Unlucky Day

169 34 0
                                    

____________





Menurut orang lain, Yagami Light itu sempurna.

Memiliki wajah rupawan dengan otak jenius. Dibesarkan oleh Keluarga baik-baik dengan Ayah seorang Kepala Polisi yang menjunjung tinggi nilai Keadilan. Selalu menjadi yang Pertama di setiap Kelas. Baik hati dan ramah kepada siapapun. Jago dalam Olahraga Tenis dan hafal beberapa bahasa Internasional.

Rasa cintanya pada Keadilan sangat tinggi. Maka dari itu, dia bercita-cita untuk menjadi seorang Detektif. Ayahnya percaya, Light akan mampu menyelesaikan banyak kasus dengan otak jeniusnya. Bahkan pada usia 12 tahun, dia sudah membantu Kepolisian dengan Kasus Pembunuhan. Dan itu merupakan pencapaian tertingginya untuk saat ini.

Sejak kecil, Light sangat mengagumi Detektif anonim L. Menurutnya, menyelesaikan Kasus besar tanpa bantuan siapapun itu sangat keren. Ditambah, L bekerja dibalik Komputer dan hanya Watari yang bisa berkomunikasi dengannya. Kesan misteriusnya itu membuat Light ingin mengungkap teka-teki tentang Detektif itu. Tapi, tentu saja ada kualitas L yang tidak disukai Light. Yaitu keegoisan yang hanya mengerjakan kasus yang menurutnya menarik. Jika Light jadi Detektif, dia akan mengerjakan seluruh kasus tanpa pandang bulu.

Orang lain selalu melihat kesempurnaan Light. Hampir tidak ada yang melihat kekurangan dan sifat tersembunyinya. Tapi bukan berarti Light akan menunjukkannya pada Dunia. Dunia hanya perlu tau kesempurnaan seorang Yagami Light.

Salah satu kekurangannya adalah seni bela diri yang buruk. Dia memang masih bisa bertarung, tapi tidak terlalu bagus. Jika ada Preman yang mencegatnya di jalan, dipastikan Light akan kalah.

Sifat tersembunyi atau lebih tepatnya sifat aslinya sangat terbalik dari yang selalu dia tunjukan. Yagami Light itu egois, sombong, begitu percaya diri dan lainnya.

Dan sifat itu semakin tumbuh saat Light menemukan Death Note.

Death Note adalah alat Pembunuh milik Shinigami. Hanya dengan menuliskan nama dan membayangkan wajah, Orang yang dikehendaki akan mati.

Terdengar mengerikan, bukan?

Tapi Light justru memanfaatkan itu. Dengan Death Note, Light akan membunuh (menghakimi) para Kriminal. Menurutnya, Kriminal itu hanyalah sampah masyarakat yang harus disingkirkan. Dengan tersingkirnya para Kriminal, Dunia akan menjadi lebih baik.

Awalnya Light hanya ingin menyingkirkan Kriminal tanpa mendapatkan imbalan apapun. Tapi lama-kelamaan keinginan kuat tumbuh saat orang-orang mulai menyanjung namanya dan menganggapnya sebagai Tuhan.

Kira

Nama itu yang selalu diserukan saat menyangkut Kriminal di Dunia sekarang.

Kira adalah lambang Keadilan yang bertolak belakang dengan L.

Light percaya suatu hari nanti, dirinya akan menjadi God of the New World.

Tapi meskipun begitu, Light selalu mencoba menghindari orang tidak bersalah. Dirinya hanya mengincar para Kriminal. Dan disaat suatu hari secara terang-terangan L menantangnya, Light harus menentang perkataannya sendiri dengan membunuh L. Dan saat melihat itu hanyalah jebakan, rasa benci perlahan tumbuh di hati Light terhadap Detektif yang pernah dikaguminya dulu.

Perlahan tapi pasti, beberapa Organisasi Dunia mulai menentangnya. Dan terpaksa Light harus menyingkirkan mereka semua satu persatu.

Dimulai dari FBI.

Saat Ryuk memberitahu-nya tentang seseorang yang mengikutinya 5 hari terakhir ini, Light mulai berhati-hati bertingkah saat diluar Rumah. Dia tahu kalau L sedang menyelidiki Keluarganya.

Another Way [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang