- Rayan POV -
Setelah gue motong perkataan nyokap nya Ayi. Suasana jadi hening. Gue bete, jadi ga mood. Dasar Erick sialan beraninya dia mau ngambil Ayi dari gue. Gue gaakan biarin itu terjadi. Ini semua gara-gara si Aldo sialan itu juga. Ngapain sih dia balik lagi ke hidup gue dengan seenaknya. Sampe ngerusak kehidupan gue yg udah bahagia ini. Arggghhh. Awas aja kalo sampe gue ga jadi nikah sama Ayi. Pokoknya gue tetep mau nikahnya sama Ayi.
Gue bener-bener harus benerin mood gue. Gue gamau sampe ngehancurin semuanya. Lalu..
"Ma, pa, Rayan pinjem Ayi nya sebentar yaa."
Tidak ada jawaban awalnya, tapi tak lama terdengar suara bokap Ayi.
"Oh iya boleh, om rasa kalian harus bicara secara pribadi."
"Makasih ya pa." Gue agak kesel sebenernya. Kenapa bokap nya Ayi harus manggil dirinya sendiri 'om' ke gue. Padahal jelas-jelas dari dulu dia yg men-judge dirinya papa ke gue. Apa ada hubungannya sama kejadian ini? Ahh kenapa masalahnya jadi panjang begini sih.Lalu gue dengan segera ngebawa Ayi ke dalam rumah. Gue perlu dia buat balikin mood gue. Dengan adanya Ayi aja mood gue bisa balik lagi. Karna emang Ayi itu moodbooster terbaik gue. Dan gaakan ada hal lain yg bisa gantiin dia.
Sesampainya di dalam rumah, gue langsung berhenti dan gue langsung aja meluk Ayi.
"Mas, kamu ga seharusnya kaya gitu. Bagaimana pun papa sama mama aku udah percaya sama Erick. Mungkin mereka bener mas. Udah cukup sampe disini aja ya. Supaya tidak akan ada lagi masalah kedepannya."
"Ayi kok kamu jadi kaya gini sih. Kamu udah ga sayang lagi sama mas? Mas maunya nikah sama kamu. Untuk masalah mama sama Aldo kamu tenang aja biar mas yg urus. Pokoknya kamu jangan sampe nikah sama Erick ya."
"Mas ini bukan soal sayang atau engganya, tapi ini semua demi kebaikan semuanya. Keluarga kamu, keluarga aku, semuanya mas."
"Mas gapeduli pokoknya bulan depan mas sama keluarga mas bakal kesini buat ngelamar kamu. Mas mohon kasih mas kesempatan ya, cukup jangan terima lamarannya Erick ya. Mas bakal buktiin keluarga mas bakal setuju. Janji ya?"
"Mas.."
"Udah ya kamu cukup percaya aja sama mas. Sekarang ayo kita keluar lagi udah mau tengah malam. Kan kita mau seneng-seneng. Lupain semuanya dulu yaa."Gue udah agak mendingan, sekarang tinggal nikmatin aja hari ini terus nanti harus yakinin papa supaya dia ngerestuin pilihan gue.
***
Singkat cerita acara bakar-bakar telah selesai. Dan malam tahun baru kali ini gue masih di temenin sama Ayi bahkan tahun ini gue barengan sama calon mertua gue. Hahahaha seneng banget pokoknya. Tapi ada kesel nya juga karena ada si pengganggu Erick yg gatau malu. Dikit-dikit Ayi, dikit-dikit Ayi, bikin gue kesel aja. Tapi yaudahlah yg penting gue banyak bareng sama Ayi nya dari pada si Erick. Sebenernya kalo bukan rekan bisnis udah gue bunuh dari dulu. Tapi berhubung dia rekan bisnis gue jadi ya gue gamau bikin masalah. Jadi intinya harus sabar.
Sekarang waktunya buat istirahat. Lalu tiba-tiba.
"Ayi tidur yok, ngantuk nih cape hehehe."
"Eh iya ayo." Kata Ayi sambil jalan menuju kamar.
Eits gue gamau dong biarin Ayi tidur berduaan sama si Erick, jadi gue ikutin noh mereka dari belakang.
"Loh ngapain lo ikut masuk juga? Lo kan tidurnya di sofa depan. Ngapain malah ikut masuk."
"Ya terserah gue dong, Ayi juga ga ngelarang gue. Kok malah elo yg sewot."
"Eumm mas, kan tadi udah aku bilang, kamar aku gaakan cukup kalo buat bertiga, gpp ya kamu tidurnya di sofa depan."
"Ya gabisa gitu dong, dia aja yg tidur di sofa depan. Mas gamau ya biarin kamu tidur bareng dia. Yg ada kamu malah di apa-apain."
"Yeee, siapa elo bisa seenaknya ngatur-ngatur Ayi, orang gue calon suaminya ya gpp dong gue tidur bareng calon istri gue. Yaudah mending sana keluar. Gue sama Ayi mau istirahat."
"Udah-udah, gini aja. Biar adil mas Rayan sama Erick tidur aja disini biar aku yg tidur di sofa. Gaada bantahan ya. Biar kita cepet tidur juga."
"Engga bisa gitu, ini kan kamar kamu."
"Udahlah mas, aku cape ya pengen istirahat. Kalian juga istirahat. Besok siang kita pulang yaa." Kata Ayi sambil ngambil selimut di dalam lemari. Gue malah jadi gaenak gini.
"Elo sih. Makanya jadi orang gausah suka ngatur-ngatur orang lain. Dah ah gue mau samperin Ayi. Biar tidur di kamar."
"Gausah gue aja lo diem." Kata gue sambil keluar juga.Lalu gue pun keluar. Dan gue liat Ayi lagi berbenah buat tidur.
"Sayang, gabaik tidur di sini."
"Udah gapapa mas, mas tidur sana. Kamu pasti cape juga."
"Gamau. Mas tidur sama kamu aja disini."
"Yaudah terserah. Aku tidur ya cape. Selamat malam."Gabiasanya Ayi bersikap kaya gini ke gue. Tapi sebenernya Ayi lagi berusaha jauhin gue, tapi gue gaakan biarin Ayi pergi dari hidup gue. Gue janji bakal nikahin Ayi.
"Kamu tenang aja ya, mas berusaha yg terbaik buat kita. Kamu juga harus berusaha ya jgn nyerah. Kita pasti bisa lewatin ini sama-sama. Mas janji." Bisik gue sambil ngusap kepala Ayi. Dan tanpa sadar gue pun ikut tertidur.***
- Author POV -
Di arah dapur terlihat kedua orangtua Ayi yg mengamati mereka dari jauh.
"Jadi bagaimana pa, mama ga tega misahin Ayi sama Rayan. Lagi pula Rayan kayanya bener-bener serius sama omongannya. Jadi kita harus gimana pa?" Ucap Bu Ajeng.
"Papa juga ga tega ma, mama liat sendiri tatapan Ayi sama Rayan masih sama. Perasaan cinta itu gabisa disembunyiin ma. Jadi kita lihat saja gimana keputusan Ayi. Papa yakin mereka bisa menyelesaikan masalahnya. Tapi sekarang keadaan tidak memihak kepada mereka. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Ayi. Papa gaakan biarin orang lain nyakitin anak papa satu-satunya." Ucap Pak Adi.
"Iya mama juga pengennya Ayi hidup bahagia kelak. Kita berdoa saja yg terbaik buat anak kita ya pa."
"Iya pasti ma, yaudah kita istirahat juga. Besok kan Ayi pulang masa kita ga nganterin mereka."
"Iya pa yaudah kita istirahat."To be continued...
Wah ini part paling pendek, paling ga jelas paling ga banget tapi aku harus nyempelin part ini di cerita ini. Maaf yaa huhu. Agak maksain memang tapi yaudah yaa huhu.
Aku rencana nya 40-50 part. Mohon bersabar ya. Semoga kalian ga bosen sama cerita perdana aku ini.
Tunggu part selanjutnya yaaa. Sayang kalian love youu❤️❤️ALE
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Pergi, Ayi
Romance"Kamu jangan deket-deket terus sama dia." Katanya tiba-tiba. "Kenapa memang? Dia kan temen aku mas." Jawabku menimpali "Pokoknya kamu jangan deket-deket sama dia, mas gasuka." Jawabnya dengan raut muka kesal. "Cemburu ini mah pasti." Kataku dalam ha...