Bagian 06

186 19 0
                                    

- Rayan POV -

   Ga lama gue sampe juga di rumah dengan selamat. Ketika gue masuk gue di sambut hangat sama nyokap gue, yg kebetulan lagi nyiapin makan malam.
"Kenapa baru pulang yan?" Kata nyokap gue
"Iya ma banyak banget kerjaan yg belum kelar." Jawab gue sekenanya
"Yaudah mandi sana terus turun makan malem bentar lagi siap. Sekalian panggil Rayen,Raven sama Ravena yah." Titahnya.
"Iya nanti Rayan panggilin. Yaudah Rayan mandi dulu yah." Pamit gue sambil mencium kening mama.

   Setelah mandi gue bergegas turun, tak lupa manggil adek-adek gue yg pada bandel ini.
"Dek turun di suruh makan sama mama, dalam hitungan tiga ga turun abang gaakan kasih uang jajan seminggu, 1... 2... tiiiiiiiiii."
"Iya ini turun bang." Ucap Rayen pertama kali.
"Abaaaang si Aven nih rusuh, aku kepeleset jadi jatuh dulu." Ucapa Ravena sambil meringgis.
"Tau tuh bang dianya aja yg ceroboh. Mana ada cewek kek dia." Timpal Raven membela diri
"Ih elo mah gamau ngalah sama adek." Kesal Vena pada abangnya.
"Serah gue dong. Wleee." Sahut Aven meledeknya
"Maaaa, liat deh si Aven nyebelin."
"Ven gaboleh gitu sama adek nya, udah ah ayo makan." Ajak mama sama kita semua.

   Begitulah keluarga gue, meskipun papa jarang pulang karna urusan bisnis tapi keharmonisan keluarga gue masih tetep terjalin kuat kok. Lagian papa meskipun pergi-pergi jauh tak pernah sekalipun lupa sama keluarga. Kadang selalu video call sama adek-adek gue yg membuat mereka ga kesepian walaupun gaada papa di rumah.

   Oiya gue lupa dari tadi gue cerita tapi belum kenalan yaa hahaha. Oke nama gue RAYAN FAHLEVI BIMANTARA. Ya panggil aja gue Rayan. Gue lahir di Jakarta 26 tahun yg lalu. Sebenernya gue gamau jelasin gimana rupa gue. Karna gue gamau sombong, pokoknya gue ini GANTENG. Dan gaada yg menandingi. Hahahaha. Btw, gue itu anak kedua dari 5 bersaudara. Kakak pertama gue namanya RAIHAN ADI DIRGANTARA. Dia udah married jadi ga tinggal serumah sama gue. Tapi dia suka pulang kok entah seminggu sekali ataupun sebulan sekali kalo dia lagi sibuk. Terus adek gue yg pertama namanya RAYEN ALDIAN AVIANTARA. Dia masih duduk di kelas 12 yg bentar lagi lulus, terus kuliah. Pusing deh gue hahaha. Tapi ga masalah gue kaya ini hahahahaha. Dan yg terakhir adek gue terlahir kembar beda kelamin. Yg cowok namanya RAVEN FEBRIAN ADIANTARA kalo yg cewek namanya RAVENA FEBRI ADIANTARA. Kalian jangan bingung yah. Kenapa nama panjang kita semua ada TARA nya, gue juga gatau jadi jgn nanya yah. Tanya aja sama mama. Hahahaha.

   Balik lagi ke meja makan.
"Yan katanya Aldo balik lagi ke Indonesia yah." Tiba-tiba mama bicara.
"Iya. Mama tahu dari mana?" Tanya gue heran
"Dari Risa sepupu kamu, diakan temen deketnya Aldo." Oh pantes pikir gue.
"Ohh." Balas gue seadanya
"Loh kok oh doang sih. Kamu ga seneng Aldo balik lagi ke Indonesia?" Loh kenapa jadi mama yg kepo sih.
"Biasa aja tuh." Singkat gue ke mama.
"Iyalah biasa aja org udah ada kak Ayi." Ucap Vena menimpali kata-kata gue.
"Siapa Ayi?" Tanya mama sama Vena
"Ya pacarnya abang dong ma." Kali ini Aven yg ikut nimbrung. Oiya si kembar masih duduk di kelas 5 SD. Jadi masih polos gitu.
"Kok mama gatau sih yan." Tanya mama ke gue
"Iya Rayan belum siap aja bilang ke mama, soalnya kan mama suka pilih-pilih orangnya. Sedangkan Ayi orangnya biasa-biasa aja." Gue jawab tuh sambil nyindir nyokap gue.
"Iyalah mama harus bener-bener pilih pasangan buat kamu, lagian harus jelas dong bibit, bebet sama bobot nya." Tuh kan kata gue juga apa.
"Jangan mulai deh ma, Rayan tau kok mana yg baik buat Rayan sama yg engga. Jadi mama cukup ikut sama pilihan Rayan aja yah." Final gue.
"Gabisa gitu yan, kamu tetep harus liat dari mana asal muasal nya dia, gimana kalo dia itu orang jahat yg mau ngabisin harta kamu doang?" Ujar mama rada sewot.
"Ma gausah khawatir lagian Rayan udah kenal sama kedua orangtuanya Ayi. Bahkan Rayan pernah nginep di rumah orangtuanya Ayi. Dan mereka sangat baik nyambut Rayan sebagai tamu. Jadi gaada yg perlu di khawatirin lagi soal asal muasal keluarga Ayi." Jelas gue ke mama biar ga banyak nanya.
"Udah sampe sejauh mana hubungan kalian?" Astaga ini lagi makan ga kelar-kelar.
"Udah mau jalan 2 tahun ma." Kata gue sambil mengunyah.
"Dan mama gatau? Kamu bener-bener ya." Mama mulai marah nih.
"Kan aku bilang belum siap, karna mama selalu nilai orang dari apa yg mama liat. Dan aku gasuka. Makanya nanti pas papa pulang aku baru mau bawa dia kesini buat kenalin sama kalian semua." Kata gue sedikit emosi.
"Eits kalo aku udah kenal ya. Aven juga kok."
Vena tiba-tiba nimbrung
"Hemm." Respon si Aven malas.
"Kak Ayi orang nya baik ma. Waktu itu pas mama pergi ke Cina nyusulin papa deh kalo gasalah aku sama Aven di ajak main sama abang. Nah pas main itu abang ngajakin Kak Ayi buat ikut. Waktu itu kak Ayi sempet nolak soalnya gaenak ganggu quality time nya kita. Tapi setelah aku ajakin akhirnya kak Ayi mau deh ikut sama kita. Waktu itu kemana sih bang kita mainnya?" Tanyanya padaku
"Ke Dufan." Jawab gue.
"Nah iya ke Dufan. Saat main kak Ayi bener-bener jagain Vena sama Aven. Ga kaya abang tuh asiknya main sendiri naik wahana yg gabisa aku naikin. Tapi beda sama kak Ayi, dia selalu nemenin aku sampe aku puas mainnya. Bahkan waktu aku cape gamau jalan kak Ayi langsung gendong aku. Gakaya abang tuh bilangnya abang juga cape dek. Basi. Pokoknya Vena suka banget sama kak Ayi. Eh btw kapan abang ngajakin kak Ayi ke sini. Aku kangen banget sama dia udah lama banget ga ketemu." Pintanya sama gue.
"Iya nanti yah kalo papa pulang, sekalian mau abang kenalin ke papa. Soalnya kalo dikenalinnya ke mama pasti mama gaakan setuju." Lirik gue ke mama
"Kok mama ga setuju sih." Kini Aven yg ngerespon
"Tanya aja langsung ke mama." Lempar gue sambil minum.
"Aku udah selesai makannya. Aku ke atas dulu ya." Pamit gue

"Biiii. Boleh minta tolong ga? Tolong potongin cheese cake aku yg di kulkas itu terus anterin ke kamar ya bi. Aku lagi pengen cheese cake tapi males ke dapur. Hehehe." Kata gue sopan.
"Iya nanti bibi anter. Mau berapa potong mas?" Respon bi Marni.
"Dua potong aja agak gedean yah bi." Kata gue.
"Baik den." Patuh bi Marni.
"Makasih ya bi."

   Setelah itu gue masuk kamar, tak lama diikuti bi Marni sambil bawain cheese cake yg gue pesen tadi.
"Makasih ya bi, taro aja di atas meja deket Tv." Intrupsi gue ke bi Marni
Lalu gue lanjutin deh kerjaan gue yg tinggal dikit lagi, tanggung soalnya. Jadi ya dari pada gantung ya mending di beresin. Biar besok juga bisa masuk siang.

   Setelah kerjaan gue beres sekitar jam set 9 gue langsung aja beresin baju yg mau gue bawa ke kosan Ayi. Kan gue mau nginep dan sekalian aja berangkat ke kantor dari sana. Jadi ya gue harus bawa baju kantor. Setelah selesai gue mandi lagi biar wangi. Kan gue mau jemput pacar tercinta gue. Pokoknya gue harus keliatan ganteng. Gaboleh kalah saing sama si Revan sialan itu. Entar Ayi malah kepincut sama si Revan lagi kalo gue ga ganteng. Gaboleh, gaboleh sampe terjadi.
Setelah persiapan beres, gue langsung aja turun ke bawah buat langsung berangkat buat jemput Ayi. Dan gue pamitan ke mama yg lagi asyik nonton Tv buat nginep di kosan temen. Kalo gue bilangnya di kosan Ayi mama pasti cerewet dan ujungnya gaakan ijinin gue. Makanya gue bohong dikit. Maaf ya ma hehehehe
"Kalo gitu aku pergi ya maaaa." Pamit gue sambil cium tangan mama.
"Hati-hati di jalannya." Ujarnya mengingatkan.

   Gue mengirim pesan terlebih dahulu ke Ayi. Sekedar ngasih tau bahwa gue udah dijalan mau jemput dia.

To Ayi
21.35 "Sayang, mas udah dijalan ya."
21.36 "Kaya biasa mas tunggu di depan halte ya."
21.36 "Love you❤️"

  Kenapa gue jadi so sweet gini yah. Tapi yaudah sih sekali-kali boleh kali ya hahaaha. Dan ga terasa gue pun sampe dan nunggu di depan halte. Agak lama juga gue nunggu sampe akhirnya.
"Mass" akhirnya princess gue pulang juga.
Lalu Ayi pun masuk dan kita langsung melaju pulang menuju kosan.

To be continued...

Jangan Pergi, AyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang