Langkah Awal

287 24 0
                                    

Dua bulan berlalu.....

Asyiela sibuk mempersiapkan Ujian Kenaikan Kelas berbeda dengan kakaknya yang sibuk mempersiapkan SBMPTN. Zahril sudah sibuk mencari perguruan tinggi negeri kemana-mana tapi ia belum merasa cocok di Universitas yang ada di Jogja karena ia ingin melanjutkan kuliah di luar Jogja, sedangkan Asyiela karena sibuk mempersiapkan UAS pun tak pernah bertanya kepada kakaknya akan melanjutkan kuliah dimana.

Disamping mempersiapkan UAS, Asyiela juga harus mempersiapkan seleksi capaskib untuk adik kelasnya. Karena kesibukannya, Asyiela tak ikut dalam seleksi capaskib hari pertama. Saat bertemu dengan Nisa, ia diberi tahu bahwa tadi Rizky mencarinya.

" Syil, tadi Kak Rizky nanyain kamu lho." Ujar Nisa saat bertamu ke rumah Asyiela.

" Nanyain gimana?"

" Asyiela kemana kok ngga ikut kesini. Gitu tadi tanyanya."

" Owh. Cuma gitu doang. Kirain ada apa."

" Mungkin dia udah chat kamu tapi belum kamu bales. Coba cek gih."

" Yaudah bentar ya."

Asyiela pun langsung membuka aplikasi WhatsApp nya yang memang diofflinekan dari tadi sore.

Rizky
Dek
Kenapa tadi nggak ikut ke lapangan?

Hehe iya maaf
Baru sibuk tadi
Emang Kak Rizky kesana?
Read✔️

Rizky
Iya
Padahal udah aku tunggu loh

Hehe maaf
Oh iya Kak Rizky jadi daftar kuliah dimana?
Read✔️

Rizky
Belum pengumuman ini

Lha iya tau
Tapi daftar kemana?
Read✔️

Rizky
Besok kalau udah keterima aku bilangin

Yah kok gitu
Bareng sama Kak Zahril?
Read✔️

Rizky
Tanya aja ke Kak Zahril

Eh bentar dulu
Aku nggak pernah ketemu sama Kak Zahril akhir-akhir ini
Read✔️

Rizky
Yaudah tunggu aja

Yaudah deh
Aku tunggu
Read✔️

Dua minggu berlalu, Asyiela sudah selesai dalam mengikuti UAS. Sekarang ia tengah duduk bersama dengan kakaknya di balkon kamarnya.

" Kak Zahril gimana hasil tes nya kemarin?"

" Nggak lolos juga"

" Kalau Kak Rizky? Daftar bareng kan jadinya?"

" Iya. Tapi Rizky juga nggak lolos. Terus besok mau daftar bareng lagi lewat mandiri."

" Emang kemarin daftar kemana?"

" UGM. Masak kakaknya mau kuliah kemana nggak tau?"

" Ya kan aku juga akhir-akhir ini jarang ketemu sama kakak."

" Ya iya sih."

" Terus besok rencana mandiri mau daftar kemana?"

" Ngga tau deh."

" Yaudah adik doain semoga yang mandiri besok bisa lolos."

" Aamiin."

Asyiela POV

Sebulan berlalu. Saat sedang memainkan WhatsApp tak sengaja aku melihat story Rizky sedang di stasiun balapan solo. Aku berpikir bahwa Kak Rizky sedang liburan kesana, tapi pikiranku berubah saat melihat story Kak Zahril  sedang berada disana. Aku yang memang saat itu sedang study tour jadi sudah beberapa hari tak bertemu Kak Zahril jadi aku tak tahu kalau kakak sedang pergi. Aku pun langsung mengomentari story Kak Zahril.

ASYIELA ( Tahap Revisi )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang