Happy Graduation

303 26 0
                                    

Hari-hari berikutnya Rizky dan Zahril disibukkan dengan pelajaran tambahan di sekolah dan juga tryout untuk mempersiapkan Ujian Nasional, sedangkan Asyiela sibuk mengurusi ekstrakurikuler tonti karena ia menjadi wakil ketua dewan tonti.

Hari-hari mereka lalui dengan keseriusan dan juga tak sedikit canda tawa, hingga tak terasa mereka sudah di penghujung tahun ajaran. Zahril dan Rizky sudah mempunyai persiapan matang untuk menempuh Ujian Nasional 4 hari kedepan. Selain mengikuti pelajaran tambahan di sekolah, mereka juga mengikuti les tambahan di luar sekolah.

Kegagalan dalam mendaftarkan SNMPTN kemarin tak melunturkan semangat mereka untuk menimba ilmu.
Berbulan-bulan dalam tekanan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai siswa di SMA 1 Bumi Manggala membuat Rizky kini bisa bernafas lega.

Senyum sumringah menghiasi wajahnya saat keluar dari laboratorium komputer tempat ia mengikuti Ujian Nasional selama 4 hari. Ia yang notabenenya orang sibuk dengan segala kegiatannya mungkin cukup bangga kala saat mengikuti Ujian Nasional tidak kesulitan.
Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, dan hari berganti bulan.

Tak terasa setelah tiga bulan mengikuti Ujian Nasional sekarang saatnya pengumuman kelulusan. Rizky sudah siap dengan balutan jas hitam, celana hitam, sepatu hitam lengkap dengan dasi berwarna biru. Berbeda dengan Zahril yang memakai dasi berwarna merah. Mereka sudah duduk di hadapan panggung yang nantinya akan digunakan untuk pemakaian selempang.

" Sudah siap dengan hasilnya?" Tanya Zahril tatkala ia duduk di samping Rizky yang sibuk memainkan ponselnya.

" Insyaallah."

" Assalamualaikum wr.wb." salam pembawa acara di panggung depan.

"Waalaikumsalam wr.wb." jawab semua hadirin.

Acara demi acara berlalu, sekarang saatnya pengumuman kelulusan yang disampaikan langsung oleh kepala sekolah. Kepala sekolah sudah naik keatas panggung dan membawa amplop yang berisi nilai siswa berprestasi.

" Assalamualaikum wr.wb, disini saya sebagai kepala sekolah akan mengumumkan nilai terbaik 10 besar. Juara ke 10 adalah Abimanyu dari kelas XII IPA 1."

Juara demi juara telah diumumkan. Sekarang giliran pengumuman siswa yang memperoleh nilai tertinggi.

" Dan juara pertama SMA 1 Bumi Manggala adalah Rizky Hariz Pratama dari kelas XII IPA 3. Kepada Syafira Az-Zahra beserta orang tuanya dipersilakan naik keatas panggung."
Rizky yang duduk bersama mamanya itu langsung naik ke atas panggung.

" Rizky ini mendapatkan nilai terbaik yaitu 37,86. Ia juga mendapatpak peringkat 1 tingkat kecamatan."

" Alhamdulillah." Ucap Rizky.

" Mama bangga punya anak seperti kamu. Harus lebih rajin belajar ya." Ucap mamanya.Bapak kepala sekolah pun memakaikan selempang ke tubuh Rizky.

" Selamat ya,Riz. Kau hebat. Bapak bangga punya murid seperti kamu."

" Makasih, Pak."

Setelah acara penyerahan selempang dan beberapa hadiah, mereka semua berfoto dengan keluarganya ataupun teman-temannya di lapangan basket yang telah disulap menjadi tempat wisuda yang mewah. Zahril pun langsung mendekat ke arah Rizky.

" Congratulation, Bro."

" Iya-iya makasih."

" Selamat pak ketua akhirnya lulus juga."
Rombongan dewan tonti yang lain datang menyambutnya dengan heboh. Mereka membawa beberapa hadiah untuk sang mantan ketua dewan tonti.

" Wah makasih ya kalian." Ucap Rizky dengan mata yang berkaca-kaca.

Laki-laki itu sendiri telah menerima beberapa buket bunga beserta hadiah yang lain dari teman satu angkatan, teman luar sekolah dan juga dari adik kelas yang mengaguminya. Asyiela langsung menghampiri Rizky dan juga kakaknya.

ASYIELA ( Tahap Revisi )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang