rumah aja tanpa berniat liburan. Hari ini Nisa yang tak lain sahabatnya Asyiela datang ke rumahnya.
" Assalamualaikum." Salam Nisa dari luar.
" Waalaikumsalam, masuk sini,Nis." Jawab Asyiela dan membuka pintu untuk Nisa.
Sesampainya di dalam, Asyiela menyuruh Nisa untuk duduk di ruang tamu sedangkan dirinya sibuk menyiapkan minum di dapur. Tak berapa lama kemudian Asyiela kembali dengan membawa dua gelas jus mangga. Asyiela meletakkan minum itu di atas meja.
" Diminum dulu,Nis."
" Iya." Jawab Nisa sambil mengambil minuman itu.
" Kak Zahril udah balik lagi?" Tanya Nisa setelah minum.
" Iya tiga hari yang lalu kalau nggak salah. Ngomong-ngomong kamu kuliah dimana?"
" Aku daftar di UAD."
" Ciee nyusulin Kak Rey ya?"
" Hehe."
" Langgeng terus ya. Udah jadian?"
" Nggak ada yang istilahnya jadian."
" Owh gitu."
" Malah kamu lagi yang jadian?"
" Nggak lah."
Setelah kurang lebih dua jam bermain, Nisa pun berpamitan pulang.
" Syil, aku pulang dulu ya."
" Oh iya hati-hati ya."
" Iya. Assalamualaikum."
" Waalaikumsalam."
—🌹—
Bulan demi bulan berlalu. Sekarang Asyiela sudah resmi menjadi mahasiswa di UGM setelah beberapa hari mengikuti ospek. Sekarang ia sedang berjalan menuju kantin bersama teman barunya yang bernama Salwa. Ia sudah selesai mengikuti kuliah hari ini. Kebetulan hari ini Asyiela hanya mengikuti kuliah pagi.
Setelah selesai dengan acara makannya, Asyiela pun bergegas ke parkiran. Sebelum sampai parkiran tersengat suara ponsel Asyiela bergetar dari dalam tasnya. Ia pun mengambil ponsel tersebut dan mengangkat telepon dari seseorang.
" Hallo Assalamualaikum."
"......"
" Iya aku kesana sekarang tunggu ya."
"...."
Asyiela pun langsung bergegas mengambil motornya dan menemui seseorang yang menelponnya tadi. Cafe Gardenia tempat mereka bertemu. Setelah memarkirkan mobilnya, Asyiela langsung masuk ke cafe milik Rizky. Ia mengedarkan pandangan mencari sosok yang telah telah menunggunya. Ia menemukan seseorang itu duduk di bangku paling pojok, Asyiela pun langsung menghampirinya.
" Maaf lama." Ucap Asyiela dan duduk di hadapannya.
" Ngga papa. Aku juga belum lama kok." Jawab seseorang itu.
" Ada apa,Nis? Kok tumben ngajak ketemu disini."
" Nggak ada kok. Cuma mau traktir kamu aja kebetulan hari ini hari ulang tahunku."
" Oh iya. Astaghfirullah aku lupa. Barakallahu fii umrik ya."
" Makasih ya,Syil. Aku udah pesenin makanan kesukaan kamu dimakan yuk."
" Okey."Mereka pun menikmati makanan di cafe itu.
" Makasih ya,Nis."
" Iya sama-sama."
" Kalau gitu aku pulang duluan ya takut udah ditunggu sama mama. Soalnya setau mama aku cuma kuliah pagi doang. Assalamualaikum."
" Iya hati-hati. Waalaikumsalam."
—🌹—
Sudah hampir 1.5 tahun Asyiela tak pernah bertemu dengan Zahril. Ya memang liburan semester kemarin Zahril dan Rizky tak pulang ke Jogja soalnya disana banyak acara kampus yang tidak boleh mereka lewati. Terpaksa keduanya tidak pulang kampung demi tugas mereka.
Hari ini Asyiela berada di rooftop rumahnya. Sembari mengerjakan tugas ia juga memandangi pemandangan sekitar yang penuh dengan lampu. Kadangkala pemandangan seperti itu menghilangkan rasa penat yang ada di kepala kita dan tubuh kita.
Setelah menutup laptopnya Asyiela berbaring kursi yang disiapkan di atas rooftop sembari melihat bintang bertaburan dan ditemani musik yang mengalun merdu dari ponselnya.
Beberapa saat setelah Asyiela berbaring tiba-tiba ada panggilan masuk di ponselnya. Ia pun langsung mengangkat video call dari kakaknya.
" Hallo,Kak."
" Iya hallo. Eh itu dimana?"
" Di rumah."
" Sejak kapan ada itu?"
" Ini rooftop rumah. Bangunan baru. Kakak sih udah 1.5 tahun nggak pulang."
" Ya maaf. Semester depan kakak juga nggak bisa pulang, kamu sama mama papa aja ya yang kesini."
" Insyaallah. Kalau pas aku libur ya."
" Iya."
" Eh itu deketnya kakak siapa sih?"
" Oh itu Rizky baru ngerjain tugas dia." Ucap Zahril dan membalikkan kameranya.
" Oh. Hallo Kak Rizky."
" Eh Syila. Assalamualaikum."
" Waalaikumsalam. Kakak baru sibuk ya?"
" Nggak juga ini cuma baru ngerjain tugas."
" Semangat ngerjainnya. Jaga kesehatannya jangan sampai sakit lagi."
" Iya-iya."
" Udah dulu ya vc nya kakak mau ngelanjutin tugas yang lain. Assalamualaikum."
" Waalaikumsalam."
💠💠💠
KAMU SEDANG MEMBACA
ASYIELA ( Tahap Revisi )
Short Story" Yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah banyak kesabaran ( yang kau jalani ), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit. - Ali bin Abi Thalib. Rizky Hariz Pratama adalah cowok yang dingin dengan seseorang yang bel...