Bagian 03

290 27 5
                                    


- Rayan POV -

   Setelah makan, gue sedikit bete atas perkataan pacar tercinta gue itu. Meskipun bete tetep aja Ayi itu pacar tercinta gue. Gimana ga bete, Ayi itu sering banget jalan bareng sama si Revan sialan itu. Si Ayi lagi, pake nanya gue cemburu apa engga. Ya jelas gue cemburulah. Ya meskipun gue sering gengsi bilang sama Ayi. Lagian mana ada sih seorang pacar ga cemburu ngeliat pacarnya jalan sama cowok lain. Apalagi jelas-jelas si Revan sialan itu suka sama Ayi. Kok gue tau? Ya kayanya sih, tapi serius deh dari tatapan si Revan ke Ayi itu beda. Di tambah lagi perlakuan khususnya ke Ayi yg bikin gue geram. Ah pokoknya gue benci sama si Revan sialan itu. Yg terus mepet-mepet pacar gue.

Balik lagi sama gue yg lagi bete, Ayi sadar kayanya gue bete sama ucapannya dan dia juga berusaha buat mood gue balik lagi. Disini emang malah gue yg moody-an ketimbang dia. Padahal gue selaku dominannya si Ayi malah ga bersikap dewasa. Tapi yaudahlah yg penting gue cinta sama Ayi dan Ayi pun cinta sama gue.

"Mas jadinya mau beli cake yg biasa mas beli atau mau nyoba yg lain?" Ucap Ayi bertanya.
Btw kita udah di dalem toko kue langganan gue.
"Yg biasa mas beli." Jawab gue singkat
Ayi udah tau banget cake kesukaan gue yg mana.
"Yaudah. Mbak redvelvet cheese cake nya yg medium satu yah." Ucap Ayi ke mbak yg jaganya.
Kita nunggu sebentar buat di bungkusin dulu cake nya. Ketika gue mau ngeluarin duit buat bayar, tiba-tiba..
"Udah biar aku aja, sekali-kali aku beliin cake buat mas." Ucapnya sambil tersenyum.
"Katanya kamu belum gajian, gapapa biar mas aja yg bayar kan ini cake buat mas." Jawab gue menimpali.
"Gapapa mas, aku ada kok. Lagian jarang juga kan aku beliin cake buat mas." Ucapnya lagi sambil tersenyum membuat mood ku balik lagi.
"Kalo gitu mas terima. Tapi lain kali kamu yg mas traktir dan jangan nolak." Kata gue sambil peluk dia dari samping. Hanya dengan kontak fisik seperti ini aja udah buat mood gue balik lagi. Beruntung banget gue punya pacar kaya elo yi.
"Iya mas." Jawabnya sambil membalas pelukanku.

Setelah selesai gue sama Ayi bergegas menuju keluar dan lanjut pulang. Tiba-tiba, di depan pintu toko ga sengaja gue nabrak orang agak keras yg ngebuat dia jatuh. Gue sebagai cowok langsung nolongin dong meskipun yg gue tabrak cowok juga. Pas cowok itu noleh ke arah gue, gue shock. Dia ternyata mantan gue dulu pas kuliah.

"Aldo." "Rayan." Kaget gue sama dia barengan.
"Loh bukannya lo di London yah." Kata gue heran.
"Iyaa, tapi gue balik lagi ke Indonesia pertengahan tahun. Dan gue udah diterima kerja diperusahaan sepupu gue sebagai manager keuangannya." Jelasnya ke gue.
"Wah hebat ya lo masih muda udah jadi manager, apa kabar gue yg udah tua gini baru jadi manager." Kata gue ke dia sambil tertawa.

   Saking asyik nya ngobrol sama Aldo gue lupa sama Ayi. Padahal kan rencananya gue mau anter Ayi pulang.
"Eh gue sampe lupa, kenalin ini Kaylo temen gue, dan Ayi ini Aldo temen kuliah gue dulu." Ucap gue sama Ayi yg anehnya tiba-tiba pake lo-gue.
"Halo aku Kaylo, tapi panggil aku Ayi aja. Soalnya yg lain juga manggilnya gitu." Jawab Ayi sambil tersenyum manis.
"Gue Aldo, salam kenal." Sambut Aldo tersenyum yg terlihat dipaksakan. Terlihat aneh, tapi ya udahlah.
"Kalo gitu gue pergi dulu ya." Pamit gue ke Aldo.
"Eh yan gue boleh minta nomer hp lo ga? Siapa tau gue perlu bantuan elo." Pintanya ke gue
"Oh boleh, sini hp lo biar gue tulis nomer nya di hp lo." Jawab gue
Dia ngasih hp nya ke gue, langsung gue tulis deh nomer hp gue.
"Nih udah." Sambil gue kasihin hp nya lagi ke dia
"Thanks yan." Ucapnya
"Oke. Kalo gitu gue duluan yaaa. Byee." Pamit gue pada akhirnya.
"Duluan ya do." Ucap Ayi melanjutkan.

   Sesampainya di mobil gue langsung ambil alih cake yg di bawa Ayi. Dan menyimpannya di kursi belakang.
"Yg tadi temen mas ya?" Tanyanya tiba-tiba.
"Iya itu tadi temen mas, sebenernya sih dia sepupunya temen mas. Tapi mas juga kenal sih sama dia. Kenapa memang?" Jawab gue sekalian bertanya
"Engga kok aku cuman nanya aja. Aku liat umurnya sepantaran aku ya mas?" Ayi nanya ke gue
"Iya dia seumuran kamu." Jawab gue biar dia ga penasaran
"Ohh. Oiya mas kira-kira malam tahun baru mas dapet libur ga?" Tanya Ayi sedikit ragu
"Gatau pasti sih, kenapa emang?" Jawab gue
"Tadinya kalo mas libur aku mau ngajakin mas nginep di rumahku, di rumah orangtuaku maksudnya. Tapi itu masih rencana ya mas, soalnya aku juga gatau dapet libur atau engga. Tapi kayanya aku dapet deh soalnya tahun kemaren aku ga dapet libur." Jelasnya panjang lebar.
"Yaudah nanti mas usahain libur deh ya. Biar mas juga sekalian silaturahmi ke orangtua kamu." Jawab gue sedikit ngasih harapan.
"Tapi kalo misalkan mas banyak kerjaan gausah maksain ya mas." Tuturnya merasa tak enak
"Iyaaaa." Kata gue pada akhirnya

   Ga kerasa mobil hitam kesayangan gue udah nyampe di depan kosan Ayi.
"Yaash udah sampe." Kata gue sambil berhenti.
"Mas mau masuk dulu apa langsung pulang?" Tawar Ayi ke gue
"Kayanya langsung pulang deh, soalnya kalo udah di kosan kamu mas bawaan nya gamau pulang. Ujung-ujung nya harus nginep dan harus bangun lebih pagi buat ke kantor. Jadi mending langsung pulang aja. Biar mas bisa anterin kamu ke tempat kerja. Eh tapi kamu besok masuk apa?" Jelasku panjang lebar.

  Tapi memang bener loh, kalo gue udah diem di kamar kost nya Ayi rasanya gue males banget buat pulang gatau kenapa. Mungkin karna suasana di kamar Ayi bikin gue nyaman banget. Ah pokoknya beda menurut gue.
"Yaudah kalo ga masuk dulu. Lagian suruh siapa kalo udah di kamar langsung nemplok di kasur aku jadinya susah bangun. Dasar hahaha. Tapi besok aku masuk siang mas jam 2, jadi mas gausah repot-repot buat anterin aku." Jawabnya sekalian buka pintu si hitam.
"Oiya mas, besok aku bawain makan siang yah ke kantor. Aku udah lama ga masakin mas makan siang." Lanjutnya menawarkan sebelum turun.
"Ga akan ngerepotin kamu? Kan kamu kerja jam 2, keburu memang?" Jawabku sambil bertanya
"Keburu dong aku kan bisa anterinnya dari jam 12 sebelum jam makan siang mas." Jawabnya
"Yaudah kalo ga ngerepotin kamu. Kalo gitu mas pulang yah." Pamit gue sama Ayi. Dan Ayi pun segera turnmun dari mobil.
"Iya, hati-hati di jalan mas." Ingatnya
"Iyaaa." Jawab gue sambil melajukan si hitam.

Jika di ingat, selama gue pacaran sama Ayi yg udah mau jalan 2 tahun ini. Ayi ga pernah minta apapun ke gue, bahkan jika di tawari sekalipun dia tetap nolak apa yg gue tawarin. Gatau kenapa dan gatau alesannya apa. Tapi dia selalu jawab. "Gapapa mas aku masih ada yg lama" atau "Gausah mas aku ga perlu kok" atau ketika makan berdua "Gausah mas aku ada kok" dan yg paling sering gue denger "Mending uangnya mas tabung buat masa depan mas, dari pada dipake buat bayarin aku ini itu kan mubadjir." Dan jawaban keramat lain yg ngebuat gue gak bisa berkata apa-apa lagi. Bahkan tadi pun malah dia yg bayarin cheese cake gue, padahal jelas-jelas gue bisa bayar sendiri. Tapi dengan tutur kata dan sikapnya saja membuat gue gak bisa berkutik.
"Ayi ayi kamu emang pacar tercinta gue. Gue janji gaakan ninggalin elo atau buat elo sedih." Janji gue sama diri gue sendiri.

To be continued...

Yu lanjut yuuuuu.

Jangan Pergi, AyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang