6. Dirahasiakan

27 9 1
                                    

Hollaaaw, alhamdulillah hari ini couple koplak balik lagi...

Siapa yang udah nungguin???

Di bagian ini kita bakalan bikin kalian sedikit gregetan, ayo udah penasaran ya

Yuk cusss yukk dibaca..

WARNING!!
Jangan lupa vote dan comment.

🌻

Sammy Yiroko

Sejak gw menyetujui permintaan Tante Sarah, Zia jadi nempel mulu ke gw. Di sekolah, gw cuma bisa jauh dari Zia saat jam pelajaran, selebihnya dia gak berhenti buat nempel terus. Gw udah bilang ke Zia, buat ada jarak, kan gak enak juga sama teman-teman di sekolah. Nanti mereka mikir, kalau gw sama Zia ada hubungan lagi.

"Zi, gw kan udah bilang. Kalau jalan, ga usah terlalu deket. Gw risih" Ucap gw pada Zia yang berjalan sangat dekat dengan gw.

"Kak, aku kan lagi sakit. Wajarlah kayak gini. Lagipula ya kak, bukannya tugas kakak untuk jagain aku. Jadi kalau jalan deket ya gapapalah" Jawab Zia

Gw menggeleng pelan, gw paham Zia itu sakit, dan gw juga tau, kalau gw udah janji jagain dia. Tapi ya jangan ngelunjak kayak gini juga kali. Lusi yang jadi pacar gw aja, jalannya gak sampai sedekat ini.

Selama jam istirahat, gw menghabiskan waktu untuk berpikir. Berpikir, bagaimana caranya gw bisa sendiri, dan tak terus-menerus di ikuti Zia.

'Toilet!' Batin gw

Gak mungkin kan, Zia bakalan ngikutin gw ke toilet. Benar, nanti gw harus ke toilet, ini satu-satunya alasan yang gw punya sekarang. Walau udah hampir bel masuk pelajaran, seenggaknya gw punya beberapa menit sendiri. Gw kan juga punya privasi.

Gw akhirnya berjalan ke arah toilet sekolah, "Zia. Lo mending ke kelas deh. Gw sakit perut, mau ke toilet dulu"

"Oh, yaudah aku tunggu di luar toilet"

"Jangan, lo kelas aja yah. Gw kalo lagi berak lama udah gitu baunya semerbak kemana-mana. Masa iya, cewek cantik kaya lo kebauan tai sih. Udah lo ke kelas aja" Ucap gw bohong

"Yaudah deh aku ke kelas" Ujar Zia dengan wajah kesal

Zia akhirnya pergi, sedangkan gw, gw masuk sebentar ke toilet. Biar makin kelihatan pengen buang airnya, biar si Zia juga percaya.

Mengintip ke luar toilet. Sosok Zia sudah tak lagi gw lihat keberadaannya. Dan itu berarti, udah aman untuk gw keluar. Gw mengelus sebentar dada gw, "Syukurlah Zia udah pergi"

"Kalo gini kan gw enak, dari kemaren berasa lagi ketempelan setan. Beraat. Oh iya, mumpung Zia gak ada, mending gw nanya ke Gio" Ucap gw ngomong sendiri.

Ucapan Lusi waktu itu, bikin gw berfikir. Benar juga kata Lusi, gw kan jagain Zia, masa iya gak tau penyakitnya apaan. Aneh kan. Sebenarnya gw juga penasaran, penyakit apa yang di idap Zia.

Kebetulan banget di dalam kelas, ada Gio lagi main hp sendirian. Gak perlu membuang waktu, gw langsung samperin Gio, "Gi, gw mau nanya dong"

"Akh, ngagetin gw aja sih lo" Ucap Gio yang kaget karena kedatangan gw yang tiba-tiba.

"Sorry, gw gak maksud" Ujar gw

"Emangnya lo mau nanya apa ke gw??" tanya Gio sambil menaruh handphone miliknya ke dalam saku celananya.

Gw menarik bangku kosong yang ada dekat Gio, lalu menduduki bangku tersebut, "Gw mau nanya, tentang penyakitnya Zia. Sebenarnya Zia sakit apa sih gi?"

"Gw gak tau penyakitnya Zia" Jawab Gio

"Masa iya lo gak tau, lo kan sepupuan sama Zia" Ujar gw

"Ya gw gak tau, kata bokap, penyakit Zia itu dirahasiakan" Ucap Gio

"Dirahasiakan??, emangnya kenapa dirahasiakan?" tanya gw heran.

"Kata bokap, biar Zia gak merasa sedih. Biar Zia gak merasa di kasihani sama orang-orang" Ucap Gio

Gw agak aneh dengar jawabannya, kayak ada yang janggal. Lagian untuk apa penyakit dirahasiakan, kecuali penyakit itu memang memalukan untuk keluarga mereka, gw masih berpikir logis untuk itu. Tapi kalo ini, dirahasiakan agar Zia tidak sedih, agak gimana gitu alasannya. Atau mungkin Zia sakit parah, tapi kalau dari fisiknya, gak kelihatan seperti orang yang memiliki sakit parah. Dari tubuhnya Zia kelihatan sehat dan bugar banget.

"Aneh ah, alasannya. Masa iya karena itu, lagian nih, kalau lagi sakit gak perlu dirahasiain kali. Kan bisa aja dapet semangat, terus di doain biar cepet sembuh dari orang sekitar" Ucap gw

"Ya pokoknya itu alasannya. Yang jelas gw gak tau apa penyakit dia"

🐣

Dea berlari menuju kelasnya. Begitu di dalam kelas dia langsung mendatangi Zia, "Zi gawat zi" Ucap nya dengan napas yang terengah-engah.

"Gawat kenapa?" tanya Zia

"Ituloh si yang kakak kelas yang lo lagi deketin, yang anak kelas dua belas, yang ganteng itu, yang agak ketus kalo ngomong" Ucap Dea menyebutkan ciri-ciri orang yang dimaksud

"Apaan si lo, ngomongnya yang jelas dong" Zia mengomentari ucapan Dea.

"Ituloh, yang nyanyinya paling bagus"

"Kak Sammy?" tanya Zia menebak

Dea mengangguk, "Iya dia, tadi gw denger dia nanyain penyakit lo ke Gio"

"Apa?!"

"Iya zi, tadi pas gw dari toilet, gw lewatin kelas dua belas, terus gak sengaja ngeliat mereka lagi ngobrol. Pas gw dengerin, ternyata lagi ngomongin lo zi" Jelas Dea

"Jadi dia udah berani, nanyain tentang penyakit gw. Kalau udah gini, berarti gw harus segera menjalankan rencana kedua, pokoknya semua harus berjalan sesuai yang gw mau. Dan Sammy harus jadi milik gw" Ucap Zia

Zia menaikkan sebelah alisnya, sambil menatap ke satu arah. Dia memasang senyum kecil, senyum yang sekali lihat, terlihat seperti senyum jahat.

Tbc

Thanks for reading..

Saranghae <3

Little Boo | SanhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang