Tak terasa Asyiela sudah memasuki awal semester 6. Ia disibukkan dengan yang namanya PKL. Ia sampai tak sempat bermain dengan ponselnya. Malam hari setelah pulang dari PKL ia baru bisa bermain ponselnya.
Ia membuka aplikasi WhatsApp tepatnya bagian status. Ia memang baru saja mengunggah status baru. Setelah selesai ia menonton status teman-temannya, hingga tak sengaja ia menghentikan story milik Rizky yang menampilkan seorang perempuan dengan caption ' momok Gesha '. Ia merasa hatinya sakit sesaat setelah menonton story itu. Ia berpikir rasa apa itu. Ia pun langsung menanyakan hal itu kepada kakaknya.
Kak Zahril
Mau tanya
Read✔️Kak Zahril
Apa?Kak Rizky ada doi baru?
Read✔️Kak Zahril
Nggak tuhKok tadi diabuat story di WhatsApp seorang cewek
Read✔️Kak Zahril
Tapi dia ngga ada doi baru
Temennya kali yang hckEmang Kak Zahril sekarang ngga bareng sama Kak Rizky?
Read✔️Kak Zahril
Nggak dia baru main terus aku di kosOh gitu yaudah
Read✔️Asyiela merasa hancur malam itu juga. Ia langsung melepas cincin yang di kasih oleh Rizky. Ia pun menangis dalam diam di kamarnya. Mamanya yang tersadar bahwa anaknya belum makan daritadi pun menyusul anaknya di kamar.
" Nak, mama masuk ya?" Ucap Reina. Tapi tak ada sahutan dari dalam. Sadar bahwa pintunya tidak dikunci Reina langsung masuk.
" Syila." Panggilnya tapi tak ada sahutan. Ia pun menyusul anaknya duduk di tepi ranjang. Ia mengusap kening sang anak. Ia Merasakan bahu Asyiela bergetar.
" Eh Syil kok nangis? Kenapa?"
" Kak Rizky, Ma." Jawab Asyiela akhirnya.
" Ada apa dengan Rizky?"
" Mama lihat aja di ponselnya Asyiela."
" Bentar biar Mama lihat dulu."
" Hah? Ini siapanya Rizky?" Kaget Reina saat mengetahui story dari Rizky.
" Nah mama udah lihat sendiri kan?"
" Itu nggak mungkin pacarnya Rizky. Mama yakin Rizky nggak seperti itu. Dia kan dulu anak pondok pesantren masak kayak gitu?"
" Mungkin juga kan,Ma."
" Yaudah besok Minggu depan kamu udah selesai kan PKL nya? Kita ke Jawa Tengah."
" Buat apa,Ma. Nanti disana Asyiela malah tambah sakit kalau tau yang sebenarnya."
" Ya sekalian nengok kakakmu udah lama nggak pulang kan?
" Iya,Ma."
" Yaudah kalau gitu mama ke bawah dulu ya."
Reina pun meninggalkan anaknya di kamar. Ia menuruni tangga dan langsung menuju ke kamarnya. Disana terlihat papanya Asyiela sedang memainkan ponselnya. Ia pun langsung mendekat.
" Pa, ada yang mau mama bicarain."
" Apa,Ma?"
" Nih papa lihat dulu." Reina menunjukkan kepada suaminya status milik Rizky yang sudah sempat di ss dan dikirim ke ponselnya.
" Hah ini beneran story nya Rizky? Wah tuh anak nggak bisa diharapkan lagi. Katanya dulu mau jagain perasaan Asyiela tapi nyatanya apa? Malah buat anak kita kecewa. Sekarang Syila dimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ASYIELA ( Tahap Revisi )
Short Story" Yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah banyak kesabaran ( yang kau jalani ), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit. - Ali bin Abi Thalib. Rizky Hariz Pratama adalah cowok yang dingin dengan seseorang yang bel...