0.1 Perjanjian

159 17 4
                                    

Bismillahirrohmanirohim,

Assalamu'alaikum semuanya, khususnya untuk semua pembaca Little Boo ini.

Kali ini kita bakalan bawa kabar baik untuk kalian, karena insya allah Little Boo akan menemani ramadhan kalian tahun ini.

Yeeayy, senangnya. Kita mohon doanya dari kalian ya. Agar cerita ini dapat selesai dan lancar dalam proses penulisannya.

Dan apabila di cerita Little Boo ini, terdapat salah penulisan atau typo. Tolong beritahu kami juseyoo💜.

🌻

Sammy Yiroko.

Gw duduk berhadapan dengan Lusi. Kita berdua menunggu makanan yang kami pesan. Seperti pasangan pada umumnya, di malam minggu ini gw dan Lusi jalan bersama. Lusi menemani gw mencari buku, gw beruntung banget bisa bawa dia. Karena Lusi lihai banget nyari diskonan.

Di tempat buku semua masih biasa, sedikit canda menghiasi obrolan kita. Sampai akhirnya salah satu staff di toko buku datang. Dia mengira kita berdua kakak adik alias saudaraan. Emang sih wajah kita mirip, tapi untuk membahagiakan hati bidadari gw tercintah ini, gw menyangkal ucapan staff itu, dan dengan berani mengatakan bahwa Lusi adalah pacar gw.

Dan di saat ini lah masalahnya terjadi, Lusi bukan bahagia diakui gw sebagai pacar. Dia malah ngambek. Pipinya langsung membulat kayak bakpau yang biasa ngider keliling komplek. Kemudian dia menyilangkan tangannya di dada dan pergi begitu saja.

"Masih dingin tangannya?" tanya gw, dengan mengumbar senyum terlebar gw.

Mata Lusi membulat. Pasti dalam hatinya dia sangat kesal, jelas, semua terlihat sekali dari wajahnya. Seharian ini gw sengaja membuat dia begitu. Lagian sih, Lusi terlalu parno kalau gw ajak jalan. Dia gak mau banget ada yang tahu hubungan kita ini.

"Hmm" Ujarnya dengan datar.

Gw menghela napas, mendengar jawaban Lusi. Kalau udah gini, gw lagi yang harus mengalah. Lucu sih kalau lihat Lusi ngambek, tapi kalau harus lebih lama lagi, di diemin kayak gini. Kalah hati gw nya. Hati gw susah banget kalau berkompromi masalah ginian.

Akhirnya gw mengacungkan jari kelingking gw ini, di depan wajahnya. "Yaudah aku minta maaf deh" Ujar gw sambil memasang gaya aegyo kayak di drakor.

Lusi menatap dalam mata gw. Luluh juga, dia menarik hidung paripurna gw, "Lain kali, awas aja kalo nakal lagi"  Lusi kemudian melingkari jari kelingkingnya juga.

"Wah kayaknya ada yang baikan nih" Ujar mamang bakso, sambil meletakkan dua mangkuk bakso pesanan kami.

Reflek, kita berdua melepaskan jari kelingking yang saling melingkar, tatapan penuh cintah tadi seketika buyar, dunia khayal yang baru saja kita bangun pun runtuh karena ucapan mamang bakso.

"Eh, iya nih mang. hehehe" Sahut gw santai.

"Gitu dong. Kalo pacaran itu jangan berantem mulu. Apalagi kalo berantemnya karena hal-hal kecil. Capek. Mending waktu berdua itu dihabiskan buat bikin kenangan indah, ye gak?! " ucap mamang bakso panjang. Sepertinya mamang bakso satu ini berpengalaman banget sama urusan cinta.

"Betul tuh mang. Mamangnya bisa aja nih, udah pengalaman banget ya?" balas gw yang meyakini kalo si mamang udah senior dalam percintaan.

"Iya dong, anak udah enam. Masa belom berpengalaman juga" Ucap mamang bakso.

"Kurang empat itu mang. Besok nambah lagi mang" Sahut Lusi bersemangat

"Pengennya sih gitu, tapi saya diomelin sama istri kalo minta nambah lagi" Curhat Mamangnya

"Hahahaha" Lusi dan gw kompak tertawa renyah mendengar jawaban mamang bakso

"Udah dimakan gih baksonya. Nanti kalo dingin kurang enak jadinya" Suruh mamang bakso dan lanjut melayani pembeli yang lainnya.

"Makasih mang baksonya" Ucap gw dengan agak lantang

Lusi dan gw sama-sama meracik kuah bakso. "Kok rasanya masih kurang pas ya"  Ujar gw bingung, gw udah masukin satu sendok sambal dan sedikit kecap. Tapi rasanya belum pas juga.

Mendengar ucapan gw. Lusi dengan santai menambah sedikit bubuk perasa atau yang kita kenal dengan msg, dan sesendok bawang goreng ke dalam mangkok bakso milik gw. "Coba deh, kamu cobain yang sekarang. Udah pas belom rasanya?" suruh Lusi.

Gw mencicipi kuah bakso racikan Lusi. Rasanya mantap jiwa, semuanya gak kurang. pokoknya pas banget di lidah gw. Gw pun mengangguk pelan sambil melihat ke arah Lusi. Lusi menatap dengan penuh tanya di matanya. "Gimana??"  tanyanya.

"Rasanya ngeunah pisan. Top bingitss" Jawab gw sambil memperagakan salah satu adegan dalam sinetron yang top beberapa tahun lalu.

Lusi tersenyum lebar mendengar jawaban gw.

Kita pun menikmati bakso buatan mamang bakso. Namun di tengah waktu saat gw makan. Gw memperhatikan wajah Lusi. Hati gw berdegup kencang, padahal dia cuma lagi makan bakso aja. Aneh kan, secintah itukah gw. Saat ini, situasi ini, pengen banget rasanya gw memberitahukan dunia, bahwa gw memiliki Lusi sekarang. Gw ingin dunia tahu, kalau gw memiliki salah satu makhluk ajaib yang ada di dunia ini.

"Lus" Gw memanggil dia dengan pelan.

"Iya?" tanyanya yang langsung menoleh ke arah gw, dan menghentikan sebentar kegiatan makannya.

"Hm, haruskah kita menyembunyikan hubungan ini?" tanya gw

Lusi diam tak menjawab. Sejujurnya gw tahu perkataan gw ini, gak mungkin dia jawab untuk saat ini.

TBC

Thanks for reading..

Little Boo | SanhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang