Gunung Kidul bag. 2

218 25 1
                                    

Setelah shalat Maghrib, Rizky mengajak Asyiela pulang lagi ke rumahnya sendiri.

" Syil, langsung balik ke rumah yang tadi aja ya. Ada yang mau aku bicarakan."

" Iya,Kak."

Mereka pun langsung pulang ke rumahnya Rizky.

" Dah yuk duduk dulu. Aku mau ngomong serius sama kamu."

" Iya kenapa,Kak?"

" Kamu nyaman nggak tinggal disini?"

" Nyaman si,Kak. Emang kenapa?"

" Gapapa. Syukur deh kalau nyaman. Oh iya ntar malam kamu tidurnya sama Aisyah di kamar yang itu ya. Tadi aku udah ngomong sama Aisyah. Mungkin bentar lagi dia kesini."

" Emang sekarang dimana?"

" Biasa. Dia kalau udah pulang kesini tuh habis Maghrib berhenti dulu di masjid ketemu sama anak-anak sini."

" Owh. Aku mau nanya deh, Kak?"

" Nanya apa?"

" Sebenernya nih rumah punya siapa?"

" Punya papa."

" Ohh. Sama satu lagi. Kakak ada niatan kuliah di luar Jogja ngga? Kan Kakak bentar lagi kelas 12 tuh."

" Sejauh ini sih belum kan aku dah pernah janji mau kuliah di Jogja bareng kamu. Tapi kalau takdir mengharuskan aku kuliah di luar Jogja ya harus gimana lagi."

" Iya sih,Kak."

" Udah nggak usah manyun gitu. Senyum dong aku usahain kok bisa kuliah disini. Kalau takdirnya aku harus kuliah di luar aku sama Zahril udah sepakat kok mau kuliah bareng."

" Oh kayak gitu."

" Besok pagi mau ke Pantai nggak? Kebetulan di dekat sini ada pantai bagus banget."

" Ngikut kakak aja deh. Tapi ngomong-ngomong kok sepi nggak ada orang ya?"

" Makanya itu pintu aku buka biar nggak muncul fitnah."

" Owh,hehe. Kirain tadi pintunya ditutup."

" Nggak lah. Jadi nggak usah takut. Haha."

" Iya-iya,Kak."

" Yaudah daripada gimana-gimana, gimana kalau kita ke rumah Simbah aja."

" Yaudah,yuk."

Belum juga mereka berdiri,Aisyah sudah datang menghampiri mereka.

"Kak, jalan-jalan yuk keliling sini. Di sebelah kan ada tempat wisata."

" Yaudah,yuk. Syil, jalan-jalan aja ya."

" Yaudah kak,yuk."

Mereka bertiga pun langsung menuju ke objek wisata yang memang ramai saat malam hari.

"Kak, beliin es krim ya." Pinta Aisyah.

" Yaudah kalian tunggu disini aku beliin."

" Okee."

Lima menit kemudian.....
Rizky datang membawa 3 bungkus es krim.

" Nih es krim nya." Ucap Rizky sambil menyodorkan es krim ke arah Aisyah.

" Makasih,Kak."

" Sama-sama."

" Nih,Syil buat kamu."

" Kok aku juga dibeliin kan nggak minta."

" Udah nggak papa.Nih."

" Makasih."

ASYIELA ( Tahap Revisi )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang