Investigation

116 26 1
                                    

__________

Sepanjang karirnya sebagai Detektif, ada fase dimana kebosanan muncul.

Itulah yang L rasakan.

Memang, hampir 2 tahun yang lalu dia menghadapi kasus yang cukup sulit. Meskipun dia adalah 3 Detektif terhebat sedunia, L hampir gagal dalam menyelesaikan kasus itu.

Los Angeles BB The Murder Case

Begitu mereka menyebutnya.

Jujur saja, kasus itu adalah yang paling aneh dan cukup sulit. Beyond Birthday sang pelaku utama berniat untuk membuat L tidak dapat menyelesaikan kasusnya. Rencana bunuh diri dengan membakar diri sendiri hampir berhasil jika bukan karena seseorang menggagalkannya. Orang itu adalah Agen FBI, tapi yang L tahu sekarang, wanita itu memutuskan untuk berhenti karena akan segera menikah. L cukup kecewa, wanita itu cukup kompeten tapi dia malah berhenti.

Baru-baru ini L mendengar BB terkena serangan jantung dan Agen itu menghilang entah kemana.

L hanya bisa berasumsi Kira yang melakukan itu semua.

Ya, Kira.

Kasus baru yang tengah dipecahkan L. Kasus ini bahkan lebih aneh dari kasus BB. Ratusan orang mati karena serangan jantung, tapi hanya kriminal atau narapidana yang terkena. Jika ini epidemi, semua orang akan terkena, termasuk juga sipir penjara. Jadi sudah jelas kalau ini adalah perbuatan seseorang.

Yang jadi pertanyaannya adalah siapa dia? Dan bagaimana dia membunuh dengan serangan jantung?

Kasus ini tentu saja menarik minat L. Dengan kasus ini, ia dapat menghilangkan kebosanan yang dialaminya.

Hal pertama yang L ketahui adalah bahwa Kira berada Jepang. Itu karena serangan jantung pertama berada disana. Kemungkinan Kira sedang mencoba menguji sesuatu, hingga dia perlu langsung tahu apakah korbannya terbunuh atau tidak. Dan jawabannya ada pada Korou Otoharada. Pada tanggal 28 November, dia sedang melakukan penyandraan dan secara tiba-tiba dia mati dengan serangan jantung. Dokter sudah memastikan kalau dia tidak memiliki riwayat penyakit jantung, makanya kemungkinan Kira terlibat sangat besar. Tapi, karena dia hanya penjahat kecil, banyak yang mengabaikannya dan menganggap kalau hal itu hanya kewajaran. Setelah L menjelaskan kecocokannya, barulah pihak Kepolisian mengerti.

Maka dari itu, dia bekerja dengan National Police Agency (NPA). Tapi karena kurangnya kepercayaan dan rasa takut pada pembunuh tanpa jejak, banyak yang mengundurkan diri dari Kasus ini. Hingga tersisa 6 orang, yaitu Police Chief Soichiro Yagami, Shuichi Aizawa, Hideki Ide, Touta Matsuda, Hirokazu Ukita dan Kanzo Mogi. Agar mereka semakin Percaya padanya, L mengambil langkah drastis dengan menunjukkan wajahnya. Itu adalah resiko paling tinggi yang diambil L.

Hal kedua yang dirumuskan L adalah bahwa Kira membunuh hanya pada jam-jam tertentu. Di jam-jam itu kebetulan saat Siswa pulang Sekolah. Jadi 50% kemungkinan Kira adalah seorang Siswa.

Hal ketiga adalah keberadaan Kira Secara spesifik. Untuk mengetahuinya, L menggunakan Kriminal yang akan dieksekusi. Lind L. Tailor akan berpura-pura menjadi dirinya dan menantang Kira. Dan ternyata benar, beberapa saat kemudian Tailor terbunuh. Tailor memang mengatakan kalau tayangan itu disiarkan di seluruh dunia, tapi sebenarnya saat itu tayangan sedang disiarkan di Kanto, Jepang. Dan pada saat yang sama L berhasil membuat Kira kecewa karena berpikir sudah membunuh L.

Setelah mengetahui semua itu, L menjelaskan semuanya pada Kepolisian. Secara rinci sebenarnya, agar mereka tidak bertanya lagi. Itu benar-benar merepotkan.

Tapi, setelah L menyebutkan informasi itu, perilaku Kira berubah. Pembunuhan terus dilakukan sepanjang hari dan difokuskan di seluruh Jepang. Seolah-olah Kira sudah tahu kalau dirinya sudah dicurigai sebagai Siswa. Untuk poin terakhir, L rasa Kira mungkin sedang menantang L. Seolah mengatakan Jika aku memang di Jepang, apa masalahnya? Bisa dipastikan kalau Kira menganggap ini tantangan juga. Dan L tahu kalau hal menarik akan terjadi.

Dan ya...untuk informasi yang bocor itu, L mencurigai Kepolisian. Tidak, dia tidak mencurigai Kira ada diantara Polisi, dia hanya mencurigai orang yang kebetulan berhubungan dengan Polisi. Menurut instingnya, Kira memang tidak ada di Kepolisian. Maka dari itu, dia mengerahkan Agen FBI untuk menyelidiki Polisi beserta Keluarganya.

Jika Kira memang ada hubungannya dengan salah satu Polisi, maka Agen FBI dipastikan akan mati. Dan memang benar, 12 Agen FBI mati secara bersamaan karena serangan jantung pada tanggal 27 Desember. Tapi, hanya Raye Penber yang menunjukkan perilaku aneh sebelum kematiannya.

Setelah ditelusuri, Raye Penber adalah Agen berbakat yang kebetulan tunangan mantan FBI yang membantu L dulu, Naomi Misora. Dia menyelidiki dua Keluarga, yaitu Keluarga Wakil Direktur Kitamura dan Keluarga Yagami.

Dengan kesepakatan bersama, Polisi lain akan menyelidiki Keluarga Kitamura sedangkan L dan Soichiro Yagami akan menyelidiki Keluarga Yagami. L akan memasang Kamera pengawas di seluruh Rumah bahkan Kamar mandi. Mereka akan mengambil langkah itu agar dapat segera menyelesaikan kasus.

Tapi bagi L, dia ingin segera mengetahui siapa Kira sebenarnya. L ingin tahu seberapa cerdas Kira hingga bisa sampai ke keadaan sekarang. Dia tidak terlalu peduli pada Kriminal yang terbunuh, dia hanya ingin tahu siapa Kira dan bagaimana dia membunuh.

Dengan pengawasan kamera ini, L memiliki firasat akan segera menemukan Kira.

Another Way [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang