_______________
Dunia Shinigami itu sama sekali tidak menarik. Tidak ada kehidupan disana, hanya ada berbagai aura kematian yang dapat membuat siapapun ketakutan.
Seperti namanya, Dunia itu dipenuhi berbagai Shinigami. Shinigami bertugas untuk mencabut nyawa manusia yang sudah mendekati waktu kematiannya. Shinigami memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki manusia. Tapi meskipun begitu, Shinigami tetap tidak bisa bergerak bebas. Di Dunia Shinigami, terdapat King Of Death atau Raja Shinigami yang mengatur Dunia itu.
Berbagai aturan ada disana. Jika melanggarnya, akan ada konsekuensi. Hukuman ringannya mungkin dipenjara dan hukuman terberatnya adalah dibunuh oleh Raja langsung. Death Note milik Raja Shinigami juga berbeda dibanding Shinigami berpangkat rendah lainnya. Death Note itu memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh yang lainnya.
Kebanyakan Shinigami itu pemalas. Selama mereka bertahan hidup dengan menuliskan nama, mereka tak akan peduli untuk melakukan hal lain selain berjudi.
Deridovely adalah salah satu Shinigami jenis itu. Yang dilakukannya seharian hanyalah berjudi bersama Gook, kadang Ryuk juga ikut dalam perjudian itu. Awalnya dia sudah cukup puas bisa tetap hidup lama dan menikmati kesenangannya, tapi lama-kelamaan kebosanan muncul karena melakukan hal yang berulang.
Saat Ryuk mengatakan bukunya jatuh ke dunia manusia, Deridovely hanya tertawa dan mengejek Ryuk karena kecerobohannya. Dia berpikir Ryuk akan segera kembali setelah mendapatkan Death Note-nya. Tapi, sudah sekian lama dan Ryuk belum kembali juga.
Deridovely yang penasaran mencoba mencari tahu. Dia mendapatkan jawabannya dari Daril Ghiroza dan Kinddara Guivelostain. Dua Shinigami betina itu tengah bergosip tentang laporan pencurian Death Note milik Sidoh oleh Ryuk.
"Ryuk mencuri Death Note milik Sidoh?" tanya Deridovely saat kedua Shinigami betina itu memperhatikannya.
"Iya." Kinddara menjawabnya.
"Tapi untuk apa?" Setiap Shinigami sudah diberi satu. Shinigami bisa diberi yang baru jika yang lama sudah habis. Seingatnya, Death Note milik Ryuk masih memiliki ruang.
"Ryuk menjatuhkannya ke dunia manusia untuk bersenang-senang."
Bukan kedua betina itu yang menjawabnya, tapi Shinigami lain yang sepertinya menyimak pembicaraan mereka tadi.
"Bersenang-senang? Apa jangan-jangan dia yang memiliki Death Note Kira?"
Zellogi, Shinigami yang menyela itu mengangguk-anggukkan kepalanya.
Oh! Sekarang semuanya masuk akal. Tidak lama setelah Death Note Ryuk jatuh, tiba-tiba banyak manusia mati karena serangan jantung. Setelah diselidiki, Kira menggunakan Death Note untuk membunuh, hanya saja belum diketahui Shinigami mana yang menjatuhkannya.
Ryuk pasti bosan dengan kegiatan monoton di Dunia Shinigami, kemudian dia berpikir untuk menjatuhkan bukunya ke dunia manusia. Melihat hasilnya, usaha Ryuk tidaklah sia-sia.
Deridovely sudah memutuskan. Dia akan meniru Ryuk dan menjatuhkan Death Note miliknya. Dia hanya berharap manusia yang mengambilnya akan semenarik Kira.
Melihat kekacauan yang terjadi karena Kira, ada kemungkinan Ryuk akan mendapatkan hukuman. Jika dia melakukannya juga, hukuman sudah menantinya.
Tapi tak masalah, dia akan memastikan kesenagannya sepadan dengan hukumannya nanti.
Deridovely menyeringai saat melihat Death Note miliknya jatuh. Dia tidak seberani Ryuk dengan mencuri Death Note lain, maka dari itu dia berharap tidak akan menyesal menjatuhkan Death Note satu-satunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Way [✓]
FanfictionDia hanya Pemuda biasa dengan selera humor rendahan. Hampir semua hal sepele dapat ditertawakan olehnya. Hingga dia tidak pernah tau harus tertawa atau menangis saat tertarik pada seorang pembunuh yang bersembunyi dalam kedok keadilan. Spoiler untuk...