Happy reading! 😻💗
***
"Mas, lusa bawa pacarmu itu kerumah ya?" ucapan santai sang Bunda mampu membuat laki-laki bertubuh jangkung itu tersedak air yang baru saja ia minum.
Laki-laki itu berdeham beberapa kali lalu menjawab pertanyaan sang Bunda dengan gugup, "Bun, apa enggak kecepetan, ya? Pacar Natan masih malu-malu, Bun." ujar Natan, mengarang.
Desakan sang Bunda yang ingin menjodohkan dirinya yang kunjung tak punya pasangan mengakibatkan dirinya mengarang bahwa dirinya sedang menjalin hubungan dengan seorang perempuan.
"Kata kamu kan dia cantik, senyum nya manis, putih bersih, terus baik anak nya. Jadi buat apa malu, Mas?" tanya Lena sambil mengucapkan kalimat yang Natan karang beberapa waktu lalu.
Natan mengunyah makanan nya tak berselera, belum berniat membalas omongan Bunda nya.
"Heran.. untung nya punya pacar apa sih sampe Bunda ngebet banget? Senyum nya manis? Mama Mas tau, Bun? Mas aja gak pernah liat," gerutu nya dalam hati.
"Bunda gak akan galak Mas, gak akan nanya-nanya banyak kok, bilangin gitu jangan takut sama Bunda," lanjut Bunda nya memegang bahu laki-laki bernama Natan itu.
"Tapi, Bun--"
"Gak ada tapi tapi ya, Mas. Pokok nya Bunda mau besok lusa acara makan malam ulang tahun Bunda, Mas harus bawa pacar nya, titik ya, Mas." final Lena lalu meninggalkan meja makan beserta anak sulung nya yang sudah memasang wajah pasrah.
"Bawa siapa ini astaga cewek mana cewek argh." geram Natan mengacak rambut nya frustasi lalu beranjak meninggalkan meja makan membawa piring kotor nya ke dapur.
"Sini Mas Natan piring nya Mbak cuci," kata Ara--asisten rumah tangga dirumah Natan sekaligus tempat curhat Natan.
"Mbak Ara tau gak nyari pacar itu dimana biasanya?" tanya Natan seraya bersandar pada pintu kulkas
"Di mall kali, Mas? Biasanya banyak cewek cantik tuh." jawab Ara, "Lagian kenapa Mas Natan harus ngarang? Bilang aja gitu loh gak ada pacar ke si Bunda." lanjut Ara lalu terkikik saat melihat ekspresi bete anak majikan nya itu.
"Ada-ada aja Bunda mah, mau ngejodohin segala Mbak, kan Natan masih muda mau fokus kuliah dulu." jawab Natan gusar.
"Lagian, ya, Mbak, untung nya pacaran tuh apa sih? Buang-buang duit tau kalo harus jalan-jalan terus gitu, hih." heran Natan memasang muka kesal saat mengingat sahabat nya yang sedang bucin-bucin nya.
Ara tertawa sambil mengelap piring-piring basah, "Untung nya itu bikin happy, Mas. Jadi berasa ada penyemangat gitu loh," ucap Ara lalu berhenti sejenak untuk melihat Natan yang menatap nya penasaran.
"Dulu tuh Mba Ara waktu pacaran sama suami Mba kayak lagi jogging, Mas! Deg-degan terus bawaan nya! senyuuummm terus ampe si Bunda aja bingung ngira nya Mba kesambet." cerita Ara antusias sampai terkikik geli mengingat kejadian beberapa tahun silam itu.
"Masa sih, Mbak? Natan kalo buka lembar soal ujian juga deg-degan tuh," ucap Natan.
"Mas Natan pacaran sama buku terus sih! Udah sana mending cari pacar! Sampe besok lusa kan Mas acara nya Bunda? Mbak Ara doain supaya Mas Natan beruntung dapet pacar hari ini di Mall." ujar Ara sambil terus terkikik geli melihat wajah masam Natan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Natan ✓
Fanfiction"Mba mau jadi pacar saya ga?" "Kok orang gila bisa masuk mall ya?" Ternyata benar, dunia itu memang sempit. Natan Giovallo si calon dokter yang tidak pernah menjalin cinta bertemu dengan Vanessya Calista si gadis moody yang mencari cinta nya. ⚠️ Th...