- Rayan POV -
Setelah adegan perginya nyokap gue, gue jadi gabisa mikir apa-apa. Gue masih duduk diam di depan ketiga tuan rumah. Gue gatau harus ngapain sekarang, hidup gue udah ga berguna lagi. Pada akhirnya jadi kaya gini? Hubungan yg gue jaga harus berakhir kaya gini? Hidup gue bener-bener lucu. Tuhan ga sayang sama gue.
Ketika asyik melamun, tiba-tiba nyokap Ayi nyamperin gue.
"Lebih baik kamu ikuti saja kemauan orangtua kamu. Kami ingin Ayi hidup bahagia tanpa adanya beban. Jika Ayi hidup di tengah keluarga kalian sekalipun mereka tidak akan menerimanya. Maka dari itu cukup sampai disini saja. Ayi papa ingatkan untuk terakhir kalinya. Berhenti sampai disini." Kata bokap Ayi.
Kemudian bokap sama nyokap Ayi pun ninggalin gue. Sekarang hanya tinggal gue sama Ayi. Lalu tak lama Ayi pun menghampiri gue.
Dia tiba-tiba meluk gue. Disitulah tangis gue pecah. Gue bener-bener udah hancur sehancur-hancurnya. Saat ini gue udah ngerasa kaya orang yg paling menyedihkan di dunia.
Kemudian Ayi melepaskan pelukannya."Mas udah ya, aku tau kok kamu kuat. Masa hal kaya gini aja bisa bikin kamu nangis. Laki-laki ga boleh nangis." Kata Ayi sambil mengusap air mata gue.
"Yi mas gabisa kalo kita harus pisah, mas gamau. Jangan pergi." Kata gue sambil meluk dia lagi.
"Mas, aku gaakan pergi. Aku masih disini. Papa cuman ngancem aku doang. Kamu tenang aja, kita masih bisa temenan kok setelah ini. Gaakan ada yg berubah mas."
"Tapi beda, mas gamau kaya gini. Mas mau kamu terus ada di samping mas. Hidup sama mas. Mas gabisa hidup tanpa kamu."
"Mas ada kalanya hidup itu tak selamanya harus memilih. Kadang hidup itu sebuah pilihan. Yg pada dasarnya kamu gabisa menolak apa yg telah ditetapkan. Ya contohnya sekarang ini. Kamu gabisa memaksakan itu semua mas. Itu semua udah jadi pilihan kamu, dan kamu gabisa memilih. Jadi aku mohon mas, hidup bahagia ya. Jalani hidup kamu sebaik mungkin. Aku berharap kamu akan selalu diberikan kebahagian. Dan yg terpenting doain aku juga supaya aku bahagia dengan pasanganku kelak." Kata Ayi ke gue yg gue tau sebenernya dia juga lagi ngerasa sakit kaya gue."Udah, kamu harus minta maaf sama ibu kamu mas, kamu gaboleh bersikap kaya gitu. Bagaimanapun dia ibu kamu, yg ngelahirin kamu mas. Aku gamau gara-gara aku kamu jadi durhaka sama orangtua kamu."
"Mas gapeduli. Mama udah ngerusak semua yg aku bangun. Dia ga ngerti."
"Kalo gitu aku bakalan benci sama mas kalo mas masih bersikap begitu. Aku minta kamu nurut ya sama ibu kamu. Aku mohon."
Gue diem aja ga mau jawab.
"Kan selama ini aku ga pernah minta sesuatu kan sama mas. Nah untuk saat ini aku bener-bener mau minta kamu buat nurutin apa kata orangtua kamu ya. Boleh kan mas?"
"Engga. Mas akan tetep perjuangin kamu. Mas gaakan nurutin kemauan mereka."
"Disaat itu juga mas gaakan pernah liat muka aku lagi." Ancam Ayi ke gue.
"Kamu gaakan bisa."
"Jangan pernah berpikir aku gaakan bisa. Mas ini demi kebaikan kamu. Masa depan kamu. Aku mau yg terbaik buat kamu."
Kata Ayi agak sedikit tinggi, gue kaget. Bener-bener kaget. Soalnya selama gue berhubungan sama Ayi, gue belum pernah sekalipun mendengar Ayi berkata setinggi itu.
"Mas akan buktiin sama kamu, mas akan bawa kamu ke altar pernikahan. "
"Kalau itu sampai terjadi, aku bener-bener akan benci sama mas."
"Mas gapeduli, yg penting mas bisa hidup sama kamu." Kata gue sambil pergi.
"Oke kalau gitu jangan harap mas bisa liat wajah aku lagi."
"Kamu gaakan berani ninggalin mas, karena mas yakin kalau kamu juga masih cinta sama mas, cuman kamu terlalu takut. Mas janji bakal beresin semuanya."
"Kamu emang bener-bener keras kepala ya mas."
"Kamu bahkan tahu semuanya Ayi."
"Kalo gitu aku punya tawaran menarik. Gini, ada 2 pilihan, kamu harus memilih salah satu. Dan aku akan mengabulkannya. Gimana?" Tawar Ayi. Gue diem.
"Apapun tawarannya kamu harus milih satu, gimana?"
"Oke."
"Pilihan pertama, mas harus nurutin semua kemauan orangtua kamu. Hadiahnya, aku bakal terus ada disini." Kata Ayi.
"Loh kok gitu, engga ya mas gamau."
"Pilihan kedua, mas gaharus nurutin semua kemauan orangtua mas. Tapi hadiahnya, mas gaakan pernah liat aku selamanya."
"Adil kan? Mas mau pilih yg mana?" Lanjut Ayi
"Mas gaakan pilih dua-duanya." Kata gue.
"Yaudah anggap aja mas milih pilihan yg kedua kalo gitu. Dengan perginya aku, mas gaakan pernah nemuin aku."
"Lakuin aja kalo kamu berani. Mas yakin kok kamu gaakan pernah ninggalin mas."
"Oke. Aku anggap kamu bener-bener milih pilihan kedua. Dan aku dengan senang hati akan mengabulkannya." Ucap Ayi sambil tersenyum.Gue gatau yg di ucapin Ayi itu serius atau engga, yg jelas gue percaya kalo Ayi gaakan pernah ninggalin gue. Apapun keadaannya. Karena gue tau, Ayi bener-bener sayang sama gue.
Setelah selesai pembicaraan gue yg ga penting itu sama Ayi. Gue langsung pulang. Dan pamitan ke Ayi. Kalo lusa gue balik lagi. Sebenernya Ayi nolak gue buat dateng lagi, tapi bukan Rayan namanya kalo engga nurutin egonya sendiri. Tapi gue gapeduli, yg menyangkut Ayi bakalan jadi prioritas gue. Agak lebay sih tapi serius, Ayi itu nomer satu. Gaakan ada yg bisa ngerubah itu. Bahkan orangtua gue sekalipun.
***
Sesampainya di rumah gue langsung di suguhi kehadiran Aldo sama nyokap nya. Gue langsung badmood. Ngapain sih mereka kesini segala.
"Kamu udah pulang yan. Salim dulu sama calon mama mertua kamu." Kata nyokap gue.
"Yg bilang Rayan setuju atas pernikahan ini siapa. Mau sampai kapanpun Rayan mau nikahnya sama Ayi aja. Mau mama setuju ataupun engga Rayan gapeduli. Karena ini nyangkut sama hidup Rayan. Jadi mama gausah ikut campur." Ucap gue panjang lebar.
"Permisi, selamat malam." Kata gue sambil melenggang naik ke kamar gue.To be continued...
Wah ada yg kangen ga nih sama author wkwk.
Aku jahat banget ya lama terus buat updatenya, tapi mau gimana lagi gais:( mood aku lagi bener-bener ancur. Aku minta maaf banget. Tapi aku bakalan nepatin janji kok buat beresin cerita ini sampe selesai. Kalian pokoknya tetep kasih aku semangat ya:') meskipun aku lama terus update nya:')
See you the next chapter ya❤️❤️ALE
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Pergi, Ayi
Romance"Kamu jangan deket-deket terus sama dia." Katanya tiba-tiba. "Kenapa memang? Dia kan temen aku mas." Jawabku menimpali "Pokoknya kamu jangan deket-deket sama dia, mas gasuka." Jawabnya dengan raut muka kesal. "Cemburu ini mah pasti." Kataku dalam ha...